Simak 5 Alasan Mengapa Lose Streak Menggerogoti Bintangmu!

Apa itu lose streak oke 1

Aloha Vicigers! Dalam permainan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) kerap kali terdengar kata win streak maupun lose streak. Kedua hal tersebut merupakan sebuah hal yang sering terjadi dan dapat juga berupa sebuah masalah yang terjadi sehari-hari bagi para pemain Mobile Legends.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai win streak dan lose streak. Kita harus mengetahui terlebih dahulu apa arti lebih jauh dari kata win streak dan lose streak dalam Mobile Legends.

Apa itu Win Streak VS. Lose Streak

Win streak dalam Mobile Legends memiliki arti kemenangan yang terjadi secara berturut-turut pada player. Bagi seorang player yang mendapatkan win streak dapat diketahui dengan cara melihat kemenangan pada mode ranked yang lebih dari lima kali.

Nantinya sistem pada Mobile Legends secara otomatis akan mencatat kemenangan tersebut dan memberikan sebuah halaman win streak tersendiri bagi player.

Untuk mendapatkan win streak itu sendiri tidaklah mudah. Para player diharuskan untuk selalu menang dalam game mode ranked. Jika player mengalami kekalahan sekali saja maka otomatis win streak yang sudah didapatkan akan diulang kembali.

Baca juga: Wajib Tau! Simak 6 Istilah Dalam Mobile Legends Ini!

Indikator seseorang yang bermain Mobile Legends terbilang mahir atau pro, yaitu dilihat dari win streak yang mereka dapatkan secara otomatis kedalam akun player.

Kebalikan dari win streak, lose streak merupakan sebuah momen yang cukup menyedihkan bagi seluruh pemain Mobile Legends. Lose streak itu sendiri merupakan sebuah momen dimana seorang player mengalami kekalahan beruntun atau dapat disebut sebagai kalah telak.

Sama seperti win streak, lose streak pada Mobile Legends ini terjadi apabila seorang player mengalami kekalahan dalam mode ranked. Seorang pemain yang mendapatkan lose streak biasanya tidak mengalami kekalahan sebanyak satu atau dua kali saja melainkan terus menerus.

Jika dibiarkan terus menerus maka nantinya dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap bintang yang sudah didapatkan oleh seorang pemain. Bintang menjadi berkurang dan divisi pun menjadi turun tahta.

Penyebab Kamu Mengalami Lose Streak

Lose streak dapat terjadi pada saat kapanpun. Lose streak itu sendiri bisa terjadi karena beberapa hal. Berikut, kemungkinan hal-hal yang menyebabkan kamu mendapatkan lose streak.

Tidak Menguasai Hero yang Digunakan

Solo Rank Mobile Legends

Salah satu penyebab yang paling umum yaitu ketika para player tidak menguasai hero yang digunakan, atau dalam kata lain seorang player hanya menguasai satu hero saja. Selain karena kelalaian tim, kalian juga dapat memicu lose streak jika hanya menguasai satu hero saja.

Bermain Solo di Jam Rawan

Solo Rank Lose Streak 1

Jam rawan yang dimaksud adalah yaitu jam dimana banyak para pemain bocah yang sedang bermain, sehingga memungkinkan kalian akan mendapatkan tim yang tidak sesuai dengan kriteria. Jam yang tidak disarankan untuk bermain yaitu berkisar pada siang menuju sore hari.

Toxic ketika Bermain

Solo Rank Lose Streak 2

Salah satu hal yang berperan penting dalam menyebabkan lose streak yaitu toxic player.

Ketika seorang pemain menjadi toxic nantinya hal tersebut akan memicu para pemain lain yang berada di dalam tim sehingga permainan menjadi tidak kondusif dan berujung pada kekalahan.

Buta Map

Lane Mobile Legends solo rank

Hal yang kerap kali dianggap sepele bagi para pemain yaitu tidak mengetahui dengan baik map yang akan digunakan. Tidak mengetahui setiap sudut map untuk memantau posisi musuh akan berujung pada kebutaan map yang nantinya berpotensi menyebabkan kekalahan.

Rakus Buff tanpa Memikirkan Pemain Tim yang Lain

Bug Franco oke 2

Seorang player yang tidak mengetahui betapa pentingnya hero core akan cenderung menjadi rakus buff yang nantinya akan merugikan anggota tim lain. Biasanya player yang seperti ini akan cenderung terlihat menjengkelkan dan sok pro di antara pemain lainnya.

Cara untuk Menghindari Lose Streak

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghindari lose streak, yaitu:

  1. Kuasai Minimal tiga Hero : Untuk menghindari kekalahan yang berutun, kuasai minimal tiga hero. Dengan menguasai minimal tiga hero nantinya keegoisan setiap pemain akan diminimalisasi.
  2. Bermain dengan Squad : Dengan bermain bersama squad, kemungkinan bermain secara random dengan orang yang tidak dikenal akan berkurang.
  3. Jangan Toxic ketika Bermain : Pemain yang baik akan berusaha untuk tidak menjadi toxic. Pemain yang baik akan selalu memberikan support kepada timnya sendiri.
  4. Perhatikan Map dengan Baik : Memperhatikan setiap sudut map akan memberikan keuntungan kepada pemain untuk memantau dan mengetahui pergerakan musuh.
  5. Berikan Buff kepada Hero Core : Jika kalian menggunakan hero yang tidak terlalu memperlukan buff maka kalian harus memberikan buff tersebut kepada hero core yang berada pada tim kalian.
Baca Juga : Cuma di 4 Negara Ini, MLBB Laku Keras!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment