Dikenal Setia, Kini Supriadi Dwi Putra “Watt” Gonta-Ganti Tim

Supriadi Dwi Putra "Watt"

Sekilas Mengenai Watt

Hola Vicigers! Supriadi Dwi Putra atau yang sering dipanggil “Watt” merupakan pemain game Mobile Legends: Bang Bang yang sempat tergabung dalam tim e-sport yang bernama Genflix Aerowolf.

lahir pada tanggal 07 Agustus 1995 dan ia berasal dari Pontianak. Supriadi Dwi Putra “Watt” merupakan nama chinese dari nama aslinya. Didukung dengan banyaknya kafe yang ada serta terdapat fasilitas wifi yang mendukung, maka dari itu Kota Pontianak termasuk salah satu domisili yang ideal untuk para pemain E-sports.

Watt dan Genflix Aerowolf

Dengan hal tersebut, tidak mengherankan apabila ibukota dari Provinsi Kalimantan Barat ini menjadi salah satu kota dengan pro player yang terkenal dari  kompetisi yang diselenggarakan oleh Mobile Legends Bang Bang.

Beberapa dari mereka juga sudah pernah merasakan kerja kerasnya sebagai pro player. Mulai dari namanya mulai dikenal oleh banyak orang, memperkuat tim untuk menjadi semakin besar, bahkan sampai  mengharumkan nama bangsa dan negara. Salah satunya adalah Watt ini.

Rank tertinggi Watt yaitu Mythical Glory *2267. Lalu selanjutnya untuk hero-hero yang sering digunakan oleh Watt yaitu Wanwan, Chou, dan juga Khaleed. Watt sering bermain sebagai jungle/offlaner.

Supriadi Dwi Putra “Watt” sendiri merupakan salah satu pemain senior di dalam permainan Mobile Legends Bang Bang Indonesia setelah ia mendapatkan juara MPL ID Season 1.

Berbagai pelajaran dan pengalaman telah ia lewati, untuk saat ini Watt mulai menjalani role terbarunya menjadi offlaner seusai Marz mendapatkan promosi dari MDL menjadi ke MPL.

Supriadi Dwi Putra “Watt” sendiri telah bergabung bersama tim Genflix Aerowolf sejak MPL ID Season 4 di gelar di Indonesia. Performa dari pemain ini di Genflix Aerowolf memanglah tidak bisa dianggap remeh, Watt ini telah bergabung dalam dunia e-sport Mobile Legends sejak MPL ID Season 1 digelar.

Ketika Supriadi Dwi Putra “Watt” bergabung ke dalam Squad NXL berhasil menjadi juara pada musim perdana MPL yang telah digelar. Selain itu prestasi yang pernah ia raih pada MPL ID Season 3, yaitu Piala Presiden 2019 sampai pada MSC 2019.

Sampai pada prestasi Supriadi Dwi Putra “Watt” yang diraihnya yaitu ketika ia bersama dengan Genflix Aerowolf berhasil selesai diurutan ketiga saat MPL ID Season 7. Selain itu, Watt juga telah berhasil meraih gelar Most Improved Player atau pemain yang paling berkembang pada MPL Season 5.

Meskipun Supriadi Dwi Putra “Watt” debut pada MPL bisa dikatakan tidak berjalan mulus ketika bermain di minggu keempat, namun Watt sukses membalas dengan perfora yang ia lakukan di minggu kelima. Ia mengandalkan hero-hero marksman contohnya seperti Claude, Bruno, dan juga Wanwan.

Ia mencatat rata-rata kill sebesar 9,2 dari total 5 pertandingan pada minggu kelima. Watt juga mempunyai assist dan average death yang sangat baik yaitu sebesar 4,8 dan 1. Karena hal tersebut, Watt dan juga beberapa pemain lainnya masih aktif sampai saat ini sebagai pemain dan juga belum memutuskan untuk pension dari pro scene.

Terdengar kabar bahwa ia akan bergabung kedalam tim Dewa United, dikarenakan permasalahan yang terjadi di Genflix Aerowolf. Tak hanya Watt sendiri yang akan bergabung dengan tim Dewa United, ada juga Kido yang akan ikut bergabung dalam tim tersebut.

Sejak tanggal 23 Juli 2021, Watt sudah tidak bergabung dalam tim Genflix Aerowolf. Seperti yang telah diumumkan oleh pihak Aerowolf pada laman instagram miliknya @aerowolfproteam yang menyebutkan bahwa mereka “secara resmi berhenti dalam hal operasional untuk divisi Mobile Legends, PUBG Mobile, dan talent”.

Terdengar kabar juga bahwa selain tim Dewa United, Watt juga akan diajak untuk bergabung dalam tim GPX. Dan ternyata ia memang telah bergabung dalam tim GPX dan sedang mempersiapkan untuk MPL.

Selain mempersiapkan untuk MPL, Watt juga seringkali melakukan live streaming atau siaran langsung di kanal youtube miliknya. Nah buat kalian yang mau liat siaran langsungnya, kalian bisa langsung mengunjungi channel Youtubenya yaitu SUPER AWATT.

Semoga Watt bisa semakin berkembang dan mendapatkan prestasi-prestasi lainnya selain yang pernah ia raih sampai saat ini. Pada tim manapun saat ini ia bergabung, untuk para penggemarnya diharapkan agar selalu supportif dan selalu mendukung Watt dalam kondisi apapun.

Baca Juga : Rave, Pemain yang Pernah Menjuarai MPL, Sekarang Ke Mana?

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment