Best Thing about VSS! Bukan Mantan Tapi Tak Terlupakan!

VSS FF

Aloha Vicigers! Kali ini kita akan membahas tentang salah satu senjata yaitu VSS, sebagai salah satu senjata terbaik di Free Fire. Penasaran? Yuk kita simak infonya!

Permainan Free Fire merupakan salah satu game yang memiliki genre battle royale yang menjadi favorit para pecinta game. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa pun turut memainkan game ini.

Dalam permainan ini menyuguhkan permainan yang sangat seru untuk dimainkan pada saat bosan. Selain itu juga, permainan Free Fire menyediakan berbagai macam karakter dan senjata, sehingga para pemain tidak akan bosan dengan game ini.

Berbicara soal senjata, dalam game ini tersedia banyak tipe senjata yang dapat para pemain gunakan dalam pertempuran.

Namun seiring dengan bertambahnya tipe senjata yang disediakan dalam game Free Fire ini, akan ada beberapa senjata yang tidak dipilih atau dilupakan oleh para pemain, seperti senjata VSS.

Senjata VSS merupakan salah satu senjata yang diadaptasi dari dunia nyata. Senjata ini berasal dari Rusia yang biasanya dipakai oleh pasukan khusus Rusia, dalam tugas untuk melakukan infiltrasi ke wilayah musuh, terutama pada saat sebelum konflik dimulai dan melakukan sabotase.

Dalam game Free Fire senjata ini cocok digunakan untuk seorang sniper, dengan tampilan yang sederhana dan ukuran yang tidak terlalu panjang.

Senjata VSS ini bisa ekali diandalkan untuk pertempuran dengan jarak yang jauh. Meskipun tidak memiliki damage sebesar Sniper, namun range dan fire rate yang cukup tinggi.

Senjata satu ini juga dapat meredam suara tembakan dengan baik. Karena itu, pada saat menggunakan senjata ini, para pemain dapat menembak musuh secara diam-diam dengan baik.

Senjata VSS menggunakan peluru yang berukuran 9 mm dan cocok untuk digunakan dalam serangan dengan jarak menengah dan jarak jauh.

VSS memiliki nilai damage sebesar 54 poin, rate of fire sebesar 48 poin, range sebesar 82 poin, reload speed sebesar 55 poin, magazine sebanyak 15 peluru, akurasi sebesar 73 poin, movement speed sebesar 59 poin, dan tidak memiliki nilai armor penetration.

Kelebihan dan kekurangan Senjata VSS

Setiap senjata tentu memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Sama halnya dengan senjata VSS ini, memiliki kelebihan dapat membunuh musuh secara diam-diam. Hal ini dikarenakan suara yang dihasilkan dari senjata ini sangat kecil dan hanya terdengar ketika ditembakkan jarak dekat.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh senjata VSS ini adalah fire rate-nya yang lebih besar dibandingkan dengan senjata lain yang sejenis dengan senjata ini. Meskipun damage yang diberikan termasuk kecil, senjata ini dapat memberikan tekanan pada musuh yang jaraknya jauh.

Oleh karena itu senjata ini cocok digunakan untuk jarak yang jauh.

Kekurangan dari senjata VSS adalah memiliki damage yang kecil. Seperti yang diketahui bahwa damage yang oleh diberikan suatu senjata sangat penting dalam sebuah pertempuran.

Selain damage yang kecil senjata ini juga tidak cocok dengan pertempuran yang berjarak dekat. Hal itu disebabkan karena senjata ini meskipun termasuk ke dalam jenis Submachine Gun atau SMG, senjata ini sebenarnya tidak dirancang untuk menjadi senjata front line atau senjata garis depan.

Oleh sebab itu senjata ini bisa disebut sebagai senjata DMR atau Designated Marksman Rfile yang lebih cocok untuk dipakai pada jarak yang jauh.

Mengapa Senjata VSS Banyak Dilupakan Pemain?

Alasan VSS ini dilupakan oleh kebanyakan pemain Free Fire, adalah tentu karena kekurangan dari senjata ini yang sudah disebutkan sebelumnya. Dimulai dari segi damage, senjata ini hanya memberikan damage sebesar 54 poin.

Dimana dari nilai damage ini masih tergolong kecil jika dibandingkan dengan senjata lain yang mungkin dipakai oleh para pemain. Seperti halnya jenis senjata Assault Rifle atau AR yang sering digunakan oleh para pemain

Selain itu, kekurangan lain yang dapat menyebabkan VSS ini bukan menjadi senjata pilihan adalah karena senjata ini hanya cocok untuk pertempuran jarak jauh. Hal ini dikarenakan walaupun senjata ini termasuk senjata berjenis SMG, namun bisa dibilang lebih mirip dengan senjata DMR.

Sedangkan jenis senjata DMR sendiri, masih banyak senjata lain yang memiliki damage lebih besar dibanding dengan VSS.

Itulah sebabnya para pemain lebih cenderung untuk memilih senjata yang memang berjenis DMR dibandingkan dengan memilih senjata VSS jika mereka harus memilih antara dua pilihan itu.

Begitulah penjelasan mengenai alasan mengapa senjata VSS sering terlupakan. Walaupun sebenarnya senjata ini masih bisa digunakan dan cukup mengerikan jika digunakan pada situasi dan kondisi tertentu. Silahkan coba sendiri dan rasakan sensasinya!

Baca Juga: Bingung Landing di Maps Mana, Bisa Jadi Bencana Loh! Kok Bisa?


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!