Siap-Siap! M3 World Championship 2021 Segera Hadir di Bulan Desember!

M3 Mobile Legends

Aloha Vicigers! Siapa di sini yang sudah tidak sabar menanti kehadiran M3 World Championship 2021 Mobile Legends: Bang Bang? Kabar baiknya, M3 World Championship 2021 ini Mobile Legends akan segera hadir di Bulan Desember mendatang!

Hal ini juga jelas telah diungkapkan resmi oleh Moonton melalui akun instagram resmi @mpl.id.official, juga dalam sebuah video bertajuk “MLBB Esports Roadmaps” pada official account Youtube Mobile Legends berikut.

Selain mengumumkan sedikit bocoran mengenai keberlangsungan ajang turnamen M3 World Championship 2021, banyak hal pada video singkat tersebut yang diungkapkan oleh Moonton dari mulai pencapaian di tahun 2021 ini.

Dimulai dari saat M2 menjadi awal langkah kelanjutan ajang turnamen MSC dan MPL Regional yang berlangsung dari bulan Juni hingga mendekati bulan pelaksanaan M3 World Championship 2021 nantinya.

Nah, berikut ini bocoran mengenai apa saja informasi menjelang keberlangsungan ajang turnamen bergengsi satu ini. Let’s check this out!

Berapa Banyak Tim yang Ikut Berpartisipasi Dalam M3 World Championship 2021?

Dikabarkan bahwa nantinya untuk tim yang ikut serta dan berpartisipasi dipastikan akan mencapai 16 tim, yang di mana ini tentunya lebih banyak dari M2 sebelumnya yang hanya terdiri atas 12 tim.

Namun, hal ini berarti sama dengan ajang M1 terdahulu sebanyak 16 tim, di mana kemungkinan besar sistem pembagian formasi grup akan mirip seperti M1 sewaktu dulu nantinya.

Selanjutnya, tentu kita akan menunggu hasil dari kualifikasi dari tim non-MPL dan MPL Regional yang kemungkinan besar nantinya akan hadirkan tim baru dari wilayah Uni Emirat Arab untuk kepastian pesertanya.

Lokasi Turnamen M3 World Championship 2021?

Kabar berkata bahwa untuk lokasi akan diselenggarakan di Uni Emirat Arab (UAE), namun hal ini belum bisa dipastikan karena masih ada beberapa pertimbangan yang belum diumumkan secara resmi.

Hal ini jadi kabar baik karena rencananya nanti M3 juga akan diselenggarakan offline seperti M2 World Championship 2021.

Kita nantikan saja ya, terkait detailnya lebih lanjut ketika sudah diumumkan secara resmi apalagi saat ini tim-tim berfokus untuk mendapatkan hasil maksimal untuk MPL Regional, salah satunya tentu MPL Indonesia yang akan segera resmi bergulir.

Jadwal MPL ID Season 8 Week 1

Akhirnya! Turnamen Mobile Legends yang sudah lama dinantikan akan segera hadir yang secara resmi akan dimulai sebentar lagi! Tepatnya pada tanggal 13 Agustus 2021.

Berbicara mengenai MPL ID Season 8 tentunya para penggemar sudah tidak sabar untuk menyaksikan pertandingan tim jagoannya.

Nah, untuk kalian yang belum tahu kapan tepatnya jadwal di sini akan diinformasikan secara lengkap mengenai jadwal MPL ID Season 8 Week 1, di mana tim baru RBG akan menjadi pembuka match.

sumber : website MPL Indonesia

Jumat 13 Agustus 2021

Match 1: Rebellion Genflix Vs Bigetron Alpha – 15.00 WIB

Match 2: Geek Fam Vs RRQ Hoshi – 17.30 WIB

Sabtu 14 Agustus 2021

Match 1: ONIC Esports Vs Rebellion Genflix – 13.00 WIB

Match 2: Alter Ego Vs Geek Fam – 15.30 WIB

Match 3: Bigetron Alpha Vs EVOS Legends – 18.00 WIB

Minggu 15 Agustus 2021

Match 1: AURA FIRE Vs EVOS Legends – 15.00 WIB

Match 2: Alter Ego Vs RRQ Hoshi – 17.30 WIB

Kendala

Sebelum kita menginjakkan kaki pada ajang M3 World Championship ini, terdapat ajang kejuaraan Mobile Legends di negara Fillipina atau MPL PH Season 8 yang kabarnya resmi ditunda.

Pihak penyelenggara MPL PH mengumumkan bahwa pagelaran tersebut terpaksa harus ditunda karena kondisi negara Fillipinanya sendiri penyebaran virus Covid-19 yang kian meningkat.

Kabarnya, saat ini Fillipina sedang melangsungkan program EQC (Enhanced Community Quarantine). Dapat dikatakan bahwa hal ini setingkat dengan covid-19 restriction paling ketat di Fillipina yang berlangsung sejak tanggal 6 Agustus silam hingga Jumat, 20 Agustus nanti.

Hal ini juga secara resmi diumumkan melalui official Instagram account milik MPL PH sebagai berikut ini.

Namun begitu, tetaplah bersabar menanti kabar kehadiran kemunculan berbagai bakat muda telah mucul dari negara tersebut dan dan akan menjadi pesaing kuat bagi Indonesia di ajang ini nantinya. 

Pasalnya, pada gelaran M2, negara Fillipina berhasil merebut gelar juara lewat kemenangan Bren Esports.

Baca juga: Ini Dia 8 Roster Lengkap MPL PH Season 8, Penasaran?

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!