Wow! Zona UAV, Ternyata Sangat Penting Saat Bermain Free Fire!

zona uav

Aloha Vicigers! Permainan online Free Fire atau banyak pemain yang saat ini menyebut game ini dengan FF merupakan salah satu game yang memiliki genre battle royale, yang belakangan ini sangat ramai dimainkan oleh para pecinta game.

Sama seperti permainan battle royale yang lainnya, game Free Fire ini juga memiliki berbagai macam zona di dalamnya. Salah satunya adalah zona UAV.

Zona Unmanned Aerial Vehicle atau biasa disebut dengan zona UAV merupakan salah satu fitur baru yang dikeluarkan oleh pencipta dari game ini, yaitu Garena, dalam permainan Free Fire.

Zona UAV dapat digunakan untuk mengetahui lokasi pemain yang lainnya tanpa diketahui jika berada dalam zona ini saja.

Tentu saja dengan mengetahui posisi atau lokasi dari musuh, para pemain akan mendapatkan kemudahan untuk segera menghabisinya. Namun terkadang, zona ini menjadi polemik sendiri antara menguntungkan atau justru akan merugikan para pemain.

Hal tersebut disebabkan karena adanya fitur dari zona UAV yang disebut drone UAV. Drone UAV ini memiliki fungsi sebagai alat untuk mendeteksi lokasi para pemain yang ada di jangkauannya.

Dengan fungsi dari fitur ini, maka pada saat para pemain yang sedang berada di lingkaran zona drone UAV sudah dapat dipastikan bahwa posisi dari pemain tersebut tidak aman sama sekali. Karena bisa saja ada musuh yang sudah siap untuk menghabisi pemain tersebut.

Secara otomatis fiur Unmanned Aerial Vehicle atau UAV dalam permainan ini dikendalikan oleh pihak Garena, selaku pencipta game Free Fire. Sehingga para pemain tidak diberikan akses untuk dapat melakukan manipulasi pada fitur UAV.

Fungsi dari Fitur Drone UAV dalam Permainan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, fungsi utama dari fitur ini adalah untuk memantau seluruh posisi dari para pemain yang sedang berada di zona AV. Dengan kata lain, drone UAV hanya bisa melihat lokasi pemain yang berada pada lingkaran saja.

Para pemain tidak dapat mengendalikan drone tersebut, karena fitur ini bekerja secara otomatis. Banyak pemain yang membiarkan zona ini begitu saja, sebab fitur drone UAV hanya dapat digunakan pada area maps tertentu saja.

Namun pada dasarnya, drone UAV sama persis dengan safe zone atau red zone. Dimana drone akan muncul saat safe zone pertama menyusut.

Pada saat droe ini sudah berhasil diterbangkan, akan terdapat peringatan di layar para pemain game ini. Hanya saja pada fitur UAV, drone akan mengelilingi area maps yang dapat dijangkau.

Hal Penting Saat Berada di Zona UAV

Setelah mengetahui fungsinya, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika berada di zona UAV, yaitu :

Usahakan untuk Dapat Melakukan Rotasi

Ketika melihat zona UAV saat bertanding, para pemain harus bersiap untuk melakukan rotasi. Hal ini dilakukan agar posisi para pemain menjadi lebih aman, sehingga dapat menguntungkan para pemain.

Para pemain harus langsung bersiap untuk menjaga diri setelah berpindah tempat dari rumah sebelum ke tempat baru yang lain karena saat setelah pindah tempat juga posisi para pemain akan tetap terlihat dalam zona ini sampai zona berpindah ke tempat lain.

Menyediakan Gloo Wall

Ketersediaan Gloo Wall akan menjadi upaya untuk mengantisipasi saat ada musuh yang mencoba untuk mendekati para pemain.

Gloo wall dapat membantu para pemain untuk bertahan hidup pada saat berada dalam zona UAV. Ketika persediaan Gloo Wall ini banyak, maka menahan serangan musuh akan menjadi lebih mudah. Namun jika tidak, para pemain harus bertahan selama mungkin dalam zona.

Jangan Terlalu Lama Berada Di Area Terbuka

Para pemain tidak selalu dapat mengandalkan Gloo Wall untuk bertahan dan memberanikan diri untuk berada diluar. Terutama pada saat berada dalam zona UAV dengan banyak musuh. Para pemain harus benar-benar mencari tempat yang dapat digunakan untuk berlindung.

Jika Sempat, Hancurkan UAV

Ketika berada dalam zona UAV, para pemain dapat melihat adanya drone yang sedang diterbangkan. Karena drone tersebut akan tetap berada di lokasi selama beberapa menit, sebelum akhirnya pindah ke lokasi yang baru. Pada saat itulah para pemain dapat cek ada tidaknya drone.

Jika drone terlihat, maka para pemain dapat langsung menembaknya dengan senjata yang bertipe Assault  Rifle atau Sniper agar efektif. Saat drone hancur, tidak akan ada lagi nada zona UAV dalam pertandingan tersebut.

Siap-siap Untuk Kedatangan Player Lain

kedatangan player lain

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, posisi pemain yang berada di zona ini akan terlihat. Oleh sebab itu, para player harus bersiap-siap akan adanya player yang lain agar dapat bertahan dan menjadi pemenang dalam permainan.

Itulah alasan pentingnya untuk memperhatikan zona Unmanned Aerial Vehicle atau UAV ini. Yuk, log-in sekarang dan rasakan sensasi zona ini!

Baca Juga : Lengkap Sudah Roster Terbaru Geek Fam ID Untuk MPL Season 8!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!