Pake 4 Skill Strategi Tim Awareness Ini Buat Raih Victory Sama Hanzo!

awareness hanzo

Aloha Vicigers! Tim Awareness dalam game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) merupakan suatu tingkat kewaspadaan terhadap sergapan atau serangan dari lawan sebagai salah satu strategi untuk meraih suatu kemenangan.

Dibutuhkan kerjasama dan informasi dari satu pemain ke pemain lainnya. Dengan istilah lain, Tim Awareness ini adalah mengamati pergerakan musuh akan pergi kemana dan memberikan informasi tersebut kepada hero offlinner atau hero sidelanner  yang tugas menjaga lane secara sendirian.

Pada game Mobile Legends terdapat mini map yang berada di ujung kiri sebelah atas layar, hal tersebut merupakan kunci utama untuk melihat keberadaan musuh yang terlihat di mini map, mewaspadai pergerakan musuh yang menghilang dari mini map dan melihat rekan 1 tim yang sedang melakukan teamfight atau sedang dikejar oleh lawan.

Dalam menggunakan hero Hanzo, tim awareness ini sangat dibutuhkan bagi para player hanzo. Dikarenakan hero ini tidak memiliki mekanisme skill melarikan diri yang baik dan hanya mengandalkan  battle spell seperti Sprint, Flicker atau yang lainnya.

Jadi bermain Hanzo sangat bergantung kepada komunikasi rekan 1 tim. Tidak hanya berlaku untuk Hanzo, semua hero pun sangat bergantung kepada Tim Awareness ini.

Hanzo merupakan hero yang memiliki role Assasin di mana dia mempunyai durability yang sangat tinggi. Hal ini dikarenakan Hanzo yang seorang Assasin mempunyai darah yang tipis dan mudah untuk mati apabila tidak menguasai Map Awareness dan Tim Awareness.

Hal ini lah yang harus dikuasi oleh semua player Mobile Legends. Berikut ini beberapa penjelasan mengenai skill-skill yang dimiliki oleh Hanzo.

Skill Pasif (Demon Blood)

Hero Hanzo tidak memiliki bar mana ataupun bar energi yang berada tepat di bawah bar HP atau darahnya. Akan tetapi, bar kosong tersebut merupakan bar untuk Pasif Hanzo nanti. Untuk menyalakan skill pasif Hanzo cukup menggunakan skill 1 kepada minion sampai minion tersebut mati.

Ketika Hanzo berada di dekat minion atau Monster Jungle yang mati bahkan hero lawan yang mati, pasif Hanzo akan aktif dengan mengumpulkan suatu energi ketika berada dekat dengan minion, Monster Jungle ataupun hero lawan yang mati.

Skill 1 (Ninjutsu Demon Feast)

Skill ini harus ditingkatkan ketika game dimulai, karena skill 1 ini dapat mencuri monster jungle lawan dengan cara melakukan bassic attack terlebih dahulu selama 5 kali kepada monster jungle atau minion.

Setelah melakukan bassic attack kepada monster jungle atau minion, baru lah skill 1 Hanzo aktif dan dapat mencuri monster jungle dari lawan.

Ketika bassic attack sudah terkumpul sebanyak 5 kali, segera arahkan saja ke arah monster jungle yang mana yang akan dicuri dengan cara ditelan oleh skill ini.

Skill 2 (Ninjutsu Soul Reap)

Pada skill ini Hanzo mengeluarkan sebuah duri-duri tajam yang keluar dari bawah tanah yang mengeluarkan physical damage sebesar 160, ketika minion atau hero lawan yang terkena skill ini dan kemudian akan mengakibatkan efek slow dari skill ini. Setiap tusukan yang diberikan oleh skill ini akan memberikan skill pasif Hanzo, yaitu Demond Blood.

Skill 3 (Kinjutsu Pinnacle Ninja)

Pada skill ini tubuh Hanzo mengeluarkan semacam roh dan meninggalkan tubuh aslinya dan dapat melayang untuk mengincar musuh. Durasi dari skill ini dipengaruhi oleh banyaknya pasif Demond Blood yang sudah dikumpulkan.

Yang unik dari skill Hanzo ini, semua skill saat dia masih menjadi manusia berubah di skill 1 dan skill 2 nya. Keunikan lainnya yaitu ketika roh Hanzo mati, tubuh aslinya tidak ikut mati hanya roh nya saja yang mati dan balik ke tubuh aslinya.

Jadi secara singkat, Hanzo ini merupakan hero yang sangat bergantung kepada skill-skill nya danpasif sebagai nyawa kedua bagi Hanzo yaitu Demond Blood dan skill Ultimate nya yang dimana roh Hanzo menginggalkan tubuh aslinya, yang dapat disembunyikan jauh di belakang tower tim ataupun di dalam bush atau rumput.

Jadi, hero Hanzo sangat membutuhkan yang namanya map awareness dan tim awareness sebagai bentuk kewaspadaan terhadap sergapan musuh. Di mana ketika Hanzo berubah menjadi roh, hero lawan pasti akan mencari dimana letak tubuh aslinya berada.

Selain Hanzo, semua hero Mobile Legends ini sangat membutuhkan tim awareness untuk memenangkan pertandingan.

Hal tersebut dikarenakan game Mobile Legends dapat dimenangkan oleh tim yang memiliki kerjasama bagus, komunikasi yang baik dan saling melindungi antar hero. Karena akan percuma jika kita mempunyai skill yang bagus, tetapi dari segi kekompakkan dan kerjasama tim yang buruk, tetap saja skill yang kita miliki tidak akan berguna.

Maka dari itu marilah kita mulai mempelajari apa itu tim awareness, apa itu map awareness dan istilah-istilah penting lainnya pada game Mobile Legends. Apabila suatu kekompakkan dan kerjasama tim sudah mulai terbentuk, maka pertandingan pun akan mudah untuk dimenangi.

Baca Juga : Ayo Kita Terbang Bareng Mathilda Pake 2 Best Skill Ini!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment