5 Kesalahan Pemula Saat Bermain Valorant!

Hallo Vicigers, Kali ini kita akan membahas tentang 5 kesalahan pemula saat bermain Valorant, biasanya para pemula saat baru bermain Valorant tidak mempelajari inti gamenya terlebih dahulu dan kebanyakan asal langsung bermain tanpa di mengerti sistematisnya, nah pada kali ini kita akan membahas tentang kesalahan-kesalahan pemula saat bermain Valorant.

Langsung aja disini gaperlu basa-basi kita bahas, berikut adalah 5 kesalahan pemula saat bermain Valorant:

5 Kesalahan Pemula Saat Bermain Valorant!

1. Crosshair Placement

Jadi crosshair placement ini adalah bagaimana kalian menempatkan crosshair kalian. Yang dimana pemula harus tau point pertama ini, karena Valorant adalah game FPS yang berbasis tembak-menembak, jadi para pemula harus paham untuk dimana mereka menempatkan crosshairnya.

Para pemula harus mengikuti cara bermain para pro player yang dimana biasanya para pro player menempatkan crosshair mereka tepat di kepala musuh.

Para pemula juga bisa melatih aim mereka di practice, agar crosshair placement para pemula semakin baik dan bisa berkompetisi di pertandiangan in-game.

5 Kesalahan Pemula Saat Bermain Valorant!
sumber : google.com

2. Jarang Menahan Foot Step

Kesalahan ini sering di temukan saat pemula bermain. Mereka jarang menahan footstep mereka yang memebuat musuh lebih mudah untuk memprediksi dimana datangnya lawan. Bahkan hal seperti itu bisa saja merugikan tim, karna jika tim sudah disiplin menahan step untuk menghindari sergapan musuh jika ada salah satu dari tim yang tidak menahan footstepnya maka musuh dengan leluasa menganalisa datangnya lawan dan menyebabkan kekalahan terhadap tim.

Memang akan menyebalkan jika ada rekan satu tim yang tidak disipiln menjaga footstepnya. Maka dari itu kita harus disiplin untuk menahan footstep jika keadaan sudah memaksa kita untuk melakukannya, karna itu adalah salah satu dari strategi.

Pemula bisa melakukan hal tersebut dengan menekan tombol SHIFT untuk menahan footstep agar musuh tidak bisa mendengar footstep dan membaca pergerakan tim.

5 Kesalahan Pemula Saat Bermain Valorant!
sumber : google.com

3. Tidak Menggunakan Utility Agen yang Digunakan

Nah kesalahan ini juga sering dijumpai saat match sedang berlangsung, biasanya para pemula melupakan utility agen yang mereka gunakan. Kalian bisa memiliki utility dengan cara gratis saat game dan ada juga yang didapatkan dengan cara dibeli dan harganya tidak mahal.

Dan usahakan para pemula menggunakan utility mereka dengan se-efektif mungkin agar tidak mati sia-sia saat menggunakan utility dari agen yang kalian pakai.

Para pemula bisa menentukan mana utility yang digunakan untuk bertahan dan mana utility yang bergukan untuk penyerangan agar semua bisa terorganisir dengan baik.

5 Kesalahan Pemula Saat Bermain Valorant!
sumber : google.com

4. Spraying

Ini bukan cara yang salah untuk mengounter musuh, jika crosshair placement para pemula sudah baik maka para pemula akan lebih mudah untuk melakukan spraying. Karna pada saat kalian spray semua peluru pada senjata kalian maka recoil dari senjata kalian akan mengalami penurunan drastis dan kalian harus mengontrolnya dengan baik.

Tetapi jika jarak keberadaan musuh jauh makan spraying tidak disarankan karna recoil senjata akan menurun sangat drastis dan menyebabkan musuh sulit untuk di hit oleh peluru kita. Maka yang lebih di sarankan adalah men-tap tap dari jauh maka 90% musuh akan terkenan hit dari peluru yang kita tembak.

5 Kesalahan Pemula Saat Bermain Valorant!
sumber : google.com

5. Mengambil Orb Sembarangan

Orb memang berguna untuk menyicil skill ulti kalian agar cepat full dan bisa di gunakan, tetapi jika tidak berhati-hati saat mengambil orb itu akan membuat para pemula terdeteksi oleh musuh. Karna pada saat kalian mengambil orb maka akan keluar suara visual yang akan terdengar jika ada musuh disekitar.

Jadi usahakan kalian pastikan daerah orb yang ingin kalian ambil itu sudah clear dari musuh dan kemungkinan besar tidak terdengar musuh jika suara visual dari orb tersebu keluar.

5 Kesalahan Pemula Saat Bermain Valorant!
sumber : google.com

Nah itu adalah 5 Tips & Trik untuk para pemula dan semoga bisa dipelajari dengan baik agar bisa di praktekan langsung pada saat in-game.

Jadi kalian harus pelajari satu persatu dulu 5 kesalahan pemula ini agar bisa lebih paham saat bermain in-game dan tidak kerepotan dalam menentukan strategi yang ingin kalian gunakan.

Baca juga : 3 Tips Sukses Jadi Sentinel di Valorant!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment