Hero Harith, Mage Terlincah di Land of Dawn!

hero harith mlbb

Sekilas Mengenai Hero Harith

Dalam kisah Mobile Legends: Bang Bang, Harith dikenal sebagai si mungil yang lincah. Dikisahkan, ia berasal dari ras Leonnin yang memiliki jabatan tinggi di Moniyan Empire. Ia dikenal lincah sejak kecil di Land of Dawn dan terkenal dengan kemampuan magic-nya.

Hero Harith dikisahkan sebagai seorang Mage terkuat yang masih sangat belia, yakni 15 tahun. Kehebatan dan kelincahan Harith diakui oleh Tigreal yang merupakan pemimpin pasukan Knight Order pada saat itu.

Kisahnya tersebut membawa Hero Harith menjadi salah satu hero di Mobile Legends yang mempunyai penampilan unik karena merupakan campuran antara bangsa elf dengan kucing. Penampilan Harith sangat lucu dan menggemaskan, akan tetapi ia merupakan hero Mage yang sangat lincah dan kuat loh!

Hero Harith memiliki passive skill berupa key insigfht yang memiliki efek mengurangi time controlled hingga 70 persen pada musuhnya. Time controlled yang dimaksud adalah debuff  dengan efek negatif seperti slow, knocked up, stun, dan lain-lain.

Sedangkan untuk skill-skill lainnya yang dimiliki oleh Harith adalah syncro fission, chrono dash, dan zaman fource. Skill-skill tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing namun menjadi alasan Harith dikatakan sebagai hero yang lincah.

Sychro Fission adalah skill utama Hero Harith  yang mampu menghasilkan damage AoE atau Area of Effect yang sangat besar yaitu mencapai 360 damage pada level satu Mobile Legends.

Chrono Dash adalah skill Harith yang mempunyai efek blink. Ketika Harith menggunakan skill Chrono Dash, ia akan mendapatkan shield absorb, buff damage basic attack, dan mampu mengurangi cool down selama 4 detik.

Sedangkan skill ultimate dari hero Harith adalah Zaman Force yang mempunyai fungsi ganda yaitu untuk memberikan buff pengurangan cooldown skill Chrono Dash sebanyak 4 detik sambil memberikan debuff immobilize selama 1,2 detik dan slow 50% selama ultimate skill ini aktif.

Di samping itu, Harith juga memiliki kekurangan ketika digunakan dalam permainan. Kekurangan Harith adalah ia sangat bergantung pada hero support di early game. Meskipun terkenal lincah, tapi Harith juga dianggap tidak mandiri dalam permainan.

Oleh karena itu, kalian memerlukan item Hunter Knife untuk Harith melakukan ganking atau teamfight. Bukan hanya itu, Harith juga memerlukan farming untuk mengejar first item sebelum melakukan teamfight atau ganking tersebut.

Selain build item, kalian juga memerlukan battle spell tertentu untuk digunakan Hero Harith dalam permainan. Kalian memerlukan battle spell berupa retribution yang memiliki fokus untuk jungle, farming, atau bahkan mangambil buff.

Setelah mengetahui skill, build item, dan battle spell yang cocok dipasangkan pada Hero Harith, berikutnya ada beberapa trik bagi hero lincah kita untuk memenangkan pertandingan dalam permainan Mobile Legends.

Taktik pertama, saat bermain di early game Harrith harus meminta bantuan atau support untuk mengambil buff jungle. Hal ini dikarenakan Harith merupakan hero yang cukup boros menggunakan mana skill.

Untuk mendapatkan first item sesegera mungkin, kalian harus mencoba untuk mengambil buff gold atau sering dikenal dengan sebutan “klomang” menggunakan battle spell retribution yang Harith miliki.

Taktik kedua yaitu pada saat bermain di middle game. Pada middle game ini sebisa mungkin mendapatkan item pertama seperti Calamity Reaper. Barulah setelah itu, kalian bisa bersiap-siap melakukan ganking atau teamfight di mid game.

Jika kalian tidak bisa melakukan teamfight, maka kalian bisa memilih untuk melakukan farming dengan item kedua seperti Berseker Fury yang bisa digunakan ketika musuh tidak memiliki burst damage yang berarti.

Baca Juga : Hero Lylia ini Nyebelin Kalau Playernya Jago!

Taktik terakhir yang harus kalian perhatikan adalah ketika memainkan Harith pada late game. Kalian harus mempunyai item immortality atau winter truncheon untuk melindungi Harith dari instant kill.

Sebaliknya, cobalah untuk memberikan instant kill pada musuh dengan menggunakan strategi posisitioning seperti escaping, ambush, dan ganking. Gunakan juga passive skill dan item yang sempurna untuk membunuh musuh.

Harith memang dikenal sebagai hero mage terlincah di Mobile Legends, so kalian gak perlu takut untuk memakai hero ini sebagai andalan kalian dalam meraih victory. Ayo mainkan Mobile Legends dan buktikan kelincahan Harith sekarang juga. Selamat mencoba!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment