Begini Loh Jadi Side Lane yang Baik!

side lane

Hola Vicigers! Para pemain Mobile Legends: Bang Bang alias MLBB tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah lane pada permainan online yang satu ini. Terdapat 3 lane yang berada di Mobile Legends yaitu midlane, offlane, dan sidelane.

Kali ini kita akan membahas salah satu lane yang ada, beserta cara-cara yang bisa kita lakukan untuk menjadi side lane yang baik. Sebelum membahas lebih jauh, kalian harus mengetahui terlebih dahulu apa itu side lane.

Side lane atau kadang sering disebut juga dengan side line di Mobile Legends merupakan sebuah jalur yang dimana biasanya digunakan oleh para pemain yang menggunakan hero dengan kebutuhan item damage.

Hero-hero yang biasa digunakan sebagai sidelaner biasanya adalah hero dengan damage dealer di late game Mobile Legends. Hero dengan damage dealer yang kedua di dalam tim tidak bisa melakukan farming seperti seorang jungler, oleh sebab itu mereka harus mengisi posisi side lane.

Hal tersebut dimaksudkan karena posisi side lane mempunyai minion dengan tambahan gold dan juga turtle di dalam permainan. Pemilihan hero sebagai side lane juga harus memperhatikan hero yang tidak membutuhkan buff.

Hero yang biasanya menempati posisi side lane adalah hero marksman di Mobile Legends. Hero-hero marksman tidak membutuhkan buff seperti hero assassin. Buff menjadi poin penting pada posisi side lane karena posisi buff biasanya jauh dari side lane.

Selain itu, masing-masing hero yang mengisi lane akan memiliki tugas yang harus dikerjakan dan bertanggung jawab terhadap fungsinya, Oleh karena itu, pemahaman terhadap masing-masing lane harus dikuasai.

VCGamers telah merangkum tentang hal-hal yang harus diperhatikan ketika memiliki tugas menjadi seorang hero di sideline, berikut penjelasannya.

Harus Berani Adu Mekanik

Sebagai hero yang akan bertarung di salah satu dalam arena permainan, player harus menyiapkan diri dengan perlengkapan yang sangat mendukung, mulai dari build item yang dibeli hingga battle spell yang akan digunakan.

Pada META sebelumnya sang sideliner  akan berfokus pada makro game play dengan memotong laju minion yang memasuki area pertahanan, serta melakukan pergerakan yang luas pada saat early game.

Namun, berbeda dengan META saat ini, yang akan memfokuskan pada skill mekanik atau mikro yang berarti sideliner minimal harus bisa menahan imbang lawan atau bahkan mengalahkan lawan ketika pertarungan satu lawan satu.

Maka dari itu, pemilihan kombinasi dari setiap item yang dibeli, harus diperhatikan dan dipahami oleh player, akan dapat memaksimalkan kekuatan dari hero yang digunakan serta sanggup memberikan damage yang sakit kepada lawan.

Harus Roaming ke Tengah

Walaupun secara tugas, hero side laner  berfokus pada penjagaan turret dan penguatan kemampuan mikro untuk melawan musuh, disisi lain perannya sangat dibutuhkan untuk player yang ada di midlaner.

Item yang akan dibeli pun harus difikirkan secara matang, agar saat dibutuhkan dan dalam keadaan terdesak, hero sideliner sudahsiap untuk melakukan duel satu vs satu dalam arena pertandingan.

Jaga Turret Jangan Sampai Jebol

Nah, tugas terakhir dari player side laner adalah dengan menjaga agar turret nya ditembus oleh lawan, ini penting hal yang harus diperhatikan karena turret di tiap lane menjadi pertahanan pertama sebelum lawan memasuki wilayah team.

Selain, penjagaan turret agar tidak jebol, yang tidak kalah pentingnya adalah mengawasi buff yang disekitar lane agar tidak diambil oleh lawan, karena keuntungan dari buff yang dibunuh bisa menambah EXP atau gold dari player.  

Apabila kalian berhasil memanfaatkan lane dan juga menguasai jalur yang diisinya, maka dalam momentum tertentu dapat berdampak saat mid game. Namun, sesekali side laner bisa melakukan rotasi dan pergerakan selagi tanggungjawabnya bisa terjalankan.

Itulah cara-cara menjadi side lane yang baik di Mobile Legends. Kalian bisa mencoba sideline ini dengan hero yang akan kalian gunakan, Tunggu apa lagi? Ayo mainkan Mobile Legend sekarang juga dan jangan lupa mainkan posisi side lane. Selamat mencoba!

Baca Juga : Hero Kagura Ga Semua Bisa Pakai, Lho!
vcgamers x shopee cashback shopeepay

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!