Wow! Tau Ga, PUBG Pernah Memecahkan Rekor Tahun 2020 Loh!

PUBG memecahkan rekor baru

Aloha Vicigers! PUBGM (Player Unknown’s Battleground Mobile) alias PUBG memecahkan rekor untuk jumlah penonton terbanyak dan penonton terlama yang disiarkan secara langsung pada PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020 series Indonesia.

PUBG Mobile Pro League 2020 diselenggarakan pada tanggal 6 sampai dengan 29 Maret 2020 untuk regular season dan tanggal 3 sampai dengan 5 April 2020 untuk grand final yang disiarkan di official live streaming channel Facebook Gaming PUBG Mobile Indonesia.

Saat itu, PUBG memecahkan rekor untuk jumlah penonton terbanyak setelah sebanyak 24 tim berkompetisi di regular season, 12 tim yang termasuk di dalamnya merupakan undangan dan 12 tim lainnya merupakan tim terbaik dari babak kualifikasi pada kompetisi PMPL 2020.

Adapun tim yang berhasil mendapatkan perolehan klasemen terbaik melanjutkan pertandingan di kompetisi PUBG Mobile World League untuk bersaing dengan tim-tim lain dari seluruh dunia pada babak grand final.

Direktur Marketing PUBG Mobile untuk Asia Tenggara berharap agar Indonesia dapat mewakili Asia Tenggara dan bersanding dengan seluruh tim PUBG Mobile di dunia dalam kompetisi PUBG Mobile World League.

Berdasarkan laporan yang dirilis oleh firma analisis data e-sports, PUBG memecahkan rekor hingga akhirnya PUBG Mobile Pro League 2020 menyandang predikat sebagai platform yang paling lama ditonton di mobile games dengan penonton yang fokus menyelesaikan tontonannya hingga akhir live streaming.

Fakta mengenai PUBG yang telah memecahkan rekor telah menjadi bukti bahwa PUBG Mobile menjadi turnamen e-sports terbesar yang mendapatkan jumlah penonton paling tinggi daripada turnamen e-sports lainnya pada periode turnamen yang sama.

Turnamen ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi PUBG Mobile di tahun pertama kami menyelenggarakan liga profesional yang berjenjang hingga tingkat nasional

Kepala PUBG Mobile SEA, Oliver Ye, 26/04/2020
Kepala PUBG Mobile SEA, Oliver Ye

Lebih lanjut, Oliver Ye juga mengungkapkan terima kasih kepada Facebook Gaming yang telah bekerja sama sebagai platform live streaming official untuk PUBG MOBILE PMPL 2020. Beliau juga berharap semoga ke depannya PUBG Mobile bisa mempertahankan pencapaian ini dengan memecahkan rekor-rekor lainnya.

Oliver Ye menyebutkan bahwa PUBG Mobile akan terus mengupayakan komitmen untuk memajukan industri e-sports di kancah dunia, terutama e-sports di Indonesia dengan berbagai macam kompetisi dan konten-konten yang menarik.

Selain itu, untuk meningkatkan minat para penggemar PUBG Mobile terhadap PMPL, PUBG Mobile juga ternyata telah mengadakan kegiatan di luar turnamen resminya, lho. Kegiatan tersebut antara lain kompetisi PUBG Mobile untuk wanita, solo matches, performance show, dan lain-lain.

Selain mengadakan acara berupa kompetisi-kompetisi, PUBG Mobile juga membuat sebuah film dokumenter untuk mewawancarai para pro player dengan harapan bisa memuaskan pengetahuan dan informasi bagi para penggemar yang mendukungnya.

PMPL sendiri mulai memasuki babak PMPL – Spring Split 2020 Southeast Asia dengan tema “Be The One” pada awal bulan Mei tahun 2020 yang lalu. Negara Indonesia mengirimkan 3 pemain terbaiknya.

Para pemain terbaik dari Indonesia yaitu Bigetron RA, Morph Team, dan Onic E-sports yang bersaing untuk memperebutkan prize pool berupa hadiah uang dengan jumlah lebih dari 150.000 USD dan 2 tiket untuk langsung melaju ke babak PUBG Mobile World League Spring 2020.

Kiprah PUBG Mobile memang bukan main kehebatannya, bukan hanya selama PUBG memecahkan rekor. Dalam satu tahun perjalanannya, PUBG Mobile mampu memecahkan rekor yang luar biasa dalam ajang game dengan kategori battle royale.

Seiring berjalannya waktu, PUBG Mobile juga semakin berkembang pesat kemajuannya. PUBG Mobile bahkan meraih penghargaan Game of The Year pada kategori battle royale di kancah dunia.

Rekor yang diraih PUBG Mobile juga mengantarkannya pada popularitas di mata dunia. buktinya sampai tahun ini PUBG Mobile telah memiliki lebih dari 734 juta pengguna di seluruh dunia. Bahkan Indonesia menempati urutan kedua dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia.

Melalui berbagai turnamen baik tingkat amatir, profesional, hingga taraf internasional, PUBG Mobile telah berhasil merangkul para pemain di lebih dari 220 kota di Indonesia yang disaksikan oleh lebih dari 23 juta pasang mata.

PUBG Mobile menjadi game dengan kategori battle royale paling populer di dunia pada tahun 2020 berdasarkan catatan data Esports Charts. Bahkan total watch time PUBG Mobile mencapai 134,5 juta jam berdasarkan laporan Esports Charts.

Baca Juga : Gak ada Obatnya buat Ultimate Lapu-Lapu!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment