Force Closed? Mending Simak 5 Best Tutorial Relog MLBB ini!

force close mlbb

Aloha Vicigers!  Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) merupakan salah satu dari banyak game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang sedang booming di Indonesia, bahkan di Asia.

Game satu ini sudah dimainkan oleh jutaan pemain yang berasal dari Indonesia, mulai dari anak kecil, remaja, sampai orang dewasa. Namun game ini seringkali ada masalah, seperti Mobile Legends yang force close dengan sendirinya.

Hal yang akan terjadi pada game pada dasarnya menandakan bahwa game yang sedang dimainkan tersebut dipaksa berhenti yang mengakibatkan game tersebut menutup sendiri, keluar sendiri, dan tidak berjalan seperti seharusnya.

Hal semacam ini sangat meresahkan bagi para pemain, karena ditengah-tengah bermain dengan rekan-rekan justru keluar sendiri. Pesan error sama dimana Mobile Legends tiba-tiba saja berhenti dan tidak dapat masuk kembali ke dalam permainan.

Kejadian force closed ini dapat mengakibatkan kalian menjadi AFK (Away From Keyboard) yang nantinya akan dikenakan hukuman. Hukuman yang diberikan itu akan masuk dalam sistem kredit skor pada permainan Mobile Legends.

Saat kalian melakukan AFK maka akan mempengaruhi atau dapat menurunkan kredit skor kalian di Mobile Legends. Semakin sering kalian melakukannya, maka kredit skor akan semakin banyak berkurang.

Hukuman bagi yang paling sering melakukan AFK yaitu tidak dapat bermain Mobile Legends sampai waktu yang sudah ditentukan. Untuk pemain yang melakukan dua kali AFK dalam mode ranked, maka pemain tersebut akan di-banned selama 1 hari dan tidak dapat bermain kembali.

Bila pemain tersebut kembali melakukan AFK sebanyak 2 kali setelah hukuman 1 hari selesai, maka di hari selanjutnya ia akan mendapat hukuman kembali. Nilai kredit skor yang semakin sedikit, maka akan semakin banyak hukuman yang kalian dapatkan.

Pastinya kalian tidak mau dong mendapatkan hukuman dari AFK akibat force closed? Yuk, disimak faktor-faktor yang menyebabkan force closed!

Faktor-Faktor Penyebab Force Closed

Data dan Cache Terlalu Banyak

Cache atau data yang terlalu banyak kadang juga bisa membuat Mobile Legends mengalami error sampai force closed.

Oleh sebab itu, kalian harus selalu mengusahakan untuk selalu membersihkan cache atau data setelah memperbarui game Mobile Legends. Jika kalian sering membersihkan cache atau data, maka kalian juga akan terhindar dari masalah force closed saat bermain bersama teman-teman.

RAM Terlalu Kecil

Penyebab bugforce closed saat bermain Mobile Legends, biasanya diakibatkan karena masalah RAM handphone yang terlalu kecil untuk bermain game. Permasalahan RAM sangat berpengaruh pada game MOBA yang satu ini.

Agar kalian dapat bermain Mobile Legends dengan nyaman dan lancar, upayakan untuk memakai RAM minimal 2 GB.

Selain itu juga, cara lain untuk mengatasi masalah game Mobile Legends yang sering force close adalah dengan pemakaian RAM pada handphone yang juga dibatasi, agar dapat bermain dengan lancar tanpa muncul masalah.

Koneksi Internet Mendadak Mati

Masalah game yang keluar secara mendadak (force closed) seringkali disebabkan lantaran masalah koneksi internet.

Masalah tersebut pastinya sering kalian rasakan, dimana jika jaringan internet kurang stabil atau lost, akan membuat permainan terganggu, setelah itu dengan sendirinya akan langsung force closed.

Solusinya yaitu dengan memastikan apakah kalian bermain dengan memakai jaringan yang cepat dan aman. Selain memberikan rasa nyaman, kalian juga dapat terhindar dari force closed saat bermain bersama teman-teman karena catatan ping yang stabil.

Data Mobile Legends Terhapus atau Rusak

Lalu factor lainnya mungkin terdapat beberapa data dalam game Mobile Legends kalian yang terhapus maupun  rusak. Salah satu solusinya adalah dengan menghapus aplikasi Mobile Legends, lalu install ulang game-nya.

Cara untuk mengatasi Mobile Legends yang sering force closed dapat dikatakan cukup menggunakan kuota saja. Pastikan kalian memiliki data yang ukurannya lebih dari 2 GB, karena sekarang ini Mobile Legends sudah menggunakan ukuran yang cukup besar.

Gangguan Server atau Bug

Faktor terakhir biasanya disebabkan karena server yang mempunyai gangguan atau bug. Sebetulnya masalah ini jarang ditemukan, namun tetap saja dapat membuat sistem dalam game Mobile Legends selalu force closed.

Cara mengatasi masalah ini yaitu dengan memberitahukan kepada team Mobile Legends, agar segera memperbaiki masalah masalah itu.

Nah, itu dia faktor-faktor dan juga solusi untuk menangani force closed yang sangat meresahkan ini. Kalau kalian sedang mengalami force closed pada saat bermain Mobile Legends, bisa banget untuk mencoba tips and tricks yang ada diatas. Selamat mencoba!

Baca Juga : Gede Banget! Ini Nih Penghasilan Famous 3 Player MLBB Per Bulan!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment