Mabar Yuk! Eits Mabar Apaan Sih?

mabar kuy

Hola Vicigers! Fenomena ‘ponsel miring’ dan istilah “mabar” menjadi satu sebutan di masyarakat bagi sekelompok orang yang sedang memainkan handphone sambil memiringkan alat elektroniknya itu, dan melakukan kegiatan menonton atau bermain game.

Namun, kebanyakannya ditujukan kepada yang sedang bermain game. Memainkan sebuah game menjadi hobi baru di tengah masyarakat, bagaimana tidak? kehadirannya membuat kebiasaan yang sulit dihindari bagi anak-anak muda.

Hal ini didukung dengan kondisi diseluruh belahan dunia yang mengalami dampak dari pandemic corona, membuat masyarakat membatasi kegiatan keluar rumah, sehingga melakukan kegiatan yang berbasis online.

Salah satu kegiatan yang berubah menjadi online adalah bermain game. Kebanyakan gamer sudah beralih untuk memainkan game melalui smartphone. Yang memang pada awalnya game online hanya bisa dinikmati lewat Perangkat computer saja.

Kesungguhan dan kegigihan para developer game membuat aplikasi yang dibesutnya mampu dinikmati dismartphone. Hal itu tidak terlepas dari pengembangan dan pembaruan yang terus menerus dilakukan oleh developer salah satunya adalah Moontoon.

Sebagai developer penggagas salah satu permainan populer yaitu Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), merupakan perusahaan teknologi yang cukup sukses membuat masyarakat tertarik dengan kehadiran game ini.

Terbukti dengan banyaknya unduhan yang tercatat di platform pengunduh aplikasi android yaitu playstore, angka yang tertera disana sudah mencapai 100+ juta unduhan untuk game yang satu ini, bukan angka yang sedikit tentunya.

Dengan jumlah player yang banyak, maka kita tidak akan kesulitan untuk menemukan player dimanapun kita berada. Bahkan tidak sedikit juga, kalian bisa mendapat teman baru atau bahkan bertemu jodoh ketika sudah bermain game ini.

Kemudahan berinteraksi dalam permainan pun menjadi salah satu fitur yang bisa kalian lakukan ketika bermain Mobile Legends Bang Bang (MLBB), dengan komunikasi yang lancar, player bisa menyusun strategi bersama tim untuk memenangkan permainan.

Walaupun game ML merupakan permainan yang dimainkan secara online, berkat fitur yang ada, membuat player yang memainkan game ini merasa dekat dan seperti berada dalam tempat yang sama.

Didalam permainannya, banyak sekali istilah yang digunakan untuk dijadikan kode atau tanda oleh para gamers, biasanya istilah ini berupa serapan dari Bahasa asing, akronim ataupun singkatan gaul yang terjadi dengan sendirinya.

Kebiasaan itulah yang membuat penyebaran istilah atau sebutan dalam sebuah game tersebar dengan cepat dan menjadi hal yang wajar dan dapat diterima oleh player lainnya sehingga banyak digunakan dalam permainan.

Istilah Mabar

mabar

Salah satunya adalah istilah Mabar, bagi kalian yang tidak terbiasa dengan dunia gamers mungkin akan asing ketika pertama mendengar kata ini, kata ini merupakan singkatan dari “Main Bareng” yang menjadi kata ajakan kepada player lainnya.

Ajakan bermain secara bersama ini bukan hal baru di dunia permainan, karena istilah Mabar tidak hanya digunakan oleh para pemain game online¸saja, namun juga bagi semua permainan yang bisa dimainkan secara bersama.

Akibat kehadiran Mobile Legends Bang Bang, istilah ini kian terbiasa dimasyarakat karena banyaknya player yang dipertemukan dan membuat mereka bermain game ML secara bareng-bareng.

Pada awalnya, para gamer mendapat cap kurang baik di tengah masyarakat, kehadirannya hanya dianggap membuang buang waktu dan dapat mengurangi prestasi dalam belajar, namun justru saat ini banyak sekali anak muda yang ingin menjadi pro player.

Terlebih, fenomena tersebut diperparah dengan kondisi di mana saat ini banyak sekali anak-anak di bawah umur yang terlalu banyak menghabiskan waktu di depan ponsel seharian hanya untuk bermain game.

bocah-mabar

Oleh karenanya, tidak sedikit event-event ML yang terlaksana di Indonesia, ini membuktikan antusias dari para player sangat tinggi, walaupun masih menjadi seorang newbie namun berkat usaha dan berlatih, bukan hal mustahil untuk tampil si MPL.

Player bisa sering untuk melakukan latihan dengan Mabar bersama teman atau mencari teman random di dalam permainan, namun hal itu tidak menjamin kalian akan mendapat teman Mabar yang sejalan pemikirannya.

Seringkali kalian akan main bareng toxic player yang pastinya akan merugikan kalian dananggota tim lainnya, sehingga akan mengalami kesulitan ketika akan menaikkan level dan mencapai peringkat tertinngi.

Nah, itu dia arti dari kata Mabar yang sering digunakan oleh para player game online, jadi mulai gunakan istilah itu untuk mengajak teman kalian memainkan game Mobile Legends Bang Bang (MLBB). Selamat mencoba!

Baca Juga : Sering Lihat Kata Damage Per Seconds di Statistic? Ini Artinya!
tarik saldo penjualan toko vcgamers bebas admin promo september

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment