Wow! 2 Fakta Soal DP-28 Ini Wajib Kalian Tau!

DP-28 PUBG

Aloha Vicigers! Kali ini kita akan membahas lebih dalam mengenai senjata DP-28 pada PUBG (Player Unknown’s Battleground) sebagai game Battle Royale PUBG yang menjadi salah satu dari sekian game battle royale yang bertemakan simulasi peperangan dan membawa kalian pada sebuah medan pertempuran.

PUBG menjadi salah satu game ber-genre yang saat ini banyak dikembangkan oleh para perusaahan developer games. Secara historis, PUBG mulanya tersedia di mobile setelah kerjasamanya dengan salah satu developer games terbesar di Internasional yaitu Tencent.

Pada awal perkembangannya, game battle royale hanya bisa kalian nikmati perangkat PC (Personal Computer) saja, dan belum tersedia pada perangkat mobile, karena memerlukan space yang banyak untuk menampungnya.

Seiring pembaruan dan kemajuan teknologi, akhirnya berbagai permainan battle royale mulai bisa dijalankan pada perangkat mobile, dan tersedia diberbagai platform penyedia aplikasi untuk android maupun iOS.

Kerjasama antara creator PUBG dengan perusahaan teknologi asal China ini memberikan nafas segar bagi para player E-sports. Sehingga para player bisa meningkatkan skill permainan PUBG melalui smartphone.   

Untuk memainkan PUBG, kalian harus memahami teknik dasar dalam berperang, mulai dari cara bertahan dari serangan lawan, maupun menyusun strategi untuk menyerang tim lawan.

Kemampuan bertahan kalian akan terbantu dengan pemakaian armor ataupun item deffense yang kalian miliki, oleh karena itu, looting diawal permainan sangat membantu kalian untuk mengumpulkan perbekalan selama permainan berlangsung.

Selain menyusun pertahanan, kalian juga memerlukan persiapan persenjataan untuk peperangan. Type  senjata yang terdapat dalam PUBG cukup beragam, mulai dari Handgun, Sub Machine Gun (SMG), Assault Rifles (AR), Light Machine Gun (LMG) dan senjata lainnya.

Kemampuan setiap model senjata memiliki kelebihan dan kekurangan, hal ini bisa player sesuaikan dengan keperluan dan strategi yang dijalankan. Penting untuk kalian pahami setiap senjata yang tersedia, agar player bisa maksimal dalam menggunakannya.

Salah satu jenis senjata yang tersedia adalah Light Machine Gun (LMG). Dalam permainan PUBG hanya ada 2 senjata yang termasuk dalam type LMG, yaitu DP-28 dan M249.  

Penggunaan senjata Light Machine Gun (LMG) tidaklah mudah untuk dikendalikan, sehingga bagi kalian player yang baru memainkan game ini diperlukan latihan dan bermain agar semakin menguasai senjata jenisini. Berikut ini VCGamers sajikan review senjata DP-28.

Sekilas Mengenai DP-28

Degtyaryova Pekhonty merupakan senjata asal Rumania, yang di produksi sekitar tahun 1927. Namun mulai penggunannya sejak tahun 1928, Selain itu, senjata ini juga digunakan dalam perang dunia ke 2.

Spesifikasi dari DP-28 cukup membuat senjata ini banyak dicari, damage yang dihasilkan senjata ini mencapai sebesar 51 kepada lawan, apalagi peluru yang digunakan oleh DP-28 ini adalah peluru 7.62 mm, sehingga memudahkan membunuh lawan secara cepat.

Persediaan peluru yang tertampung dalam senjata ini sebanyak 47 peluru saja lebih sedikit daripada M249, disamping itu recoil senjata ini cukup besar. Namun, tidak perlu khawatir kalian bisa menggunakan tips untuk jeda per 9 peluru, agar recoil tidak begitu dirasakan.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah jarak tembak yang ideal dari penggunaan DP-28. Senjata ini bisa digunakan untuk jarak menengah hingga jarak jauh, karena rate of fire yang rendah selama 0.109 detik dan juga memerlukan waktu 5.5 untuk melakukan reload.

Tips Efektif Menggunakan DP-28

Cara lainnya untuk memaksimalkan penggunaan DP-28 adalah dengan cara prone (tiarap), posisi ini akan membuat keakuratan senjata cukup tinggi dan kalian tidak disarankan untuk menggunakannya di area perkotaan, karena firing rate DP-28 yang rendah.

Sementara, untuk  attachment yang bisa digunakan untuk senjata ini adalah sight attachment  berupa scope. Beberapa scope yang direkomendasikan untuk diterapkan yaitu 3x Backlit Scope, 6c scope atau 4x ACOG Scope.

Penggunaan senjata DP-28 dalam pertempuran akan menentukan role yang kalian tempati, player yang menggunakan senjata ini bisa berperan sebagai scout, yang berfungsi untuk melihat pergerakan lawan dari jauh, mengamati kondisi dari sekitar jarak 75 meter.

Role lainnya yang bisa dimainkan oleh senjata ini adalah sebagai cover, tugas yang harus dilakukan adalah menjaga rusher ketika akan melakukan pergerakan untuk memasuki pertahanan lawan, dengan jarak sekitar 5 hingga 20 meter.

Itulah penjelasan mengenai salah satu senjata LMG yang bisa menjadi OP dalam player yang tepat.

Baca juga: Paling Solid! Inilah 3 Komunitas Free Fire Terpopuler Se-Indonesia!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment