Inilah 3 Settingan Valorant Terbaik: Mouse, Minimap, dan Crosshair Setting

Inilah 3 Settingan Valorant terbaik : Mouse Setting, Minimap Setting, dan Crosshair Setting.

Hallo Vicigers, kali ini kita akan membahas settingan Valorant terbaik mulai dari Grafik, minimap,hingga sensitifitas mouse terbaik untuk Valorant. Perilisan pertama Riot ke pasar FPS begitu menarik di mata penimmat game FPS. Dengan Valorant, mereka langsung terjun ke pasar competitive shooter, dan mereka tahu bagaimana melakukannya sampai se-hype sekarang.

Jika kalian ingin memainkan Valorant dengan kombinasi pengaturan yang optimal maka kalian telah datang ke tempat yang tepat. Kami telah menguji sendiri pengaturan dalam game dan telah bekerja keras untuk memeriksa apa yang telah digunakan oleh para gamer pro sehingga kalian tidak perlu melakukannya lagi.

Settingan Valorant Terbaik: Mouse, Minimap, dan Crosshair Setting

Settingan Valorant Untuk Mouse

Inilah 3 Settingan Valorant terbaik : Mouse Setting, Minimap Setting, dan Crosshair Setting.

Valorant adalah penembak dengan metode time to kill (TTK) yang berarti kepresisian akan sangat berpengaruh secara menyeluruh, kalian tidak boleh melewatkan momen dari tembakan kalian, jika kalian bisa membunuh dengan satu peluru Vandal. Oleh karena itu memberi kalian kemampuan untuk bereaksi cepat terhadap lawan yang flank atau musuh yang muncul di posisi yang tidak terduga.

Yang kedua biasanya bukan masalah bagi sebagian besar gamer, tetapi apa yang kami perhatikan selama bertahun-tahun adalah bahwa sebagian besar gamer FPS PC yang lebih baru/biasa cenderung menggunakan pengaturan sensitivitas mouse yang sangat tinggi. Itu tidak disarankan untuk game di mana kepresisian sangat penting karena tidak memungkinkan untuk kalian melakukan penyesuaian terhadap game.

Tentu saja Valorant masih dalam masa pengembangan, tetapi rata-rata eDPI berada di 269 pada saat ini, yang berarti bahwa rata-rata pro player harus menggerakkan mouse-nya ~50 sentimeter untuk melakukan putaran 360 derajat dalam permainan. Angka ini jelas dapat berubah sedikit dari waktu ke waktu, tetapi kalian dapat menggunakannya sebagai pedoman kasar untuk menghasilkan sensitivitas kalian sendiri.

Kami sarankan untuk menyetel sensitifitas mouse ke ‘1’ karena itu sensitivitas yang cocok dengan sensitivitas ADS kalian yang lebih baik demi konsistensi saat di dalam game. Sebagian besar pro player memilih settingan ini juga, dengan mencoba pengaturan yang lebih rendah untuk mendapatkan feel yang lebih tepat dengan senjata. Settingan Valorant sensitivitas rata-rata ada di 0,96 sekarang.

Settingan Valorant Untuk Minimap

Inilah 3 Settingan Valorant terbaik : Mouse Setting, Minimap Setting, dan Crosshair Setting.

Jenis settingan Valorant minimap yang kalian gunakan sangat bergantung pada preferensi pribadi kalian, tetapi kami menyarankan kalian untuk tidak terlalu memperbesar minimap kalian. Minimap adalah informasi yang sering diabaikan di banyak game, dan memiliki gambaran umum tentang seluruh map dan apa yang terjadi di ronde melalui minimap dapat mengubah permainan.

Kami suka mengatur minimap ke ‘rotate’ karena memudahkan untuk mengetahui di mana hal-hal yang terjadi relatif terhadap posisi kalian sekarang, dan untuk alasan yang sama kami ingin menonaktifkan ‘keep player centered’. Jika kalian menyukai minimap statis, kami sarankan untuk menggunakan ‘based on side’ agar lebih mudah untuk mengorientasikan diri kalian.

Pengaturan ukuran dan zoom terserah kalian, meskipun (sekali lagi) kami sarankan untuk mengatur settingan Valorant Minimap ini sehingga kalian dapat melihat keseluruhan map, atau setidaknya sebagian besar area umum tempat pertempuran terjadi. Kalian dapat mengklik di sini atau mengklik gambar di sebelah kanan untuk melihat ‘starting point’ yang kami rekomendasikan untuk pengaturan Minimap kalian.

Settingan Valorant Untuk Crosshair

Inilah 3 Settingan Valorant terbaik : Mouse Setting, Minimap Setting, dan Crosshair Setting.

Di Valorant kalian memiliki banyak pilihan untuk membuat dan mengubah crosshair kalian sendiri, sehingga beberapa pemain secara alami akan bertanya-tanya apa itu ‘crosshair yang sempurna’. Jawaban singkatnya adalah tidak ada crosshair yang sempurna; semuanya tergantung kenyamanan masing-masing.

Untuk kejelasan, kami tidak akan merekomendasikan untuk membuatnya terlalu tebal atau besar, kalian tidak ingin crosshair kalian menghalangi penglihatan kalian. Warna untuk crosshair kalian di Valorant adalah warna yang sangat kontras dengan apa yang kalian lihat di dunia game, jadi kalian sebaiknya memilih salah satu warna yang ada.

Ada juga opsi untuk mengaktifkan opsi ‘movement error’ dan ‘firing error’ untuk setiap lapisan crosshair kalian. Ini pada dasarnya berarti bahwa crosshair kalian akan dinamis, memberi tahu kalian ketika kalian tidak 100% akurat karena karakter kalian sedang bergerak atau di tembaki oleh pemain musuh.

Mungkin sampai sini dulu pembahasan artikel pada kali ini dan jangan sampai ketinggalan berita ter-update seputar Valorant dan game lainnya hanya di VCGamers.com

Baca juga: Inilah 5 Monitor PC Terbaik Untuk Bermain Valorant!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment