MPL Kamboja, Turnamen Perdananya Kamboja!

MPL Kamboja

Sekilas Mengenai MPL Kamboja

Hola Vicigers! Pihak Moonton telah mengumumkan Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Kamboja atau terkenal dengan MPL Kamboja. Hal ini ternyata boleh jadi disebut sebagai turnamen perdana bagi Kamboja.

MPL Kamboja atau yang boleh disebut juga MPL KH Season 1 ini tentunya akan memberikan kesempatan yang sanga besar bagi para gamer Kamboja untuk terus meningkatkan dan mengasah keterampilan juga dapat bersaing dalam turnamen e-sports resmi Mobile Legends.

Untuk MPL Kamboja season pertama kali ini, pihak Moonton akan bekerja sama dengan operator telekomunikasi seluler yang tentunya sangat terkemuka Kamboja yang bernama Smart.

MPL Kamboja Season pertama yang mana akan dibagi menjadi dua musim dalam setiap tahunnya, dengan musim yang pertama akan dilangsungkan pada bulan Agustus sampai Oktober 2021 sebagaimana pengumuman yang telah resmi pada akun Instagram berikut ini.

Juara MPL Kamboja musim pertama ini akan memperoleh kesempatan untuk mewakili negara Kamboja pada kejuaraan Dunia Mobile Legends Bang Bang, yaitu kejuaraan M3 mendatang. 

Kamboja kini sudah menjadi salah satu wilayah yang sangat konsisten untuk berkontribusi dalam kancah dunia esports Mobile Legends, dengan Impunity Kamboja kini menjadi perwakilan paling baru di event M2 dan juga pada Piala Asia Tenggara Mobile Legends (MSC) tahun 2021. Meskipun begitu, wilayah ini ternyata belum memiliki liga esports resmi milik sendiri. 

Sebuah pengungkapan yang telah diumumkan lewat Facebook resminya Leng by Smart pada tanggal 20 Juli 2021, mengatakan bahwa negara Kamboja pada akhirnya akan mempunyai liga Mobile Legends tersendiri, Mobile Legends: Bang Bang Professional League Kamboja, dengan musim pertamanya akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2021.

Nantinya Juara Mobile Legends: Bang Bang Professional League Kamboja musim pertama, akan mempunyai kewenangan untuk menjadi juara 1 liga esports Mobile Legends yang paling utama di wilayah itu bersamaan dengan satu kesempatanya untuk mewakili negara Kamboja pada Kejuaraan Dunia M3 mendatang.

Hal ini sangat menunjukkan bahwa di Kamboja ini memang memiliki segudang keahlian dan bakat juga tim-tim esportnya keren.

Kehadiran Mobile Legends: Bang Bang Professional League di Kamboja ini juga akan menjadikan momen yang tepat untuk para pemain lokal lainnya menunjukkan kelebihannya pada ajang nasional maupun internasional.

Karena selama ini di negara mereka, setiap perwakilan Kamboja tidak dengan sistem liga seperti regional yang sudah memiliki Mobile Legends: Bang Bang Professional League, melainkan wajib terlebih dulu menjalankan fase kualifikasi terbuka.

Nah, pada turnamen ini juga ternyata belum diumumkan tentang banyaknya peserta dan juga prize pool yang akan diberikan pada para pemenang nantinya.

Bahkan terkait tanggalnya juga, hal tersebut belum juga dapat di umumkan di Instagram resminya. Sedikit setelah diprediksi, sepertinya penyelenggaraan Mobile Legends: Bang Bang Professional League KH Season 1 ini, tidak akan jauh berbeda dengan regional yang lainnya untuk mengikuti turnamen pada kelas internasional.

Tapi tetap saja, dengan adanya MPL KH (Mobile Legends: Bang Bang Professional League) ini, tentunya akan menjadi pengumuman yang sangat menyenangkan untuk para pencinta MLBB (Mobile Legends: Bang Bang) Kamboja.

Terlebih tim dari negara Kamboja ini cukup antusias bahkan mereka selalu berpartisipasi dalam penyelenggaraan turnamen Mobile Legends: Bang Bang Internasional diantaranya seperti M2 World Championship dan MSC 2021 sebelumnya.

Nah, sepertinya Impunity KH dapat dipastikan menjadi salah satu dari 4 tim undangan di Mobile Legends: Bang Bang Professional League KH Season 1 bersamaan dengan Seeyousoon, Burn Gaming, kemudian New Blood.

Sedangkan  4 slot lainnya itu rumornya akan diisi dengan  4 tim dari babak kualifikasi yang mana telah dimulai pada 8 hingga 15 Agustus lalu.

Selain itu, belum lama ini juga pihak Moonton telah meresmikan Mobile Legends: Bang Bang Professional League Brazil dan Filipina.

Dengan bertambah dan semakin merambahnya Mobile Legends: Bang Bang Professional League di negara lain menjadikan langkah pasti pihak Moonton ini, untuk memperluas jangkauan mereka secara global sekaligus mencetak pemain pemain hebat.

Baca Juga : X.Borg Hyper? Nyi Roro Kidul Counternya!
vcgamers x shopee cashback shopeepay

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment