Siapa yang Jadi Sidelaner Kalau Support dan Tank di Tim yang Sama?

sidelaner vs offlaner

Hola Vicigers! Bicara mengenai setiap role yang ada akan bekerja sama agar bisa meruntuhkan lawan dalam Mobile Legends: Bang Bang atau yang biasa disebut ML, setiap pemain akan memiliki fungsi masing – masing. Contohnya, saat ini kita akan bicarakan soal peran sidelaner.

Seperti yang kita tahu bahwa MLBB adalah game genre MOBA yang dimainkan oleh 5 pemain. Pada game online Mobile Legends (ML) ada banyak jenis hero di antaranya ialah marksman, fighter, assassin, mage, tank, dan support.

Semua role tersebut beserta hero apa saja di dalamnya bisa dilihat dalam daftar hero yang ada di game itu. Akan tetapi banyak pemain yang acuh dan menghiraukan role yang akan dimainkan. Tidak mau tahu tentang role tersebut dan asal main saja.

Jika hal ini tidak segera disadari, maka akan membuat permainan team  menjadi buruk. Di sini, dalam permainan Mobile Legends (ML) ada yang dinamakan role sidelaner atau hero yang bertugas untuk menjaga lane yaitu disebelah Gold lane dan EXP lane.

Sidelaner, Support, dan Tank

Terkadang hero yang berada di sidelane butuh item yang lebih banyak untuk lebih efektif di teamfight.

Untuk role sidelaner dalam meta game play saat ini, biasanya akan di isi oleh hero – hero yang bertugas sebagai solo laner. Untuk role sidelaner ini biasanya akan beradu skill satu lawan satu dengan lawan di Lanenya.

Role pemain di dalam tim Mobile Legends salah satunya ada Tank dan Support. Role support dan tank masih banyak dianggap tidak berguna padahal mereka salah satu penentu kemenangan dalam tim.

Tugas terpenting atau yang utama mereka adalah untuk membantu setiap pemain di dalam pertempuran. Pemilihan hero kedua hero kembali ke setiap tim. Pasalnya, itu pemain biasanya mampu menggunakan gameplay yang berbeda sesuai posisinya

Walaupun sama-sama memiliki peran melindungi tim tetapi keduanya memiliki tugas yang sangat berbeda. Oleh karena itu, player harus sering bermain untuk melatih skill sebagai role support maupun tank.

Hero tank bertugas sebagai pelindung sejati untuk role hero lainnya di dalam game online Mobile Legends Bang Bang (MLBB) ini. Mereka selalu bersedia berkorban agar timnya bisa menghancurkan musuh dan mendapat kemenangan.  

Dengan nyawa yang banyak ditambah dengan pertahanan yang kuat, mereka akan terus berada di garis depan saat war dan terus melindungi teman-temannya. Itu berarti jangan remehkan juga hero tank ini.

Selain itu, tank juga memiliki tanggungjawab untuk mebaca sekitar map untuk bisa mengawali peperangan dengan lawan agar dapat memenangkan war dengan posisi yang sangat menguntungkan atau pun menahan war yang akan dilakukan oleh team  lawan.

Kemudian, untuk pemain dengan role support, mereka memiliki tugas untuk membantu hero lain saat melakukan war dengan memberikan damage kepada lawan untuk mendapatkan kill dan memberikan hp kepada rekan satu team untuk tambahan darah.

Hal lain yang harus diperhatikan ketika menggunakan support adalah ia harus berada tidak jauh dari tank. Dengan keterbatasan hp yang dimilikinya, akan memudahkan terkena kill oleh lawan ketika dalam keadaan terkunci     

Gaya permainan antara kedua hero ini pun berbeda, hal ini dikarenakan keduanya memiliki kemampuan bertarung dan durabilitas yang berbeda. Hero Tank memiliki gaya permainan yang tidak kenal takut dan tentunya berani banget.  

Apabila dalam team yang sama, kedua role ini bias kalian gunakan di Mid Laner, dengan kemampuan dan tugas yang dimiliki, kedua role ini sangat cocok untuk dikombinasikan dalam melakukan peperangan.

Sementara itu untuk sidelaner, player bisa menggunakan role Fighter  untuk mengisinya. Namun, kembali lagi, penggunaan sebuah hero akan sangat tergantung pada player yang memainkannya.

Baca juga: Hero Rafaela, Support Underrated Tapi Nyebelin Banget!

Dalam hal ini, kalian bisa menentukan sendiri mana yang lebih cocok untuk digunakan saat tank dan support berada di dalam satu tim yang sama. Selalu gunakan strategi yang tepat agar bisa menang.

Nah, untuk kalian, jangan lupa untuk tetap fokus dan kondusif saat bermain. Tetap junjung sportifitas dan bermain secara fairplay ya. Selalu gunakan strategi yang tepat agar bisa memenangkan dalam setiap match-nya!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment