Valorant Guide: Cara Memperbaiki “Your Game Requires a System Restart” di Valorant

Hallo Vicigers, di sini kita akan membahas tentant Valorant Guide nih. Ada banyak masalah teknis yang bisa dihadapi pemain saat mencoba memainkan Valorant. Beberapa memiliki perbaikan yang mudah sementara yang lain membutuhkan sedikit lebih banyak usaha.

Tidak ada permainan di dunia yang sempurna. Bug dan kesalahan umum terjadi di semua game.

Oleh karena itu, untuk memastikan pengalaman bermain kalian yang lancar, developer game mencoba yang terbaik untuk meminimalkan masalah yang dihadapi pemain. Namun, sementara kesalahan dapat terjadi di pihak developer, beberapa juga dapat terjadi dari sisi klien.

Misalnya, kesalahan “Game Requires a System Restart to Play” di Valorant sepenuhnya disebabkan oleh kesalahan di pihak klien.

Artikel ini akan memberikan panduan mendalam tentang cara memperbaiki masalah teknis di Valorant.

Baca juga: Urutan Rank Valorant dari Terendah hingga Tertinggi

Valorant Guide: Cara Memperbaiki “Your Game Requires a System Restart” di Valorant

Kemungkinan Penyebab dari “Your Game Requires a System Restart”

Kesalahan ini sering ditemui oleh pemain yang baru saja menginstal Valorant di komputer mereka, tetapi relatif mudah untuk diselesaikan. Pemain biasanya mengalami masalah ini karena Riot Vanguard perlu diinisialisasi pada sistem restart pertama.

Anti-cheat Vanguard Valorant dikembangkan khusus oleh Riot Games untuk melawan cheater dengan mengintegrasikan anti-cheat dengan kernel sistem. Sangat penting untuk menjalankan Riot Vanguard, karena tanpanya, permainan tidak akan dimulai.

Ada banyak cara di mana pengguna dapat menyelesaikan masalah tentang Vanguard Valorant. Semua solusi tercantum di bawah ini:

Restart PC Setelah Instalasi Game

Valorant Guide : Cara Memperbaiki "your game requires a system restart" di Valorant

Setelah menginstal Valorant, pemain terkadang lupa untuk me-restart PC mereka. Langkah-langkah yang harus diikuti setelah menginstal game adalah sebagai berikut:

Jika kesalahan muncul, pemain harus menutup klien Riot dan bersiap untuk memulai kembali dengan menutup semua yang ada di PC mereka. Setelah menutup semuanya, pemain harus masuk ke menu windows dan me-restart PC mereka. Saat PC restart, pemain harus membuka klien Riot dan mereka mungkin menemukan bahwa masalah tersebut telah diperbaiki.

Selesaikan Instalasi Ulang Valorant

Valorant Guide : Cara Memperbaiki "your game requires a system restart" di Valorant

Kesalahan mungkin muncul karena pemasangan Valorant yang tidak tepat, sehingga penginstalan ulang tetap menjadi salah satu solusi. Langkah-langkah untuk install ulang Valorant adalah sebagai berikut:

Buka pengaturan Program dan Fitur dan buka dengan mengklik dua kali padanya. Cari “Riot Vanguard” dan “Valorant” di jendela Program dan Fitur dan hapus instalan keduanya satu per satu. Saat menyelesaikan pencopotan, pengguna harus mengunjungi Situs web Riot Games untuk mengunduh penginstal Valorant dan menginstal game. Setelah menyelesaikan instalasi, pemain harus me-restart komputer mereka dan memulai game dalam Mode Administrator.

Menghubungin Pihak Riot dan Valorant

Valorant Guide : Cara Memperbaiki "your game requires a system restart" di Valorant

Pada artikel Valorant guide ini jika masalah tetap muncul kalian bisa menghubungi pihak Valorant dan juga Riot Games. Kalian pasti pernah tidak menemukan cara untuk menyelesaikan masalah pada kesalahan yangkalian alami.

Kalian bisa langsung membukan website resmi Valorant dan membuat pengaduan disitu. Kalian bisa langsung klik di bagian ‘Dukungan’ dan disitu akan langsung membawa kalian untuk melakukan pengaduan atas apa yang kalian alami pada saat ingame atau pada saat kalian mendapatkan keluhan apapun.

Baca juga: Bocoran Agent Terbaru Valorant Yang ke 17 “Deadeye”

Semua game tidak pernah terlepas dari kesalahan maupun bug. Pasti di dalam game apapun dan sebagus apapun game yang kita mainkan pasti akan terdapat satu atau dua kesalahan. Jadi hal seperti itu hanyalah wajar untuk para developer.

Bahkan para developer mengharapkan keluhan apa yang kalian alami pada saat di dalam game. Mereka membutuhkan informasi agar lebih meningkatkan lagi performa game yang kalian mainkan saat ini.

Di segment valorant guide ini kita hanya membahas kemungkinan yang akan terjadi jika kesalahan muncul dan bagaimana cara mengatasinya. Jadi jangan sampai ketinggalan untuk segment Valorant guide lainnya hanya di VCGamers.com.

Terima kasih untuk yang sudah membaca artikel Valorant guide pada kali ini dan jangan sampai ketinggalan berita selanjutnya.

Baca juga: Shroud Memberitahu Alasannya Untuk Beralih Dari CS:GO Ke Valorant

Mungkin sampai sini dulu pembahasan artikel pada kali ini dan jangan sampai ketinggalan berita ter-update seputar Valorant dan game lainnya hanya di VCGamers.com.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!