HP Kamu Ilang? Pake The All New Bluestacks 5 Biar Stay Updated!

Hola Vicigers! Yang baru-baru ini sedang dilanda musibah berupa kehilangan ponsel, atau ponsel kalian mungkin ada yang layarnya pecah sehingga ga bisa dipake? Mulai dari sekarang, jangan galau lagi. Kalian masih bisa stay updated, stay push rank, stay healthy, hehehe. Kenalin dulu sebelumnya, sebuah aplikasi yang mengungguli kelebihan untuk bisa bermain ponsel walau ponsel kalian tidak sedang berada dekat jangkauan kalian.

BlueStacks 5, telah diluncurkan untuk umum. Meskipun telah dirilis dan saat ini dapat diunduh, versi terbaru BlueStacks masih dalam versi beta karena sementara ini masih diperlukan beberapa pengoptimalan dan perbaikan di pembaruan berikutnya. Meskipun demikian, version 5 ini memiliki banyak fitur yang lebih baik dari versi sebelumnya. Pada kesempatan ini, akan ditunjukkan kelebihan dari aplikasi ini, juga mengenai beberapa perubahan dan peningkatan bawaan versi ini, serta cara mengunduhnya. Let’s check this out!

Kelebihan

Akses Game dan Aplikasi di PC Layaknya di Ponsel

Jadi sebenernya gengs, Bluestacks ini merupakan Android emulator yang bertugas menyimulasikan perangkat Android di komputer. Sehingga, hal ini memungkinkan para pengguna PC untuk dapat menguji aplikasi di berbagai perangkat tanpa keberadaan fisik ponselnya. Pasalnya, emulator menyediakan hampir semua kemampuan perangkat Android yang nyata. Jadi, kalian yang hpnya ilang atau rusak, sementara waktu bisa dicoba untuk mendownload aplikasi ini di PC untuk tetap bisa push rank, atau update di medsoc, hehehe.

Bluestacks 5 Terbukti Dapat Mengurangi 40% Penggunaan RAM! Kok Bisa?

Adapaun update terbaru dari emulator satu ini menjanjikan pengalaman bermain game android lebih baik dan gesit. Belum lagi, keuntungan lain menggunakan BlueStacks 5 yang akan kalian perhatikan adalah manajemen RAM yang lebih baik. Dengan sistem pembaruan terbaru ini dapat dipastikan bahwa penggunaan RAM berkurang 40%! Hal inilah yang meningkatkan kecepatan saat bermain game. Kok bisa?

Fitur FPS Lock dan Long-flight memungkinkan gameplay ‘maraton’ yang lancar. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi para penikmat game. BlueStacks mengklaim bahwa emulator terbaru mereka memiliki konsumsi RAM yang jauh lebih baik dibandingkan dengan Nox, LDPlayer, atau MEmu. Mereka juga bahkan menambahkan tools baru yang disebut Trim Memory. Alat ini memungkinkan pengguna untuk mengurangi konsumsi RAM saat menjalankan game.

User Interface-nya Minimalistic

Cukup jelas dapat terlihat bahwa emulator Android terpopuler seperti Bluestacks 5 telah mengadopsi pendekatan minimalis untuk UI-nya. Namun pada versi terbarunya, UI terlihat lebih minimalis sehingga memudahkan pengguna untuk mengakses berbagai fitur yang ditawarkan program ini. BlueStacks 5 menciptakan BlueStacks paling ringan dan cepat hingga saat ini, dan hal ini terlihat jelas pada interface barunya.

Terus, demikian juga dalam hal searching, installing, dan running aplikasi, BlueStacks 5 lebih cepat dari versi sebelumnya. Sekarang, daripada repot-repot mencari game di Game Center, kamu sekarang dapat mencarinya langsung di Play Store, sama seperti halnya di ponsel. Selain itu, saat menjalankan beberapa game, kamu dapat dengan mudah beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya, atau bahkan kembali ke layar awal, dengan menggunakan tombol “Home” dan “New application” di panel sebelah kanan pojok atas.

FPS Lock

Pada Bluestacks seri sebelumnya, meskipun pengguna dapat memainkan game dengan FPS tinggi, terkadang hal itu membuat kalian merasa tidak nyaman. Mengapa? Karena di versi sebelumnya, tidak ada batasan untuk framerate. Dalam hal ini, meskipun monitor kalian semisal mencapai 60hz atau 75hz, game kamu akan tetap berjalan pada 100+ FPS. Sekarang, untuk memberikan penggunanya stabilitas yang lebih dalam bermain game, BlueStacks telah menambahkan fitur FPS Lock di versi terbarunya. Jadi, kalian bisa lebih menikmati permainan kalian.

Link Downloadnya Ada, Sob?

Sebelum mengunduh Bluestacks 5, pastikan PC-mu sesuai persyaratan minimum untuk menginstall aplikasi ini berdasarkan standar berikut :

  • OS: Microsoft Windows 7 dan di atasnya.
  • Prosesor: Prosesor Intel atau AMD.
  • RAM: PC Kalian harus memiliki setidaknya 2GB RAM. (Perhatikan bahwa memiliki ruang disk 2GB atau lebih bukanlah pengganti RAM)
  • HDD: Ruang Disk Kosong 5GB. Kalian harus menjadi Administrator di PC Kalian. Driver grafis terbaru dari Microsoft atau vendor chipset.

Setelah memastikan bahwa spesifikasi PC kalian terpenuhi, langkah selanjutnya adalah mendownload installer BlueStacks melalui link ini. Jika sudah ter-download, install file BlueStackInstaller.exe, namun pastikan bahwa installasi aplikasi ini membutuhkan koneksi internet, ya.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment