Pelatih Onic Esports Resmi Berpisah!

somber pelatih onic esports

Hola Vicigers! Pertandingan Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) ID Season 8 yang mana telah di mulai pada 13 Agustus 2021 lalu, sejumlah tim termasuk Onic Esports telah banyak melakukan persiapan untuk memenangkan pertandingan tentunya.

Seperti yang telah diketahui, prestasi Onic Esports ini pada season sebelumnya tidak terlalu menonjol.

Onic Esports ini sebenarnya selalu tampil cukup ciamik yang mana tim ini sampai sukses jadi pemuncak klasemen pada babak regular season.

Namun cukup disayangkan, pada babak playoff tim Onic Esports penampilannya menurun dengan banyaknya permasalahan yang dihadapi oleh tim ini hingga akhirnya harus tersingkirkan oleh tim Genflix Aerowolf.

Pelatih Onic Esports Hengkang

Menjelang musim MPL ID Season 8 nanti, Onic Esports memberikan pengumuman tetapi bukan tentang roster tim mereka, melainkan mengumumkan kabar yang sangat mengejutkan. Tim Onic Esports ini tiba-tiba secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah usai dengan pelatihnya yaitu Somber.

Berakhirnya Onic Esports dengan pelatih Somber ini cukup mengejutkan. Pasalnya, pelatih Somber asal Taiwan itu telah lama melatih para pemain seperti Sanz dan teman-temannya yaitu selama dua season. Padahal pertandingan yang ditampilkan oleh Somber bersama tim Onic Esports pun tidak terlalu buruk.

Pelatih Somber ini terbilang sukses karena membuat tim Onic Esports dapat bangkit dari kekalahannya pada pertandingan MPL Season 4 sebelumnya Pelatih Somber ini juga dapat berhasil karena membuat tim Onic Esport telah lepas dari sosok ikonnya yaitu Udil. Nah yang hebatnya adalah tim mereka ini telah sukses meraih juara regular season pada musim lalu.

Selama dua musim lalu, pelatih Somber menempati posisi sebagai pelatih. Ia sempat tidak bisa melatih para pemain secara langsung dikarenakan wabah Covid melanda, namun pelatih Mars sebagai asisten pelatih ini yang selalu muncul, meskipun sosok pelatih ini ada di Indonesia.

Walaupun pelatih ini telah sukses membuat tim ONIC keluar dari masa gelapnya di MPL Season 4 sebelumnya, sang pelatih Somber ini masih belum bisa memberi trofi yang kedua kalinya setelah MPL Season 3.

Musim-musim sebelumnya juga para pemain Drian, Buts, CW, Sanz, dan Kiboy telah bermain dengan kemampuan yang sangat maksimal, namun sayangnya tim mereka harus berakhir pada hari kedua playoffs pada saat setelah dikalahkan oleh tim Aerowolf.

Kabar terbaru ini telah diumumkan tim ONIC melalui media sosial resminya mereka, pada hari Rabu (21/7). Pengumuman terbaru ini menyelesaikan kebersamaannya sekitar setahun yang telah dijalani antara tim ONIC dan Somber, yang telah bekerja sama dan bahu-bahu di MPL ID selama 2 musim terakhir.

Pelatih Somber yang berkacamata itu telah lama melatih ONIC Esports, yaitu sejak MPL ID Season 6, yang mana saat itu pada musim debutnya pelatih bisa membawa tim ONIC mendapatkan peringkat ketiga musim reguler, terlebih pada musim selanjutnya yaitu pada Season 7 tim ONIC sukses meraih juara musim reguler.

Sangat disayangkan ‘magis’ Somber pada musim reguler lalu tidak pernah masuk ke babak playoff. Karena dalam dua musim sebelumnya tim dengan julukan Landak Kuning itu bertanding  tidak memuaskan di playoff, pada akhirnya selalu tersingkir.

Pada musim terakhir di MPL ID Season 7 ini, mantan juru taktik tim raksasa AOV asal Taiwan tersebut telah membuat tim ONIC berakhir mendapatkan peringkat keempat, setelah tersingkir kalah dari tim Genflix Aerowolf pada babak playoff. Pencapaian ini juga telah pelatih capai bersama ONIC di Season 6.

Namun, meskipun cukup berhasil membuat tim Onic Esports menjadikan tim yang cukup kuat, hal tersebut sepertinya belum cukup.

Pasti akan dinanti tentunya setelah pelatih ini, siapa lagi yang akan menjadi pelatih nantinya bagi tim Onic Esports dan siapa saja roster mereka selanjutnya.

Baca Juga : Brazil Selenggarakan Turnamen MPL Pertamanya!

Nah, dengan hengkangnya pelatih Somber dari tim ONIC Esports, Zeys dapat dipastikan menjadi satu-satunya seorang pelatih asing yang masih mememgang tim MPL Indonesia.

Zeys ini berasal dari Malaysia dan sampai sekarang masih menjadi pelatih EVOS Legends. Sampai saat ini, belum ada pengumuman resmi terkait siapa pelatih baru dari tim ONIC Esports untuk berlaga di MPL ID Season 8.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!