4 Best Tips Pake Jota FF, Karakter Dari Indonesia!

jota ff

Aloha Vicigers! Siapa yang tidak kenal dengan FF (Free Fire) di tahun 2021 ini? Yup! Free Fire merupakan salah satu game battle royale yang populer di dunia, termasuk di Indonesia. Ada berbagai macam karakter di Free Fire yang bisa kita mainkan. Saat ini, hadir karakter baru yang terinspirasi dari artis Indonesia loh!

Karakter baru di Free Fire yang terinspirasi dari artis Indonesia adalah karakter Jota. Karakter Jota Free Fire terinspirasi dari artis yang sering berperan dalam film bergenre action yaituJoe Taslim.

Jota FF sangat populer dan diburu oleh banyak Survivors Free Fire karena merupakan karakter in-game pertama yang berasal dari Indonesia.

Jika kita amati, profil karakter Jota FF memang sama persis dengan profil Joe Taslim, mulai dari paras wajahnya hingga gestur tubuhnya. Bahkan jika diperhatikan lebih dalam, hoodie yang dikenakan Jota bertuliskan angka 23 yang ternyata merupakan tanggal lahir dari Joe Taslim.

Karakter Jota FF divisualisasikan sebagai tokoh yang berusia 31 tahun. Jota FFdigambarkan sebagai karakter Free Fire dengan latar belakang yang paling normal bila dibandingkan dengan karakter-karakter lainnya.

Ia dikisahkan berasal dari keluarga sederhana yang menjalani masa kecil seperti anak-anak lainnya, namun keseharian tersebut membuat Jota FFselalu ingin mencari tantangan baru. Jota FFsenang menekuni parkour untuk bisa melihat dunia yang luas dari balik gedung yang dipanjatnya.

Karakter Jota FF diberikan secara gratis, khusus untuk Survivors di Indonesia. Hanya dengan mengikuti misi-misi yang sedang berlangsung setelah perilisan, maka karakter Jota bisa langsung digunakan oleh Survivors.

Namun, bagi Survivors yang tidak sempat atau terlewatkan mengikuti misi tersebut, ada cara lain untuk mendapatkan karakter Jota yaitu dengan menukarkan 2750 diamond.

Bagi kamu yang ingin memainkan karakter Jota FF, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya dalam Free Fire. Salah satu kelebihan Jota dalam Free Fire adalah Jota merupakan karakter yang kuat dalam pertempuran jarak dekat.

Kelebihan lain yang dimiliki Jota adalah sulit dibunuh karena memiliki skill yang bisa memulihkan health point (HP). Skill tersebut akan cooldown selama 5 detik sebelum bisa digunakan kembali.

Kekurangan Jota FF lemah pada saat dihadapkan pada pertempuran jarak jauh. Tapi tenang saja, ada kabar baik yaitu karakter Jota dapat dikombinasikan dengan karakter-karakter lainnya untuk membantu pemain bertahan hidup lebih lama. Karakter Jota dapat dikombinasikan misalnya dengan Caroline atau Nikita.

Kamu pasti ingin memenangkan permainan dengan memilih Jota sebagai karakter utama dalam permainan. Maka dari itu, kamu perlu menyimak beberapa tips memakai karakter Jota dengan strategi yang cocok berikut ini:

Gunakan Senjata Shotgun dan SMG

Senjata andalan yang dipakai karakter Jota FF adalah shotgun yang merupakan senjata paling mematikan apabila digunakan pada jarak dekat. Selain itu, shotgun juga sangat ampuh untuk digunakan pada penyerbuan di dalam gedung. Ada beberapa jenis shotgun di dalam Free Fire yaitu SPAS12, M1014, dan M1873.

Selain shotgun, kamu juga bisa mengoptimalkan penggunaan senjata SMG di Free Fire. SMG adalah senjata dengan kecepatan menembak yang luar biasa, terutama pada penembakan jarak dekat. Saat memakai karakter Jota, sebaiknya dikombinasikan kedua jenis senjata tersebut untuk mengaktifkan skill Jota.

Pilih Rusher sebagai Role

Ada beberapa role yang bisa kamu pilih saat bermain Free Fire yaitu rusher, shooter, flanker, dan sebagai support. Rusher adalah role yang paling cocok untuk Jota FF. Tugas seorang rusher adalah sebagai entry fragger yang berfungsi untuk memprovokasi tim musuh.

Seorang rusher harus memiliki aim yang akurat dan skill individu yang tinggi.

Seorang rusher juga harus mampu menciptakan celah untuk mengepung musuh dalam permainan. Posisi rusher harus diisi oleh karakter yang pemberani seperti Jota, terlebih lagi Jota memiliki skill untuk mengembalikan health point hingga 40 HP tiap melakukan kill.

Artinya, semakin banyak musuh yang mati pada saat kill, maka akan semakin banyak darah yang didapatkan oleh karakter Jota.

Bermain Barbar Sekaligus Penuh Taktik

Jangan ragu-ragu untuk bermain dengan barbar saat kamu menggunakan karakter Jota dalam Free Fire, karena hal tersebut merupakan karakteristik utama pemain dengan role rusher. Akan tetapi, kamu juga jangan asal tabrak ya! Kamu harus tetap melakukan komunikasi dengan tim untuk memastikan tim dalam posisi yang aman.

Rusher juga sebaiknya menguasai teknik menyelinap saat menembak musuh sehingga membuat musuh menjadi knock down. Kamu juga bisa melakukan teknik flanking atau memutar sambil menunggu waktu yang tepat untuk menyerang.

Tetap Jaga Jarak Aman dengan Musuh

Karakter Jota FF sangat kuat dalam pertempuran jarak dekat pada permainan Free Fire. Hal tersebut disebabkan oleh senjata andal yang digunakan Jota yaitu shotgun, SMG, dan assault rifle.

Shotgun dan SMG merupakan senjata yang paling efektif digunakan pada jarak dekat, maka hal yang harus dilakukan adalah mendekati musuh dengan jarak jangkauan senjata.

Sebaliknya, jika musuh berada pada jarak yang jauh maka gunakanlah assault rifle dan hindari area terbuka supaya tidak terkena tembakan jarak jauh.

Bermain Free Fire menggunakan karakter Jota jadi lebih seru dan menyenangkan jika kamu menggunakan tips-tips di atas. Ayo gunakan Jota dan hadapi musuh dari dekat!

Baca Juga : Arctic Warfare Magnum, Sniper Terkuat FF!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!