Brazil Selenggarakan Turnamen MPL Pertamanya!

brazil

Apa Itu MPL?

Hola Vicigers! Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) saat ini telah melebarkan kancahnya ke luar Asia Tenggara. Pihak Moonton telah melansir bahwa liga esports profesional untuk MLBB Mobile Legends: Bang Bang akan menuju Brazil.

Pada Saat ini, MPL(Mobile Legends Professional League) memang hanya ada di negara-negara Asia Tenggara saja contohnya seperti Indonesia (sebagai MPL yang pertama), Filipina, Singapura, Malaysia, dan Myanmar.

Meskipun MPL ini memang sifatnya adalah regional, tapi penonton MPL (Mobile Legends Professional League) membuktikan angka yang sangat besar. Musim terakhir di Indonesia yaitu MPL (Mobile Legends Professional League) Season 7 telah berhasil mendapatkan 1,7 juta Viewers.

Kemudian musim terakhir MPL (Mobile Legends Professional League)  Malaysia di juga berhasil mendapatkanViewers sebanyak 1,4 juta. Selain di negara tesebut, ternyata MPL di Filipina pun telah berhasil mendapatkan 111.190 Viewers. Seluruh data tersebut dari Esports Charts.

Negara Brazil adalah negara pilihan pihak Moonton yang mana untuk merilis Mobile Legends yang pertama kalinya yaitu pada September 2016 lalu, yang sebelumnya telah dibuka secara global dan tentunya termasuk ke Asia Tenggara.

Hebatnya, Brazil juga mempunyai tim-tim MLBB (Mobile Legends: Bang Bang)  yang sangat kuat. Yang mana dapat terlihat dari setiap acara MLBB World Championship, negara Brazil ini pasti mengirimkan perwakilan untuk mengukuti turnamen tersebut.

Turnamen yang diikuti diantaranya yaitu tim Geo Esports pada M1 World Championship 2019 kemudian tim Dreammax pada M2 World Championship 2020. Pada kedua pertadingan tersebut, mereka mampu memperlihatkan gameplay yang baik, meskipun tim mereka belum bisa sepenuhnya mengimbangi tim yang  berasal dari Indonesia dan Filipina. Tetapi sebagai negara yang tidak memiliki liga resmi yang rutin, negara Brazil ini terbilang cukup kuat.

MPL Brazil

Nah, adapun jadwal dan format pertandingandi musim perdana MPL (Mobile Legends Professional League) Brazil dilaksanakan pada bulan Juli sampai bulan Oktober. Yang telah dilaksanakan dengan babak kualifikasi yaitu pada tanggal 16-18 Juli.

Kemudian regular season pada tanggal 14 Agustus-19 September, lalu playoff pada tanggal 9-10 Oktober, dan terakhir akan ditutup dengan babak grand final pada tanggal 16 oktober 2021 mendatang.

MPL (Mobile Legends Professional League) Brazil ini telah membuka tahap pertama yaitu pendaftaran bagi tim lokal negara tersebut.

Pendaftaran fase pertama ini yaitu babak kualifikasi telah resmi dibuka dan juga telah berakhir pada tanggal 13 Juli lalu. Para pemain tentunya akan memperebutkan 2 slot untuk masuk ke fase berikutnyadan akan bertemu dengan 6 tim undangan pada babak regular season.

Tim Mobile Legends Professional League (MPL) Brazil Season 1 kini telah lengkap, yaitu keenam tim undangan yang sebulan setelah pengumuman resmi turnamen Brazil ini diumumkan.

Untuk bermain di pertandingan MPL (Mobile Legends Professional League) Brazil Season 1 ini, adapun tim-tim yang diundang  diantaranya yaitu RED Canids, Vivo Keyd, Santos e-Sports, Black Dragons, Imperial Esports, dan DreamMax Esports.

Keenam tim undangan yang disebutkan diatas, selanjutya akan langsung mengikuti regular season yang mana acara ini akan dimulai pada tanggal 14 Agustus 2021, tidak hanya mereka yang mana tedapat dua tim teratas yang telah lolos dari babak kualifikasi terbuka.

Selanjutnya total hadiah yang disiapkan untuk musim pertama MPL (Mobile Legends Professional League) Brazil ini terbilang sangat besar yang mana delapan tim yang mengikuti turnamen di MPL (Mobile Legends Professional League) Season 1 Brazil akan memperebutkan total hadiah sebesar 30.000 USD atau bisa dibilang 450 juta Rupiah.

Baca Juga : Hadiah Numpuk di Inventory? Simak Cara Klaimnya!

Nah untuk Juara pertama akan mendapatkan hadiah untuk dibawa pulang sebesar 12.000 USD atau setara 174 juta Rupiah. Tentunya setelah memenangkan kejuaraan regional, tim pemenang akan mendapatkan tempat di turnamen dunia yaitu Mobile Legends, M3 World Championship.

Wah, hebat bukan kancah Mobile Legends ini telah menginjakkan kakinya di Amerika. Ini merupakan sebuah kesempatan besar bagi pihak Moonton untuk kemajuan permainan Mobile Legends. Jangan lupa untuk menonton acaranya ya!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment