Wajib Tau! Simak 6 Istilah Dalam Mobile Legends Ini!

istilah dalam mobile legends

Hola Vicigers! Siapa di sini yang masih terkadang bingung dengan beberapa istilah dalam Mobile Legends?

Beberapa istilah dan singkatan baru yang bisa saja sebagai orang awam atau bahkan pemula masih sering dibuat kebingungan padahal game tersebut yang saat ini banyak digandrungi oleh anak muda, sehingga mereka mau tidak mau mengerti artinya.

Ada maksud tersendiri dari sebuah kepanjangan dari singkatan yang sengaja dibuat dalam sebuah game. Permainan game online pastinya semakin ramai dan popular di kalangan anak muda zaman sekarang.

Hal ini juga terbukti dari ranking game online yang semakin hari semakin naik dan bisa dilihat juga intensitas bermain game di sekitar kita juga semakin meningkat. Apalagi adanya belajar dirumah atau online yang mengharuskan untuk memakai perangkat hp atau aptop.

Saat memainkan game online seperti Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) memang tidak asik jika tidak mengetahui istilah – istilah yang ada di dalam permainan tersebut. Rasanya ada yang kurang jika tidak tahu karena memang banyak singkatan yang dipakai saat bermain.

Lalu bagaimana jadinya jika belum tahu tentang beberapa singkatan yang ada di dalam game online? Pastinya jika saat ada mabar (main bareng) bersama teman-teman akan malu karena tidak mengetahuinya.

Mari kita bahas beberapa singkatan yang ada dunia E-sport ini.

IMBA

Istilah dalam Mobile Legends pertama yang kerap disebut adalah IMBA yang merupakan arti dari “Imbalance” atau tidak seimbang. IMBA sering dikaitkan dengan kekuatan hero tertentu. Hero yang kekuatannya jauh lebih baik dari hero lain. Biasanya IMBA dirasakan oleh hero-hero keluaran baru.

IMBA juga sering diucapkan oleh pemain game online saat memainkannya. Kata IMBA dikeluarkan biasanya saat ada hero lain sangat hebat sehingga bisa membuat musuh menjadi tidak kuat atau tidak berdaya.

Contohnya seperti ini, “Wah IMBA banget nih hero” yang artinya hero ini sedang bermain sangat hebat dan membuat hero lain seakan tidak memiliki kekuatan lebih. Bisa jadi pemain lain juga sampai melongo melihat kemampuan hero yang sedang bermain.

Karena terlalu hebat dan memiliki daya kekuatan yang tidak tertandingi, strategi dalam permaianan pun menjadi tidak seimbang. Ini akan mengakibatkan musuh sulit untuk menghadapinya.

EZ

Istilah dalam Mobile Legends ke-dua yang kerap disebut adalah “EZ” , ini sebenarnya merupakan istilah dari Bahasa asing yakni “Easy”. Bisa dikatakan semacam bahasa gaul dari kata “mudah” jika di Bahasa Indonesia. EZ  juga seringkali menunjukkan bahwa permainan itu mudah.

Dalam turnamen-turname E-sport, kata EZ menunjukkan bahwa pertandingan berlangsung mudah dan tidak adanya kesulitan atau masalah yang berarti. Namun, EZ juga bisa digunakan untuk memancing emosi lawan.

GLHF

Istilah dalam Mobile Legends ke-tiga yang kerap disebut adalah GLHF yang merupakan singkatan yang sering digunakan sebelum pertandingan dimulai. Singkatan ini mempunya arti “Good Luck Have Fun!”. Arti lainnya  mengharapkan yang terbaik bagi peserta yang mengikuti turnamen seperti Mobile Legends.

BO

Istilah dalam Mobile Legends ke-empat yang kerap disebut adalah BO yakni singkatan dari “Best Of”. Biasa dikenal dengan “BO3” atau “BO5” saat di turnamen E-sport. Singkatan ini biasanya diakhiri dengan angka ganjil. BO ialah salah satu format turnamen yang dipakai dalam beberapa pertandingan E-sport.

Saat ada format BO, setiap tim atau pemain akan bertandingan dalam jumlah tertentu. Dengan angka ganjil dan diakhiri setelah kata BO. Pemenang dari format tersebut akan ditentukan berdasarkan jumlah menang terbanyak selama pertandingan.

Meta

Istilah dalam Mobile Legends ke-lima yang kerap disebut adalah kata meta yang merupakan kependekan dari kata “metagame”, ini digunakan untuk menggambarkan state permainan pada saat itu. Mulai dari bahasan karakter terhebat yang kini sedang digunakan dan strategi yang pantas untuk dilakukakan.

Meta ini selalu mengalami perubahan dinamis di setiap pertandinga game online, semuanya akan bergantung pada elemen dan komposisi yang digunakan saat pertandingn. Meta juga sering di diskusikan selama tahap drafting saat bermain.

Ban

Istilah dalam Mobile Legends ke-enam yang kerap disebut adalah “Ban” yang di sini artinya bukan kendaraan ya, melainkan di dunia e-sport artinya membolehkan pemain atau suatu tim menentukan salah satu hero yang tidak boleh digunakan saat turnamen berlangsung.

Ban sangat ampun dalam menyeimbangkan strategi di dalam sebuah game, agar tidak ada penggunaan hero yang terlalu OP. Kata Ban juga memblokir ataupun melarang pemain yang curang dalam game.

Baca Juga : Mabar Yuk! Eits Mabar Apaan Sih?
vcgamers x shopee cashback shopeepay

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment