ASM Abakan! Senjata Baru Buat Bantai Lawan!

asm abakan

Hola Vicigers! Salah satu permainan yang memiliki genre battle royale Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile, telah melakukan pembaharuan pada tanggal 9 Juli 2021 lalu. PUBG Mobile melakukan pembaharuannya ke versi 1.5 yang tentunya membawa konter dan juga fitur baru, di antaranya kehadiran senjata ASM Abakan.

Dalam pembaharuan ini menyuguhkan tema masa depan. Kalian juga dapat menemukan berbagai macam fitur yang memiliki tema futuristik dalam permainan battle royale yang sedang populer belakangan ini.

Bukan hanya membawa konten dan fitur baru, patch note 1.5 pada game satu ini juga membawa beberapa perubahan dalam sistem game, termasuk adanya series musim yang baru.

Nah, pada patch note 1.5 sekarang ini mempunyai fitur utama yang menarik perhatian, yaitu mode Mission Ignition.

Mode Mission Ignition yang hadir dalam PUBG Mobile C1S1 ini membuat maps di Erangel berubah menjadi kota masa depan. Dimana maps yang berukuran 8×8 km satu ini menjadi dunia yang benar-benar berbeda.

Erangel baru menyuguhkan teknologi, bangunan, serta kendaraan yang canggih seperti pada masa depan, tersedia dalam mode Mission Ignition di PUBG Mobile. Mode Mission Ignition dapat dimainkan di mode EvoGround dan juga termasuk ke dalam mode ranked.

Dari berbagai macam fitur dan konten futuristik yang dihadirkan dalam versi 1.5 ini, terdapat senjata yang eksklusif dirilis dalam mode Mission Ignition, yaitu senjata yang memiliki nama ASM Abakan.

Senjata ASM Abakan

Senjata ASM Abakan yang dirilis khusus pada versi 1.5 termasuk ke dalam senjata jenis Assault Rifle atau yang biasa disingkat menjadi AR.

Senjata ini menggunakan peluru yang berukuran 5,56 mm, yang tentu menjadikan senjata ASM Abakan tidak memiliki recoil atau guncangan yang besar. Hal ini menjadikan senjata ASM Abakan sebagai senjata yang lumayan stabil.

Pada senjata ASM Abakan terdapat 3 mode tembakan, yaitu mode auto, burst dan juga single. Senjata ini sangat cocok digunakan oleh kalian yang menyukai pertempuran close combat dengan pertarungan cepat.

Tembakan pertama senjata ASM Abakan sangat akurat, sehingga sangat cocok untuk menggunakan mode burst.

Senjata ASM Abakan mempunyai tiga slot attachment yang sangat membantu untuk mengendalikan recoil pada saat menembak. Attachment tersebut ialah grip, muzzle dan juga magazine.

Sesuai yang diunggah oleh akun Instagram PUBG Mobile, senjata ini sangat cocok untuk dipasangkan dengan aksesoris atau attachment baru yang hanya tersedia dalam mode Mission Ignition PUBG Mobile. Attachment tersebut adalah sebagai berikut ini.

Magazine Drum

Attachment magazine drum bisa digunakan pada semua senjata yang berjenis Assault Rifle (AR). Kapasitas peluru pada senjata akan bertambah sebanyak 50 peluru jika menggunakan magazine drum. Penggunaan attachment satu ini juga membantu untuk meningkatkan waktu pada saat me-reload.

Muzzle Break

Komponen moncong senjata atau muzzle break dapat mengurangi tersebarnya peluru. Sehingga penggunaan muzzle break ini dapat mengendalikan recoil pada senjata dengan lebih mudah. Ada tiga jenis muzzle yang disediakan, yaitu flash hider, suppressor, dan compensator.

Ergonomic Grip

Attachment satu ini mempunyai kegunaan yang berbeda dengan grip biasanya. Dimana grip ini dapat meningkatkan pengendalian senjata dengan cepat.

Selain itu, ergonomic grip juga dapat meningkatkan pengendalian dari recoil horizontal dan vertikal saat penembakan. Pemulihan recoil akan jauh lebih cepat jika menggunakan attachment ini.

Scope

Sama seperti senjata yang lain, senjata ASM Abakan dapat dilengkapi dengan berbagai macam scope. Dimulai dari scope yang terkecil, red dot, sampai x6.

Nah, karena senjata ini merupakan senjata yang eksklusif dirilis dalam mode Mission Ignition, makan senjata ini hanya dapat ditemukan dalam peta Erangel baru yang ada dalam mode Mission Ignition.

Cara Menggunakan ASM Abakan

Gunakan untuk Pertempuran Menengah dan Jauh

Senjata ini efektif jika digunakan pada pertempuran jarak menengah dan jauh, karena memiliki damage yang lumayan besar, dengan fire rate yang tergolong rendah.

Gunakan Jenis Peluru yang Sesuai

Seperti yang sudah disebutkan di di atas bahwa senjata ASM Abakam memakai peluru yang berukuran 5,56 mm. Karena senjata ini termasuk jenis senjata AR, peluru dengan ukuran tersebut memiliki kecepatan tembak lebih besar dan jarak lebih jauh.

Gunakan Senjata Ini Bersamaan dengan Senjata AR Lainnya

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa senjata AR mempunyai dua jarak efektif. Sehingga fleksibilitas saat bermain akan lebih tinggi jika dua senjata AR dikombinasikan, dimana ASM Abakan dapat dikombinasikan dengan senjata AR dengan peluru 7,62 mm.

Gunakan Attachment yang Sesuai

Untuk memaksimalkan kemampuan senjata ASM Abakan, harus digunakan attachment yang sesuai. Kalian dapat menggunakan attachment magazine drum, muzzle break, ergonomic grip, dan juga scope.

Itulah pembahasan mengenai senjata baru yang dirilis pada versi 1.5 dalam mode Mission Ignition, ASM Abakan. Tertarik untuk mencobanya? Yuk update PUBG Mobile-mu dan mainkan sekarang juga untuk menjadi pemenang!

Baca Juga : Siap-Siap! Free Fire x Money Heist Akan Kolaborasi Kembali?
tarik saldo penjualan toko vcgamers bebas admin promo september

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!