Pemain Tank Gatau Bait? Ini loh Maksudnya!

BAIT-AND-SWITCH

Hola Vicigers! Siapa di sini yang tidak tahu istilah bait and switch dalam Mobile Legends?

Sebelumnya, kita tahu pasti bahwa tidak bisa dipungkiri lagi, bila datangnya pandemi membuat perubahan hampir 180 derajat terhadap kebiasaan masyarakat, terutama setelah segala kegiatan harus dilakukan dengan sistem online atau daring.

Nampaknya, hal ini pun merubah kebanyak hobi dari para pemuda. Saat ini, tidak sedikit masyarakat yang menggemari dan beralih untuk memainkan game online. Selain dari kemudahan untuk mengunduh game nya, game online pun membuat player semakin akrab.

Melalui fitur yang ada, beberapa game memiliki fasilitas untuk membuat player yang sedang memainkan game diwaktu yang sama bisa berkomunikasi walaupun terpisah jarak, hal inilah yang menjadi salah satu ketertarikan bagi player untuk memainkan game online.

Seiring perkembangannya, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) menjadi game yang populer dimainkan. Dengan unduhan yang sudah mencapai 100 juta pengguna, membuat game ini bisa dibilang sukses untuk memasukin target pasaran.

Disamping itu, dengan banyaknya player yang memainkan game ini, menghasilkan istilah-istilah baru yang kerap disebutkan oleh para pemain. Namun terkadang, istilah yang sering digunakan oleh para player , berbeda dengan arti yang sebenarnya.

Istilah tersebut digunakan untuk memudahkan dan menyederhanakan suatu panggilan atau kegiatan yang luas artinya. Hal ini terjadi dengan sendirinya, tanpa disepakati dan diresmikan oleh pihak manapun.  

Namun, disisi lain dengan adanya beberapa istilah yang dibuat, menjadikan komunikasi antar pemain menjadi akrab dan berpengaruh terhadap permainan yang semakin seru. Dari banyaknya istilah yang ada, ada satu istilah yang wajib diketahui oleh player tank.

Tank merupakan salah satu role hero yang tersedia di Mobile Legends Bang Bang (MLBB). Ciri khas dari hero ini terletak pada tugasnya untuk mengawali war sekaligus menjadi garda terdepan saat peperangan berlangsung.     

Bait and Switch?

Ada satu istilah yang harus diketahui oleh para tanker, namanya adalah Bait. Sebutan ini sangat asing jika dipakai dikehidupan sehari-hari, namun ternyata bagi para tanker, istilah ini sering digunakan ketika dalam permainan.

Bait sering diartikan sebagai istilah untuk mengorbankan dirinya menjadi umpan, sehingga musuh mengeluarkan semua skill nya, dan disaat cooldown rekan satu team (core/damage) bisa menyerang langsung kepada hero lawan.

Sebetulnya, bait ini tidak hanya dilakukan oleh tank, namun bisa juga dilakukan oleh hero dengan build item yang kuat. Dan biasa berposisi sebagai offlaner (Exp Lane), yang pada intinya hero yang akan melakukan bait, harus dalam posisi yang menguntungkan.

Bait juga sering dikenal dengan B&S (Bait and Switch), dalam Mobile Legends Bang Bang (MLBB), B&S menjadi istilah dalam menjalakann strategi menengah bagi para team, tidak hanya MLBB tapi juga game MOBA lainnya.

Bait and Switch merupakan sebuah proses yang mengorbakan anggota team untuk memancing musuh, sehingga lawan bermain secara Agresif dan menjebak mereka untuk mengeluarkan semua skill yang tersedia.

Mungkin bagi para player baru, istilah ini baru terdengar dana asing untuk digunakan, namun penting sekali unruk player mengetahui istilah-istilah yang sering dipakai dalam permainan Mobile Legends Bang Bang (MLBB).

Kepopuleran Bait and Switch bisa mulai player kembangkan dan terapkan di setiap pertandingan, sehinnga para player lainnya bisa memahami maksud dari istilah yang digunakan oleh anggota team.

Strategi B&S harus player lakukan jika bertemu dengan lawan yang tangguh ketika hero nya bergerak serentak, pada saat itu Bait and Switch bisa menjadi pilihan untuk memisahkan lawan dan memancingnya untuk bermain secara bar-bar.

Hal ini bertujuan agar lawan terpecah konsentrasinya, sehingga anggota team yang berposisi sebagai core, bisa memanfaatkan situasi nafsu lawan untuk mendapat kill sebanyak-banyaknya.

Masih banyak istilah lainnya, yang harus player ketahui ketika bermain Mobile Legends Bang Bang (MLBB), namun dengan seringnya player bermain dan berkomunikasi dengan rekan satu team, akan membuat wawasan lebih luas.

Selamat mencoba dan melakukan strategi Bait and Switch, namun kalian harus tetap bekerjasama dengan team, untuk mulai menggunakan strategi ini. Tetaplah bermain sportif, ciptakan pertandingan yang kondusif, untuk mendapatkan Victory.

Baca juga: Selalu Ketik “Lee”, Player Myanmar Kenapa sih?

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment