Rekor Game FF Tembus Lebih dari 100 Juta Download di Semester Pertama 2021

game ff sensortower

Siapa yang sangka, di semester pertama 2021, game FF meraih prestasi dengan mendapatkan lebih dari 100 juta pengunduhan di Android dan iOS.

Dapat dikatakan bahwa saat ini, Garena seakan menginformasikan kepada khalayak kalau Free Fire lah game mobile FPS paling populer di dunia!

Bukan menjadi hal yang aneh memang, karena sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017, game FF sudah memiliki banyak pemain aktif dan penggemar di seluruh dunia.

Mungkin salah satu kelebihan game ini dibanding kompetitornya PUBG Mobile adalah, game FF memiliki minimum spesifikasi yang ramah kantong, alias game ini dapat dimainkan dengan nyaman walaupun spesifikasi smartphone kamu kentang!

Baca juga: Kalau Jess No Limit Jual Akun ML/FF? Berapa Ya Harganya?

Tembus 100 Juta Download, Game FF Kalahkan PUBG Mobile!

game ff tembus 100 juta download

Kalau kita lihat dari data yang di keluarkan SensorTower (platform analisis aplikasi) pada tabel di atas. Terlihat jelas bahwa pada bagian “Overall Downloads”, game FF menjadi nomor dua aplikasi game mobile yang paling banyak diunduh di dunia setelah Join Clash 3D loh Vicigers!

Tapi, bisa kita lihat juga dari data di atas, sepertinya game FF lebih populer di kalangan pengguna Android ya daripada pengguna iOS/iPhone.

Mungkin hal tersebut terjadi karena Free Fire tidak memerlukan smartphone dengan spesifikasi kelas atas/flagship untuk dapat memainkan game ini dengan lancar, seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya.

Bahkan untuk klasemen iOS, game FF tidak masuk kedalam 10 besar game yang banyak di download pada semester pertama 2021 ini.

Oia Vicigers, kamu tahu tidak berapa jumlah real total pengunduhan game FF di seluruh dunia saat ini baik di Android dan iOS?

Jawabannya adalah, 101.6 juta jumlah pengunduhan yang diraih oleh game FF di setengah tahun pertama 2021, jumlah ini hanya berselisih sedikit dari game Join Clash 3D yang berhasil mendapatkan total pengunduhan 115.6 juta. Kira-kira hanya selisih 14 juta lah, tapi kok rasanya 14 juta tuh angka yang cukup banyak juga ya, bagaimana Vicigers?

Baca juga: 2021 Kominfo Blokir Game Online FF, ML, dan PUBGM, Yakin?

Free Fire Hadirkan Banyak Kolaborasi di 2021

Sudah bukan menjadi rahasia lagi, kalau tahun ini saja Free Fire sudah banyak berkolaborasi dengan banyak perusahaan/industri lain untuk selalu menciptakan permainan yang fresh dan menarik di setiap event-nya.

ff x street fighter

Belum lama ini Free Fire berkolaborasi dengan Street Fighter dan menghadirkan skin Ryu dan Chun-Li, lalu ada kolaborasi lainnya dengan McLaren dan menghadirkan vehicle skin Sports Car McLaren P1™ teranyar.

Selain hadirkan banyak kolaborasi di tahun ini, Free Fire juga didukung dengan adanya banyak turnamen dan kejuaraan yang keren abis di setiap musimnya.

Seperti yang baru saja usai belum lama ini di bulan Mei, ada turnamen Free Fire World Series/FFWS 2021, yang menjadi salah satu turnamen terbesar FF tahun ini.

phoenix force ffws 2021

Sayangnya tim asal Indonesia, Evos Divine dan First Raiders Bravo tidak dapat masuk ke babak grand final, dan gagal mendapatkan gelar juara di FFWS 2021.

Tim Indonesia harus merelakan gelar juara FFWS 2021 kepada tim esports asal Thailand yaitu Phoenix Force.

Jadi, kamu kamu tim Free Fire atau PUBG Mobile nih Vicigers? Coba tulis komen kamu di kolom komentar ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!