Apa Itu Buff, Nerf, dan Adjusted di MLBB?

buff nerf adjusted

Hola Vicigers! Dalam permainan game online Mobile Legends: Bang Bang (ML), kalian pastinya harus sudah mengetahui tentang Nerf, Buff, Fixed, Adjustment dan satu lagin tentang rework. Itu merupakan patch di game online Mobile Legends (ML).

Perubahan atau update pada sebuah akan pastinya akan terus dilakukan. Gunanya untuk memberikan kenyaman pada para pemain serta penggemar Mobile Legends (ML). Dan akan memberikan kekuatan baru saat bermain.

Info-info bisa di dapatkan melalui setiap update-an patch yang dilakukan oleh pihak dari game online Mobile Legends (ML) dan biasanya dilakukan secara berkala. Lalu apa sebenernya dimaksud dari setiap patch itu?

Sebagai pecinta Mobile Legends (ML) dan juga pemain game online tersebut, sudah seharusnya mengetahui setiap bagian dan fungsi yang ada di game online tersebut. Mari kita bahas satu persatu.

Nerf, Apaan tuh?

Pertama ada Nerf, ini merupakan penurunan status dari suatu hero yang ada di game online Mobile Legends (ML), sehinggal ketika bermain game tersebut akan lebih stabil dan akan adil.

Bisa dikatakan, nerf ini sebuah perubahan yang negatif dan dilakukan di dalam sebuah game pada objek atau hero. Tujuannya untuk mengurangi power atau kekuatan untuk membuat gameplay stabil.

Pada umumnya, ini dilakukan oleh pengembangnya ketika ada satu karakter yang mungkin dirasa terlalu overpower. Dalam Mobile Legends (ML) sendiri, kekuatan overpower ini biasanya dimiliki oleh hero-hero baru.

Setelah itu, hero-hero itu akan diberi beberapa pengurangan yang membuatnya lebih seimbang dengan proses bermain saat ini. Pada intinya, nerf digunakan saat keadaan suatu objek bisa menurunkan performa objek lain.

Buff, Apaan sih?

Yang kedua ada buff, buff ini merupakan kebalikan dari nerf. Jika pada nerf akan menurunkan status sebuah hero, sedangan untuk buff bisa meningkatkan status suatu hero yang dimainkan.

Sebenarnya, nerf atau buff memiliki tujuan yang sama. Tujuannya yaitu untuk menstabilkan gameplay. Untuk memberikan nerf atay buff ini, pihak Moonton juga tidak asal memberikannya walaupun sebagai pihak pembuat dan pengembang Mobile Legends (ML).

Pihak moonton juga membutuhkan voting terlebih dahulu dari pemain-pemain Mobile Legends (ML) dari seluruh penjuru dunia.Karena mereka bertujuan untuk menstabilkan sebuah permainan agar adil dan juga nyaman saat dimainkan.

Adjustment

Yang ketiga ada adjustment. Adjusment ini ialah menyamakan, menyelaraskan, menyeimbangkan, sederajat atau membuat menjadi selevel atau setimpal. Artinya yaitu penyesuaian.

Penyesuaian yang dimaksud ialah penyesuaian dari hal-hal kecil dalam suatu gameplay. Baik itu pengaruh atau efek gear, Crowd Control, Map, dan lifesteal. Keseimbangan ini perlu dilakukan dan dipengaruhi oleh voting atau opini dari para pemain Mobile Legends.

Ada beberapa hero yang terkena dari patch dalam Mobile Legends (ML). Contohnya sebagai berikut. Untuk hero yang di buff ada Karina, Phoveus, Minotaur, Luo Yi, balmond dan Zhask.

Untuk hero yang di nerf ada sun, Harley, lunox, yve, xborg, benedetta, tigreal, dan gloo. Untuk buff ini, hero nya jadi di update lebih kuat agar banyak dari pemain Mobile Legends (ML) yang memakainya.

Sedangkan unutk nerf, hero nya di update jadi lebih lemah. Hal ini agar tidak banyak pemain yang menggantungkan permainnya dengan hero yang sama atau itu-itu saja karena terkena overpower.

Untuk adjustmen ini merupakan dari segi item di game online Mobile Legends (ML). Contohnya, dahulu tidak ada penambahan efek tertentu pada item sepatu untuk mempermudah sebuah tim dalam menentukan role nya dalam lima menit pertama.

Baca Juga : WOW! Ini Dia 9 Mode Game di MLBB!

Namun, untuk saat ini dalam update terbaru game online Mobile Legends (ML) sudah diberikan efek tertentu dalam penentuan pembelian. Pembelian yang dimaksud ialah pembelian sepatu pada tiap-tiap role nya.

Misalnya, dalam item sepatu dengan tambahan efek jungle yang wajib dibeli ialah assassin. Hal ini agar farming cepat atau bisa dikatakan sepatu dengan tambahan efek roam agar tank lebih mudah memberikan gold lane kepada core di lima menit pertama.

Menurut kalian siapa lagi hero-hero yang akan di buff, nerf atau di adjust? Nantikan kabar selanjutnya. Selalu bermain sportif dan tetap semangat!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment