Brazil dan Thailand, Negara Dengan Pemain Free Fire Terbanyak

brazil dan thailand

Hola Vicigers! Tahukah kalian bahwa faktanya salah satu game ber-genre battle royale, Free Fire yang dirilis oleh perusahaan asal Singapura, Garena, ternyata dimainkan terbanyak di Brazil dan Thailand!

Seperti yang kita tahu pasti bahwa dewasa ini, permainan dengan genre battle royale sedang banyak dimainkan.

Free Fire merupakan permainan yang mengumpulkan sekitar 50 pemain untuk terjun bebas menuju sebuah maps yang luas. Pada permainan ini mengharuskan para pemainnya untuk bertahan hidup dan membunuh satu sama lain hingga akhir untuk menjadi pemenang.

Game Free Fire menjadi salah satu permainan dengan banyak pemain. Hal ini sebabkan karena Free Fire sudah diunduh lebih dari 100 juta unduhan pada smartphone Android. Sedangkan pada smartphone iOS, permainan ini menduduki peringkat dua permainan yang paling populer.

Meskipun terkadang permainan ini diejek sebagai permainan dengan tampilan grafis yang jelek, namun Free Fire ini bisa membuktikan bahwa dirinya adalah game mobile terbaik, khususnya di kawasan Asia Tenggara dan juga Amerika Latin.

Perusahaan asal Singapura yaitu Garena selaku penerbit dari game ini sudah berhasil menemukan tempat terbaiknya dengan memahami karakteristik dari target pasar mereka.

Dilansir dari laman Hybrid, permainan keluaran Garena ini berhasil menjadi game yang dominan di kawasan Asia Tenggara dan juga Amerika Selatan, seperti pada negara Thailand dan Brazil.

Negara Thailand, menjadi negara dengan pemain Free Fire paling banyak. Negara ini mencatat rekor pemain yang online dalam satu hari sebanyak 100 juta pemain, di akhir tahun 2020 lalu.

Thailand juga menjadi negara yang menduduki peringkat pertama dalam penghasilan tertinggi yang disumbangkan dari Free Fire, yaitu sebesar $355,385.22. Mempunyai 97 pro player yang hampir semuanya mengikuti turnamen besar dalam negaranya.

Di negara Brazil, pemain Free Fire yang aktif dalam seharinya adalah sebesar 70 juta pemain. Negara ini pernah menduduki peringkat satu selama satu tahun, hingga akhirnya posisi ini digantikan Thailand.

Brazil juga menjadi negara yang menduduki posisi kedua setelah Thailand dalam penghasilan tertinggi yang dihasilkan dari Free Fire, yaitu sebesar $262,047.16. Negara Brazil mempunyai total 39 pro player dalam permainan ini.

Alasan Free Fire Sukses di Brazil dan Thailand

Dapat Dimainkan Pada Semua Smartphone

Target utama dari permainan Free Fire merupakan negara-negara yang berkembang. Sehingga sang penerbit memastikan jika permainan buatannya ini dapat dimainkan tanpa menuntut smartphone dengan spesifikasi yang tinggi.

Gameplay yang Kasual

Dibandingkan dengan permainan battle royale lainnya, game ini sepertinya sengaja dibuat khusus supaya bisa dimainkan oleh segala kalangan, yang tidak membutuhkan waktu lama untuk dapat mengerti permainan ini.

Ada Monetisasi Elemen RPG

Monetisasi yang diadakan oleh Free Fire ini mungkin terlihat biasa saja. Akan tetapi para pemainnya bisa mendapatkan imbalan yang cukup dengan bermain atau juga imbalan lebih saat membeli season pass. Game ini juga menawarkan fitur Luck Royale dan Gacha.

Sukses Merangkul Komunitas Lokal

Hal ini dapat terlihat langsung melalui akun media sosial Free Fire yang terpisah antar negaranya. Sehingga mereka dapat merangkul komunitas lokal secara intens.

Brazil dan Thailand, Negara Terbanyak Menangkan Juara Dunia

Jangan tanya mengapa Brazil dan Thailand adalah negara dengan pemain Free Fire aktif terbanyak. Pasalnya, turnamen Free Fire kelas dunia, pertama kali diselenggarakan pada tahun 2019 di Bangkok, Thailand yang bernama Free Fire World Cup atau biasa disingkat FFWC.

Sekadar info, pada turnamen ini dimenangkan oleh tim perwakilan Indonesia, yaitu EVOS Capital dan meraih titel juara dunia, lho.

Pada tahun yang sama pula, Garena menyelenggarakan turnamen kembali yang bernama Free Fire World Series atau yang biasa disingkat FFWS. Turnamen Free Fire World Series dimenangkan oleh tim perwakilan Brazil, yaitu tim Corinthians dan menggaet gelar juara dunia.

Kemudian di tahun 2020, akibat dari adanya pandemi COVID-19 turnamen dunia yang sudah diselenggarakan pada tahun sebelumnya yaitu FFWC dan FFWS digantikan oleh turnamen lain yang bernama Free Fire Continental Series yang diikuti 19 tim dari 7 negara.

Dalam turnamen dunia ini dimenangkan oleh tim perwakilan Thailand, yaitu tim Thailand EXP Esport dan meraih gelar juara dunia.

Dapat dilihat dari penjelasan di atas, bahwa untuk saat ini tim-tim dari ketiga negara antara Indonesia, serta Brazil dan Thailand, yang pernah memenangkan turnamen dunia ini sama-sama kuat.

Meski begitu, telah dibuktikan dengan negara peraih gelar juara dunia ini masih berganti-ganti, dan belum ada yang memenangkan gelar tersebut secara berturut-turut, termasuk Brazil dan Thailand sendiri.

Begitulah penjelasan mengenai Brazil dan Thailand sebagai negara dengan pengguna aktif Free Fire yang paling banyak di dunia. Tentunya sebagai warga negara Indonesia, kita harus mendukung tim-tim dari Indonesia yang berlaga di turnamen Internasional.

Baca Juga : ASM ABAKAN! Senjata Baru Buat Bantai Lawan!
bebas biaya transaksi penjualan sepuasnya vcgamers promo september

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment