Kill-Death-Assist di Statistik, Ini Cara Bacanya!

Kill-Death-Assist

Apa itu Kill-Death-Assist?

Hola Vicigers! Dalam game online yang saat ini banyak digemari oleh anak muda, ada kata-kata baru yang bisa saja sebagai orang awam atau bahkan pemula masih sering dibuat kebingungan dengan singkatan-singkatan yang ada dalam permainan game online.

Ada maksud tersendiri dari sebuah kepanjangan dari singkatan yang sengaja dibuat dalam sebuah game. Permainan game online pastinya semakin ramai dan popular di kalangan anak muda zaman sekarang.

Hal ini juga terbukti dari ranking game online yang semakin hari semakin naik dan bisa dilihat juga intensitas bermain game di sekitar kita juga semakin meningkat. Apalagi adanya belajar di rumah atau online yang mengharuskan untuk memakai perangkat hp atau laptop.

Saat memainkan game online seperti Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) memang terasa kurang seru jika tidak mengetahui istilah-istilah yang ada di dalam permainan tersebut. Rasanya ada yang kurang jika tidak tahu karena memang banyak singkatan yang dipakai saat bermain.

Lalu bagaimana jadinya jika belum tahu tentang beberapa singkatan yang ada di dalam game online? Pastinya jika saat ada mabar (main bareng) bersama teman-teman akan malu karena tidak mengetahuinya.

Salah satu singkatan dalam game online Mobile Legends yaitu KDA. KDA dalam Mobile Legends ini merupakan singkatan dari Kill, Death, Assist yang bisa di dapatkan melalui akumulasi di setiap pertandingan.

Dalam data di KDA, kalian akan di informasikan mengenai Kill-Death-Assist saat kalian sedang bermain. Yang nantinya dari ketiga tersebut akan di jumlahkan sehinggal akan terlihat KDA nya.

Data dari yang kalian dapatkan itu setelah mengikuti pertandingan akan digambarkan dalam sebuah gambar data statistik. Ada perhitungan sendiri unutk menghitung KDA ini. Yaitu jumlah dari kill ditambah dengan assist dan dibagi dengan jumlah death.

Rumusnya sebagai berikut (kill+assist) / death. Contohnya jika kalian mendapatkan kill sebanyak 20 dan assist yang kalian dapatkan sebesar 12 kali assist. Lalu dalam pertandingan itu kalian bisa death sebanyak 8 kali.

Maka KDA yang di dapatkan akan seperti ini hasilnya. Kill-Death-Assist yang diperoleh = (20 kill + 12 assist) / 8 death = 32 / 8 = 4 KDA. Itulah jumlah KDA yang bisa di dapatkan. Semakin bertambah Kill-Death-Assist yang di dapatkan berarti itu tanda bahwa kalian bermain apik dan rapi.

Kill-Death-Assist ini menjadi hal yang sangat penting yang perlu diperhatikan untuk semua pemain dan perlu dipahami. Kalian juga harus pastikan untuk mengingat dan memahami dengan benar perhitungan dari KDA yang sudah di dapatkan.

Untuk memenangkan sebuah pertandingan, kalian juga harus mengetahui tentang KDA ini layaknya pemain pro yang sedang bermain. Ternyata banyak juga istilah-istilah yang ada dalam permainan Mobile Legends ini.

Perlu menjadi catatan, perhitungan Kill-Death-Assist dalam game Mobile Legends akan memiliki formulasi tersendiri yang berbeda jika nilai KDA > 10 poin. Semakin tinggi skor Kill-Death-Assist berarti permainan kalian semakin bagus dan handal.

Istilah Lain

Selain Kill-Death-Assist, ada lagi singkatan dalam Mobile Legends. Berikut ini beberapa istilah-istilah dalam Mobile Legends (ML).

  1. OP, apa itu OP? Istilah OP sering disebut untuk menunjukkan kehebatan atau kekuatan, build atau permainan suatu hero di dalam game. OP ini juga sering disebut oleh para pro player Mobile Legends (ML).
  2. AFK, AFK merupakan singkatan dari Away From Keyboard. Istilah ini digunakan bagi pemain-pemain yang akan meninggalkan keyboardnya atau pemain yang freeze, lag atau putus koneksi saat bermain Mobile Legends (ML).
  3. IMBA, IMBA sama seperti OP yang dikaitkan dengan beberapa kekuatan hero. IMBA ini kepanjangannya adalah Imbalance atau tidak seimbang. IMBA biasanya dikenakan oleh hero-hero baru
  4. Akun SMURF, Istilah SMURF ini sering di dengar dalam forum group, chat game. Contohnya seperti ini “Yuk mabar akun SMURF” bahkan ada juga yang jualan akun SMURF. SMURF ini akun yang sengaja dibuat oleh pemain game dengan ranking yang sudah tinggi.

Nah itu tadi beberapa istilah-istilah yang ada di Mobile Legends (ML) dan juga sedikit penjelasan tentang KDA. Pastikan kalian memiliki pengetahuan tentang arti-arti singkatan yang ada game online agar kalian tidak ketinggalan dengan yang lainnya.

Baca Juga : Wajib Tau! Simak 6 Istilah Dalam Mobile Legends Ini!
bebas biaya transaksi penjualan sepuasnya vcgamers promo september

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment