3 Hal Soal Zona Terakhir yang Harus Diperhatikan Supaya Bisa Jadi Best Player!

Zona Terakhir PUBGM

Aloha Vicigers! Kali ini kita akan membahas soal Zona Terakhir nih! Penasaran? Yuk simak Infonya!

Apa itu Zona dalam PUBGM (PlayerUnknown’s Battleground Mobile)?

Sebelum memainkan Player Unknown’s Battleground Mobile (PUBGM)  kalian harus mengetahui hal yang mendasar dari game ini. Game bergenre survival ini tidak hanya sebatas game tembak menembak saja, game ini mengharuskan player untuk tetap bertahan hidup sampai akhir permainan.

Bagaimana cara menentukan pemenang dari permainan? Player diharuskan menjadi orang terakhir yang hidup dalam game. Player didesak oleh batas zona yang mempersempit ruang bermain mereka, seiring berjalannya waktu zona ini akan mengecil dan mengharuskan satu player dan player lainnya berperang.

Bila terkena batas atau kalian melewati zona tersebut HP (Health Player)  anda akan terus berkurang dan dapat menyebabkan anda kalah dalam permainan.

Zona Terakhir PUBG

Ada berapa zona dalam PUBGM (PlayerUnknown’s Battleground Mobile)?

Zona atau circle pada setiap map berbeda-beda ini tergantung dari seberapa luas map PUBGM (PlayerUnknown’s Battleground Mobile) yang anda mainkan, karena game PUBGM (PlayerUnknown’s Battleground Mobile) ini menyediakan banyak map untuk player-playernya mainkan terdapat map; Erangel, Sanhok, Miramar, Vikendi, dan Livik. Map dari game PUBGM (PlayerUnknown’s Battleground Mobile) ini bermacam-macam luasnya dan ini mempengaruhi zona tempat player akan bermain dan berperang.

Zona akan ditempatkan random dan menyusut seiring dengan berjalannya waktu bermain. Mulai dari zona 1,zona 2,zona 3, zona 4, zona 5, zona 6, zona 7, zona 8, bahkan dapat sampai zona 9 loh!

Zona Terakhir PUBG

Bagaimana cara bermain di dalam zona PUBGM (PlayerUnknown’s Battleground Mobile) 

Pada baru saja memulai permainan player akan disuruh memilih tempat dimana player akan mendarat secara bebas. Nah di fase ini sebaiknya kamu pada player PUBGM (PlayerUnknown’s Battleground Mobile) tidak turun di tempat yang terlalu tengah ataupun terlalu pinggir map, agar, player dapat mudah menjangkau zona dan mendapatkan tempat aman dalam zona tersebut.

Mulailah mencari barang atau biasa disebut looting , jangan lupa untuk mencari kendaraan supaya kamu dapat berpindah lokasi dengan aman dan cepat.

Kendaraan adalah salah satu faktor penting dalam game PUBGM (Player Unknown’s Battleground Mobile) karena kendaraan memudahkan kita berotasi ke dalam zona berikutnya dengan cepat juga aman. Di fase ini sebaiknya kalian para player tidak berada di zona yang terbuka, sebaiknya kalian mencari rumah atau dataran yang lebih tinggi agar dapat berlindung sekaligus memantau keadaan sekitar.

Karena zona 1, 2, dan 3, masih luas tugaskan masing-masing  tim kamu untuk mengawasi segala arah dan tetap hindari lingkungan yang terbuka.

Zona Terakhir PUBG

Zona terakhir

Memasuki akhir permainan biasanya para player mulai bertumpuk di satu tempat. Bila kamu sudah berotasi lebih dahulu dan mendapatkan tempat strategis untuk mengintai lawanmu, ini akan menjadi keuntungan yang sangat banyak.

Kalian para player dapat memantau jalur rotasi dari zona sebelumnya dan mencegah player lain untuk berotasi dan ingat tetap gunakan compound atau objek di sekitar kamu untuk bersembunyi dan berlindung.

Jika tidak menemukan  compound makan dataran tinggi bisa jadi solusi untuk menghadapi lawan-lawanmu, penglihatan yang luas dan perlindungan dapat didapatkan di dataran tinggi.

Jika pertarungan masih berlanjut dan zona semakin mengecil bergeraklah perlahan menuju zona yang baru tetap jangan terlihat oleh lawan yang memiliki keuntungan sudah di dalam zona lebih dulu dari kamu.

 Jika kamu punya kendaraan, kamu dapat menggunakan kendaraan itu untuk berlindung dari tembakan lawan. Tetap awasi sekitar karena biasanya zona terakhir  berada di alam terbuka dan minim tempat berlindung.

Jangan sekali-kali masuk ke daerah luar zona di saat-saat terakhir, meskipun damage zona 1, 2, dan 3, tidak begitu sakit, zona-zona terakhir ini dapat membunuh karaktermu dengan cepat. Maka, sebisa mungkin tidak terkena luar zona terakhir .

Zona terakhir ini adalah momen krusial dimana lawanmu bisa ada dimana saja. Jadi, tetap buat dirimu waspada saat zona terakhir. Bila posisi kamu diketahui musuh, gunakan smoke bomb untuk membebaskan diri dari tembakan.

Lakukan heal di tempat yang tertutup dan posisikan kembali dirimu di peperangan. Dalam fase ini jangan terlalu buru-buru dalam mengambil keputusan karena ini adalah perang terakhir kamu dalam battlefield!

WINNER WINNER CHICKEN DINNER!

Baca Juga: Intip 4 Best Role Support di MLBB!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!