Wow! Yi Sun-Shin, Hero MLBB Asal Korea Selatan!

Yi Sun-Shin

Sekilas Mengenai Yi Sun-Shin

Hola Vicigers! Yi Sun-Shin, sudah tidak asik bukan mendengarnya? Hero yang sering dipakai oleh penggemar permainan Mobile Legends: Bang Bang. Apakah kalian tahu jika karakter Yi Sun-Shin dalam permainan ini terinspirasi dari pahlawan kebangsaan negara Korea yang telah melawan kekaisaran negara Jepang pada abad ke 15.

Ya, Laksamana angkatan laut kerajaan Joseon ini mempunyai nama asli yaitu Yi Sun-Shin yang diperkirakan lahir pada 28 April 1545. Laksamana memulai karirya dibidang militer semenjak mencapai usia remaja.

Prestasinya yang sangat gemilang di akademi militer kerajaan, ia terkenal sangat baik bahkan pelatih-pelatihnya pun mengakui dan memuji kemampuannya dalam bidang memanah. Namun sayangnya karena gagal tes berkuda Laksamana harus mengulagn pendidikan militernya selama satu tahun.

Hingga akhirnya, Laksamana Yi Sun-Shin lulus dan memulai karir sebagai petugas patroli yang melindungi kerajaan dari para perampok Jurchen. Fakta-fakta menarik Laksamana Yi Sun-Shin ini sangat mengagumkan dimulai dari menjadi pemimpin armada kerajaan Joseon dan menghalau serangan kekaisaran jepang.

Selain itu Yi Sun-Shin terkenal karena perjuangannya melawan dan menaklukan serangan pasukan negara Jepang yang menginvasi negara Korea dalam perang tujuh tahun di era dinasti Joseon.

Ia juga terkenal dengan warisan di bidang militer seperti kapal perang berlapis besi pertama di dunia dengan bentuk kura-kura dan gobukseon.

yi-sun-shin-ML

Laksamana Yi Sun-Shin harus gugur dalam pertempuran terakhirnya yaitu pertempuran besar perang  tujuh tahun di laut Noryang. Yi Sun-Shin terbunuh pada saat meneriakkan pertintah untuk menyerbu lawan dengan tertembus peluru.

Karena tidak mau mental pasukannya terjatuh, Ia memerintahkan anaknya untuk menutupi tubuhnya dengan perisai agar kematian dirinya tidak terlihat.

Akhirnya pasukan negara Jepang pun mundur dengan armada kapal yang hancur sebanyak 450 armada. Peristiwa ini merupakan persitiwa akhir dari perang tujuh tahun yang dipimpin oleh Yi Sun-Shin tersebut.

Dalam masa perang Yi Sun-Shin selama tujuh tahun, ia banyak memenangkan pertempuran tanpa kalah yaitu Yi Sun-Shin memenangkan 23 kali pertempuran. Karena kekaisarannya ia diberi gelar “Chung Mu Gong” dengan arti “Pahlawan Kesetiaan dan Pengabdian”.

Prestasi hero ini pun mengalahkan pasukan negara Jepang berhasil diakui oleh Angkatan Laut Kerajaan Inggris. Karena kebesarannya tersebut Yi Sun-Shin telah dipopulerkan dalam beberapa film kolosal Korea yaitu The Admiral: Roaring Currents. Hebat sekali bukan?

Skill Hero Yi Sun-Shin

Tak heran hero ini menjadi salah satu hero terbaik di permainan Mobile Legends. Adopsi dari dunia nyata, dalam permainan ia mempunyai kemampuan unik yaitu hero ini dapat mengendarai kapal.

Selain itu juga karena ia memiliki sejarah jago dalam memanah maka skill ultimate di dalam permainannya yaitu serangan hujan panah api yang bisa ditembakkan dari kapal kura-kuranya. Seperti yang telah di ulas di atas kapal kura-kuranya pun merupakan kapal besi pertama di dunia.

Dalam permainannya, hero ini memiliki damage yang besar di early game meskipun tanpa menggunakan item apapun karean ia memiliki pasive skill yaitu Heavenly Vow, yang membuat hero ini mendapat penambahan critical damage sebesar 85-100% pada saat serangan pertama di setiap pergantian senjata.

Juga mendapat tambahan critical damage sebesar 55% dan 70% ketika serangan kedua pada saat tiap pergantian senjata. Damage nya pun mencapai angka 170-250 yang menyebabkan ia dapat membunuh musuh dengan cepat.

Satu-satunya marksman yang bisa bertarung dalam jarak yang dekat yaitu Yi Sun-shin. Ia juga memiliki dua macam basic attack yaitu pada saat jarak dekat dengan target hero ini akan menggunakan pedangnya, dan ketika jaraknya jauh hero ini akan menggunakan panahnya.

hero-franco

Hero ini juga sangat fleksibel dan karena skill duanya hero Yi Sun-shi sangat susah untuk di-lock. Ia akan immune pada semua crowd control lalu memperoleh damage reduction selama satu detik saja. Hal ini bisa digunakan untuk menaklukan Hook Franco, Freeze Aurora dan juga Ultimate Chou. Hebat bukan?

hero rafaela
Baca juga: Wow! Kelincahan Hero Ling, Gak Mampu Ditangani Granger!

Nah, itulah hal-hal yang harus diketahui kalian sebagai pemain Mobile Legend tentang hero ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment