Chang’e MLBB: Kupas Tuntas 6 Cara Pakenya!

Chang'e MLBB

Aloha Vicigers! Chang’e merupakan salah satu hero imut yang ada di Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Meskipun imut dan mungil tapi hero ini bisa mematikan.

Gadis kecil imut yang duduk di bulan dengan kelincinya ini tidak bisa diremehkan.karena skill ultimate yang dimilikinya itu sakit banget. Musuh akan kesulitan untuk menghindar karena range dari serangannya pun cukup jauh.

Hero yang masuk dalam role Mage di Mobile Legend (ML) ini popularitasnya cukup stabil. Sejak dirilis pada tahun 2020 banyak juga yang menggunakan hero ini.

Chang’e ini dapat menjadi core, meskipun pada meta saat ini ia bisa menjadi support saat tim menerapkan permainan hyper carry .

Magic damage yang dimiliki Chang’e ini sangat besar. Jadi akan sangat disayangkan jika ia hanya menjadi support saja.

Adapun rekomendasi build Chang’e pada permainan Mobile Legends (ML) adalah sebagai berikut.

Magic Shoes

Magic shoes ini bisa dipilih pertama untuk menambahkan movement speed Chang’e. Hal ini dilakukan agar Chang’e bisa berotasi dengan baik.

Kalian juga bisa memilih item movement jenis magic shoes ini untuk menambahkan atribut sebanyak +40 Movement speed. Selain itu kalian juga dapat menambahkan 10% Cooldown reduction dengan item ini.

Glowing Wand

Glowing Wand, item kedua ini dapat kalian gunakan untuk menambah +75 Magic power, +400 HP dan juga +5% Movement speed.

Glowing Wand juga bisa menambahkan skill pasif yang unik.  Damage skill Chang’e bisa menyebabkan efek Burn kepada lawan selama 3 detik. Selain itu efek Burn ini akan memberikan 1% dari Max HP target sebagai Magic Damage per detik.

Ice Queen Wand

Item ketiga ini ada ice queen wand. Item ini dapat dipilih karena bisa menambahkan  +10 Magical Lifesteal, +75 Magic Power, +7% Movement Speed dan +150 Mana.

Pasif unik dari  item ice queen wand juga bisa memberikan efek. Dimana skill Chang’e yang memberikan damage ke hero lawan akan menyebabkan efek slow sebesar 15%.

Genius Wand

Item keempat ada genius wand. Items magic ini dapat menambahkan +75 Magic Power, +5% Movement Speed dan atribut +15 Magical Penetration.

Selain itu pasif unik dari item ini akan menimbulkan efek saat Chang’e memberikan damage ke hero lawan. Dimana saat hero ini memberikan damage akan mengurangi 3-10 Magic Defense kepada lawan.

Wind Talker

Selanjutnya ada windtalker. Item ini bisa digunakan untuk menambah +20 Movement Speed,  +10% Critical Chance, dan +40% Attack Speed.

Item windtalker ini juga memiliki pasif unik. Dimana basic attack Chang’e akan mengenai 3 unit lawan setiap 3-5 detik. Selain itu pasif unik ini akan memberikan juga Magic Damage.

Divine Glaive

Terakhir untuk rekomendasi build Chang’e Mobile Legends ini ada divine glaive. Item ini pada saat late game akan menambah +65 Magic Power serta atribut +40% Magical Penetration.

Lalu saat HP Chang’e lebih tinggi dari 70% dengan item ini efek pasif unik akan meningkat sebesar 30%.

Hal-hal yang harus dipahami

Sebagai pengguna hero Chang’e kalian harus memahami kelebihan dan juga kekurangan dari hero ini. Hero Chang’e ini memiliki burst damage yang tinggi. Hero ini juga dapat men-zone musuhnya hanya dengan skill 1 dan 2.

Selain itu skill ultimate dari hero Chang’e ini sangat berbahaya. Meskipun tidak mengenai musuh tapi skill ultimate-nya ini sangat berbahaya.

Adapun kekurangan yang dimiliki hero Chang’e ini yaitu tidak memiliki skill untuk melarikan diri. Skill hero ini juga bersifat skill-shot.

Dan meskipun skill ultimate-nya ini bisa sangat berbahaya. Namun jika tidak mengenai target akan sangat disayangkan juga. Karena ultimate-nya ini memiliki damage yang besar.

Jika menggunakan hero ini, kalian dapat memilih flameshot sebagai battle spell-nya. Atau kalian juga dapat menggunakan flicker agar dapat berpindah atau kabur.

Cara Memposisikan Chang’e yang benar

Agar dapat menggunakan hero ini dengan baik kita harus mengetahui skill yang dimilikinya. Skill-skill ini dapat menghabisi hero apapun, bahkan sekelas tank dalam satu combo saja.

Buff terbesar dari hero ini ada pada skill keduanya. Skill Crescent Moon ini akan menambahkan total magic power dalam angka yang cukup signifikan. Selain itu akan menambahkan movement speed, basic, dan skill attack juga.

Skill Crescent Moon akan menghasilkan damage tambahan setiap kali Chang’e melakukan basic attack.

Lalu skill Meteor Shower atau skill ultimate-nya akan sangat berbahaya jika digunakan dalam waktu yang tepat.

Kalian dapat melambatkan pergerakan musuh dengan Starmoon Shockwave untuk memaksimalkan damage dan mengarahkan serangan ultimate ini dengan mudah.

Jadi urutannya bisa menggunakan Crescent Moon dulu. Lalu serangan kedua dengan Starmoon Shockwave agar mengaktifkan skill pasif. Kemudian gunakan Trouble Maker sebelum membunuh musuh dengan Meteor Shower.

Posisikan diri dibelakang tank agar dapat tertolong jika sudah sekarat, dan dapat dengan mudah untuk kabur. Sehingga item defense tidak terlalu diperlukan dan kalian bisa fokus untuk meningkatkan magic power seperti Glowing Wand, Ice Queen Wand, Holy Crystal, dan Divine Glaive

Baca Juga: Win94 Kerap Dianggap Senjata Ga Guna di Battle, Ini Alasannya!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment