Poke Namanya Kalo HP Kamu Dicicil Terus Sama Musuh!

poke

Hola Vicigers! Untuk kalian yang bermain Mobile Legends: Bang Bang (ML) kadang merasa asing dengan penggunaan beberapa bahasa yang ada di permainan ini, misalnya poke. Kalian ga tau apa itu merupakan istilah, kata ejekan, atau apa.

Karena banyak sekali istilah-istilah dalam permainan Mobile Legends. Baik itu istilah dari permainannya atau istilah yang tercipta dari pemainnya.

Salah satu istilah yang mungkin sering digunakan atau muncul saat bermain mobile legends ini ada “poke”. Istilah ini ternyata memiliki beragam penafsiran, tergantung ke siapa kalian bertanya.

Supaya kalian ga salah paham atau gagal paham saat main sama temen kalian. Atau supaya nyambung kalau kalian lagi ngomongin Mobile Legends (ML) di tongkrongan yuk simak apa sih poke itu?

Istilah Poke

Suka sebel ga sih kalau dara kalian sedikit-sedikit dicicil lawan kaya gitu. Kalau diem lama lama kalian bisa mati. Tapi kalau balik mungkin akan merugikan tim kalian. Nah saat kalian lagi dicicil itu namanya poke!

Istilah poking adalah istilah asing yang dapat diartikan sebagai kegiatan mencolek. Ini sering kali digunakan oleh para pemain mobile legends untuk menyicil darah lawan.

Jadi konsep dari mencolek ini adalah menggunakan skill jarak jauh sambil menjaga jarak dari serangan lawan. Bukan hanya menyerang menyicil lawan saja tapi kamu juga harus menjaga jarak dan menghindari serangan lawan ya.

Skill poking ini biasanya digunakan oleh hero dengan jarak jauh yang memiliki kelebihan damage yang besar, tapi memiliki pertahanan yang lemah. Saat kalian mau menggunakan poke berulangkali musuh yang pintar akan membaca cara bermain kalian dan juga posisi poking favorit kalian.

Poking kalian akan berhasil jika bisa memaksa lawan untuk keluar dari zona nyamannya. Ini juga menguntungkan untuk kalian karena bisa menjauhi serangan lawan tanpa mengurangi mobilitas.

Hero yang melakukan skill yang termasuk poking ini salah satunya adalah Eudora dengan skill forked lightning yang dia punya.

Bisa saja kalian akan menjadi sasaran utama karena mudah mati. Jadi coba temukan posisi untuk melakukan pokingdengan bermacam posisi. Lakukan posisi yang tidak mudah ditebak oleh lawan.

Selain itu kalian harus memperhatikan sasaran poking. Bukan hanya hero-hero lemah saja yang menjadi sasaran utama tapi hero-hero melee yang tidak ada kemampuan menghindarpun adalah sasaran kalian.

Tujuan dari poking ini yaitu bukanlah membunuh lawan tapi untuk menguras HP musuh. sehingga musuh harus recall untuk mengisi HP atau mundur dari lane bahkan dari pertempuran.

Poin Kecil?

Ada lagi yang mengartikan bahwa poke ini adalah kepanjangan dari poin kecil. Maksudnya adalah poin yang dimiliki para pemain mobile legends yang telah mencapai rank Mythic.

Biasanya kata ini ditujukan untuk pemain dengan rank Mythic V. Poin kecil ini digunakan untuk merendahkan pemain yang baru mencapai Mythic V yang dianggap kurang jago oleh pemain Mythic dengan tingkat yang lebih tinggi.

Jadi istilah ini muncul atau dilontarkan pertama kali oleh youtuber atau pro player yang menyebut poin kecil dengan singkatan poke. Dari ditu banyak juga yang sering menggunakan istilah ini.

Contoh menggunakan istilah ini seperti ini “Wah udah naik rank Mythic aja bro!” “Belum ah, masih poke niih.” itu contohnya.

Hero Spesialis Early Game

Selain itu ada juga yang menafsirkan bahwa poke ini adalah sebutan untuk salah satu spesialisasi hero. Jadi poke ini berfokus pada spesialisasi hero yang memiliki spesialisasi seperti reap, crowd control, burst, nuke, dan lainnya.

Hero jenis ini biasanya memiliki colldown skill yang singkat. Selain itu hero ini memiliki damage yang sangat sakit. Kalian bisa memilih hero ini jika suka bermain rush di early game.

Hero yang termasuk poke ini ada Nana, Vexana, dan Uranus. Jadi kalau pake hero ini dibilang poke itu karna kalian adalah hero spesialis early game.

Gimana sekarang udah tau kan apa itu poke? Jadi udah ga asing lagi kan dengan kata poke ini?

Baca Juga : Hindari Baxia, Nanti Tidak Bisa Regen HP!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!