Free Fire Max Hadir Setelah FF Diejek Game Burik!

Free Fire Max

Aloha Vicigers! Taukah kalian bahwa meskipun Free Fire merupakan salah satu game yang sedang populer pada masa ini, Garena akhirnya meluncurkan Free Fire Max setelah seringkali Free Fire mendapat ejekan sebagai game burik.

Game besutan Garena ini adalah game dengan genre battle royale ini dan memiliki jutaan pemain dan komunitas yang loyal

Ada beberapa alasan mengapa game Free Fire ini disebut sebagai game burik. Salah satunya adalah karena grafiknya yang rendah dengan hanya 8 bit saja.

Berbeda halnya dengan Free Fire Max yang menyajikan grafis berbagai animasi canggih lengkap dengan Ultra HD serta gameplay yang lebih mulus dan tidak patah-patah.

Jika dibandingkan dengan game bergenre battle royale lainnya seperti PUBG Mobile dan juga COD Mobile, tentu kualitas grafik 8 bit yang dimiliki sangat jauh dibawah.

Selain itu, pada game Free Fire ini, tidak ditemukan pintu pada bangunan yang ada di dalamnya.

Saat bermain game, para pemain pasti akan mencari ilustrasi yang serealistis mungkin. Maka dari itu merupakan hal yang aneh jika dari sekian banyaknya bangunan yang ada, tidak terdapat sedikitpun pintu sama sekali.

Namun grafik yang rendah dan tidak adanya pintu tersebut bukan tanpa alasan, melainkan sengaja dibuat agar game ini tidak terlalu ‘berat’.

Semakin tinggi grafik yang dimiliki sebuah game, maka game tersebut juga akan menjadi lebih berat.

Sama halnya dengan pintu pada game Free Fire. Jika pintu dihadirkan pada game tersebut, maka developer harus menciptakan animasi buka-tutup pintu pada saat game dimainkan.

Hal tersebut akan menyebabkan semakin banyak animasi yang ada pada game Free Fire, dan game itu akan semakin berat.

Maka dari itu, Garena memutuskan untuk tidak menghadirkan pintu pada game agar game Free Fire bisa tetap ringan.

Ketika suatu game semakin berat dan kompleks, maka game tersebut akan menghabiskan memori yang lebih besar pada perangkat yang digunakan.

Kemudian jika dimainkan pada ponsel dengan spek yang rendah, performa dari game tersebut akan turun, dan terkadang tidak support untuk dimainkan.

Efek yang ditimbulkan adalah gambar yang patah-patah, lag, nge-frame, dan perangkat yang digunakan cepat panas dan habis baterai.

Oleh karena itu, Free Fire memang sengaja diciptakan dengan lebih ringan agar dapat dinikmati oleh semua jenis ponsel dari yang memiliki spek rendah hingga tinggi.

Berbeda halnya dengan Free Fire Max yang dari segi ukuran file pun lebih besar yang bila dihitung-hitung, Free Fire Max makan tempat 3 kali lipat lebih besar dari Free Fire. Inilah perbandingannya.

Perbandingan di atas antara ukuran file Free Fire dengan Free Fire Max baru file dasarnya saja, belum termasuk instalasi tambahan dan lain-lain halnya.

Namun semenjak nama Free Fire semakin melonjak, Garena terus melakukan pengembangan pada game tersebut pada setiap update-nya.

Update tersebut dilakukan agar orang-orang semakin tertarik untuk bermain game Free Fire dan tidak cepat bosan.

Beberapa perubahan yang dilakukan diantaranya seperti menghadirkan beberapa event baru, fitur-fitur baru, dan grafik yang semakin meningkat.

Walaupun update tersebut dilakukan agar permainan menjadi semakin menarik, banyak pihak yang menyayangkan hal tersebut.

Dengan banyaknya tambahan-tambahan dalam game, hal ini tentu membuat game akan menjadi semakin berat daripada patch sebelumnya.

Sehingga komunitas FF melakukan protes pada update tersebut. Banyak pemain yang mengeluh bahwa game ini sudah tidak ringan lagi.

Pemain setia game Free Fire, terutama yang memakai ponsel dengan spesifikasi rendah, banyak mengalami gangguan seperti lag, framing, dan lain-lain. Hal ini dikarenakan game yang semakin berat.

Karena beberapa protes dan keluhan tersebut, Garena mencoba untuk mengambil tindakan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Free Fire Max

Sebagai tindakan dari banyaknya komentar tentang grafik dari game FF yang rendah ini, Garena menciptakan versi baru Free Fire dengan grafik ultra HD yang dinamakan Free Fire Max.

Versi terbaru dari game Free Fire ini sengaja dibuat untuk pemain yang mau menikmati permainan dengan grafik yang lebih baik, tanpa menghilangkan versi lamanya.

Hal ini dilakukan agar pemain bisa menyesuaikan dengan referensinya masing-masing. Untuk pemain yang menginginkan gambar yang jernih maka bisa memainkan versi ini.

Namun bagi para pemain yang lebih nyaman dengan versi lama atau mungkin hanya memakai ponsel dengan spek yang rendah, masih bisa bermain seperti biasanya.

Free Fire Max memang belum dirilis secara resmi, namun hingga saat ini perkembangannya sudah memasuki tahap pengujian beta atau Beta Testing versi 8.0.

Pada game Free Fire pada versi ini, pemain dapat menikmati permainan dengan grafik yang HD atau High Definition.

Selain itu juga terdapat fitur-fitur baru yang semakin menarik. Efek suara yang dikeluarkan pada versi ini juga lebih baik dan jernih.

Sehingga Free Fire perlu lagi diejek sebagai game yang burik setelah dikeluarkannya versi ini.

Baca Juga : Maxim x Pet Shiba Inu, Karakter Free Fire Ini Akan Sangat Ganas!
VCGamers-Tarik-Saldo-Toko-Bebas-Biaya-Transfer-Bank

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!