Ini Cara Pakai Strategi Bermain MLBB yang Lagi Hits!

strategi bermain baru Aura PH

Strategi Bermain dalam MLBB

Hola Vicigers! Dalam menjalankan sebuah permainan yang dilakukan bersama sebuah team, pemilihan strategi bermain akan memberikan pengaruh terhadap gaya permainan team. Oleh karena itu, memahami permainan dan mendalami strategi bermain, menjadi hal yang harus player lakukan.

Kegemaran masyarakat muda untuk mengisi waktu luangnya saat ini, adalah dengan memainkan game online yang menjadi populer dan semakin dikenal ketika pandemic datang, hal ini membuat game player memiliki waktu luang dan teman bermain yang tak terbatas.

Salah satu game pilihan yang kerap digemari itu game ber genre MOBA, dan kebanyakan player genre ini  adalah pemain Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), tentu ini bukan hal yang biasa, mengingat dari sisi kualitas dan fitur yang disajikan oleh Moontoon selaku developernya.

Game MOBA akan mempertemukan pemain secara online 5 Vs 5, dengan hero yang dipilih dalam sebuah arena pertandingan, yang memiliki tujuan untuk menghancurkan Turret utama lawan yang ada di base nya.

Dengan arena pertarungan yang cukup luas, sebuah strategy dibutuhkan untuk menjebak atau pun mendapatkan kill sebanyak-banyaknya. Sehingga, team akan mendominasi dan mengontrol pertarungan dengan baik.

Untuk menjalankan sebuah strategy, player harus sepaham dengan team. Pasalnya, strategy akan berjalan efektif ketika semua player dalam tim memiliki peran dalam mendukung melakukan serangan ataupun melakukan pertahanan.

Banyaknya strategy dalam permainan membuat setiap team harus berfikir kreatif untuk membuat rencana baru yang belum banyak digunakan oleh team lain karena ketika kalian dapat merancang strategi bermain baru, maka sedikit kemungkinan counter yang bisa dilakukan oleh lawan.

Pada Mobile Legends Professional League (MPL) Season 6 kemarin, team E Sports asal Filipina yakni Aura PH, melakukan strategy baru yang cukup mengejutkan, di mana mereka membuat hero sendiri mudah untuk terbunuh.

Secara sederhana, seharusnya trik ini akan merugikan team, karena membuat salah satu hero dari team banyak terbunuh. Namun, di balik itu terdapat fakta bahwa itu bisa membuat team mudah meraih kemenangan. Bagaimana itu bisa terjadi? Simak informasinya berikut ini.

Diggie Feeder

Diggie Feeder

Diggie Feeder mulai populer setelah digunakan oleh Aura PH, team asal Filipina itu mampu melawan Execration dengan menggunakan META ini, sehingga mulai banyak team lain menerapkan strategi bermain yang satu ini.

Strategi bermain ini akan membuat Diggie terus meneru melakukan feed secara sengaja, atau dibunuh dengan musuh oleh hyper carry lawan. Hal ini dilakukan karena setelah maksimul mati 8 kali, lawan tidak akan mendapat gold lagi saat membunuh player.

Namun, meskipun tujuannya sudah tercapai, Digge tetap bertugas untuk mengalihkan hyper carry lawan agar tidak memasuki dan mengacau di area pertahanan tim. Hal ini berguna untuk mencegah pergerakan lawan dan mengacaukan skema yang disusunnya.

Apalagi dengan skill pasif yang dimilikinya, Diggie akan tetap berada dalam peta dengan bentuk Egg Form dan bisa begerak kemanapun tanpa mendapat damage dari lawan. Disisi lain, ultimate skill dan efek crowd controlnya membuat support ini, tidak mudah untuk dibunuh.

Keuntungan lain dari penggunaan strategi bermain ini adalah hero Diggie tidak akan mendapat report walaupun mendapat kill puluhan kali. Dengan pasifnya yang menjadi andalan untuk mengacau kepada lawn, membuat hero ini tidak akan terkena report.

Diggie Feeder juga digunakan untuk memancing core musuh agar bermain agresif, sehingga tidak menyadari bahwa teamnya mengalami ketertinggalan mendapat gold. Pasalnya, ada mechanic gold yang awalnya tidak diketahui di Mobile Legends Bang Bang ini.

Dalam sistemnya, mechanic gold merupakan proses dimana, tim lawan akan mendapat gold banyak ketika membunuh atau gold tertinggi dalam tim dipegang oleh core. Hal itulah yang dijadikan kesempatan dari META Diggie Feeder.

Ketika core dengan gold tertinggi lawan terbunuh, maka akan membuat team player mendapatkan gold lebih cepat berkat proses mechanic perhitungan gold tersebut. Sehingga akan memberikan keuntungan bagi team.

Hal lain yang perlu diperhatikan ketika akan menggunakan strategi adalah kerjasama dari semua player untuk mendukung pengorbanan dari Diggie karena ketika team tidak mumpuni, maka akan menjadi boomerang dan kerugian bagi team. Bagaimana? Apakah kalian tertarik menggunakan strategi bermain ini?

Baca Juga : Sekarang, Core Jangan Clear Minion Sebelum Menit 5!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment