Sering Disebut BKB, Tapi Gak Paham? Ini Loh Artinya!

bkb dalam kamus mlbb

Hola Vicigers! Banyak peristilahan dalam bermain Mobile Legends: Bang Bang ternyata, gaes. Mulai dari celotehan kecil yang menyebalkan, hingga singkatan-singkatan umum yang biasa disebut para pemain, contohnya BKB.

Namun, sebelumnya kita tahu pasti bahwa MLBB saat ini menjadi salah satu judul game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang sangat sukses di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hampir setiap individu, pernah memainkan game ini atau setidaknya pernah mendengar nama game yang populer ini.

Saking populernya game Mobile Legend, di kawasan Asia Tenggara bahkan diadakan ajang kompetisi e-Sports berupa mini Olympics untuk Mobile Legend ini. Tak tanggung-tanggung, setiap negara pun mengirimkan pemain-pemain terbaiknya untuk kompetisi tersebut.

Dengan adanya ajang kompetisi tersebut, para pemain Mobile Legend berusaha menjadi pemain terbaik atau sering disebut dengan pro player untuk menguji ketangkasannya dalam game tersebut.

Seiring perkembangan waktu, euphoria game Mobile Legend semakin tidak bisa dibantah lagi. Mobile Legend mampu mempertemukan para pemainnya untuk bermain sambil berbincang saat battle berlangsung dalam permainan.

Pada saat battle itulah, mulai muncul istilah-istilah unik dari para pemain yang semakin meramaikan permainan Mobile Legend. Kamu juga pasti sudah tak asing lagi dengan istilah-istilah tersebut saat memainkan Mobile Legend, akan tetapi apakah kamu sudah tahu arti dari istilah-istilah unik tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini.

BKB, Apaan Tuh?!

Istilah pertama yang sering digunakan para pemain ketika game sedang berlangsung adalah BKB alias Bocah Kebanyakan Bacot. Istilah BKB ini dilontarkan sebagai hinaan untuk pemain yang banyak berbicara ketika bermain, biasanya orang tersebut adalah anak kecil. Oleh karena itu, sering disebut dengan BKB (Bocah Kebanyakan Bacot).

Selain menjadi hinaan, istilah BKB ini juga sudah mulai beradaptasi menjadi bahan candaan para pemain dalam room chat atau ruang obrolan ketika bermain Mobile Legend.

Kalau kamu mendengar istilah BKB yang dilontarkan oleh pemain lain kepada kamu, jangan sakit hati ya! Ini hanya sebuah candaan kok, kamu cukup melanjutkan permainan dan sedikit lebih santai lagi ketika bermain.

Jika kamu adalah seorang pemain baru di Mobile Legend, tentunya kamu akan merasa sakit hati karena belum terbiasa.

Akan tetapi ada yang perlu kamu ingat, para pemain memang sering melontarkan celotehan-celotehan untuk meramaikan permainan.

Selama masih dalam batas yang wajar, istilah-istilah atau celotehan-celotehan seperti BKB ini yang dilontarkan para pemain cukup dijadikan sebagai bahan candaan saja. Setiap pemain tentunya harus tetap menjaga etika dan kesopanan ketika bermain sambil berkomunikasi dengan pemain lainnya.

Istilah Lain, Ada?

Istilah lainnya dalam game Mobile Legend adalah “mabar”. Apakah kamu pernah mendengar kata-kata tersebut ketika dalam pembicaraan mengenai Mobile Legend? Gak usah bingung, istilah Mabar artinya adalah Main Bareng.

Jika ada orang lain yang mengajak kamu untuk Mabar Mobile Legend, itu artinya dia mengajak kamu untuk memainkan Mobile Legend bersamanya sekarang juga!

Mobile Legend memang asyik dan seru dilakukan bersama-sama dengan teman. Istilah Mabar kini bukan hanya dipakai untuk game Mobile Legend saja, ada banyak game online lainnya yang menggunakan istilah ini untuk mengajak pemain lain bermain bersama dalam permainan.

Istilah lain yang tak kalah unik dan sering disebutkan di Mobile Legend adalah KDA yang  memiliki arti atau singkatan dari kill, death, dan assist. Istilah tersebut mengacu pada nilai statistik permainan masing-masing pemain Mobile Legend

Nilai statistik tersebut dilihat dari banyaknya kill yaitu jumlah membunuh, death untuk jumlah mati, dan assist untuk jumlah situasi pemain membantu pemain lain mendapatkan kill dalam satu kali permainan.

Sebetulnya, KDA memang tidak terlalu berpengaruh pada skor para pemain ketika permainan sudah selesai. Akan tetapi, jika kamu penasaran dan ingin mengadukan KDA ini dengan pemain lain, maka kamu bisa menghitung jumlahnya dengan cara menghitung kill dan assist.

Setelah kamu menghitung jumlah kill dan assist, maka selanjutnya kamu membagi jumlahnya dengan death. Dengan cara tersebut kamu bisa beradu ketangkasan bermain Mobile Legend dengan pemain lain. KDA ini biasanya menjadi topik pembahasan dalam Mobile Legend.

Baca Juga : Pemain Tank Gatau Bait? Ini loh Maksudnya!

Istilah lainnya dalam game Mobile Legends adalah GG atau GGWP. Istilah tersebut sering dilontarkan pada saat permainan sudah selesai. GG memiliki arti Good Game, sedangkan GGWP artinya adalah Good Game Well Played.

Gimana, sekarang kamu sudah paham dengan ketiga istilah unik di Mobile Legend kan? Ayo mainkan Mobile Legend untuk meraih GGWP dengan kemampuan KDA kamu dan hindari pemain BKB sekarang juga!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment