LJ, Sang Wakanda yang Sudah Menyabet MPL 4 Kali!

LJ

Sekilas Mengenai LJ

Hola Vicigers! Sebagai pecinta Mobile Legends: Bang Bang atau yang bisa disebut permainan ML, harus sudah banyak tahu tentang para pemain Mobile Legends apalagi yang pemain pro. Kali ini kita akan membahas seorang pro player Mobile Legends yang masih tergolong muda.           

Joshua Darmansyah atau yang biasa dikenal dengan LJ, pria kelahiran tahun 1998 ini lahir di Banten dan sekarang menginjak 22 tahun. Joshua ini diketahui memiliki darah blasteran Amerika Indonesia.

Tak heran, banyak para fans dari Joshua yang menjulukinya sebagai Wakanda. Karena sekilas memang mirip dengan Wakanda yang ada di film barat itu. Namun, Joshua sendiri tidak tahu persisnya mengapa para fans nya memanggil dia Wakanda.

Sebutan itu datang saat Joshua mulai bermain di MPl season 1, saat itu LJ sedang ada live streaming dan tiba-tiba ada fans yang selalu memanggil Joshua sebagai Bang Wakanda atau Wakanda Forever.

Joshua saat itu pernah bergabung dengan tim E-sport RRQ Hoshi dan sudah pernah mengantongi trofi juara MPL Indonesia season 5 dan MPL Invitational – 4 Nation Cup. Tak hanya itu, LJ juga pernah menjadi runner up di ajang M1 pada tahun 2019.

Pro player Mobile Legends yang asli dari Jakarta ini kini berpindah tim ke EVOS E-sport. Hal itu dikarenakan Joshua ingin mengembangkan karirnya lebih luas lagi di dunia E-sport karena bisa kita ketahui EVOS merupakan salah satu tim elit dalam E-sport Indonesia.

Joshua yang memiliki tinggi 168cm kini mengenyam Pendidikan di Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang. Hobi dari pro player LJ ini ialah bermain game, travelling dan menonton film.

Diketahui, Joshua mengawali karir nya sebagai pro player Mobile Legends pada tahun 2017. Joshua sendiri mulai menyukai game dan menjadi gamers sejak ia masih ada di bangku kelas lima SD.

Selain mendapat julukan sebagai Wakanda, Joshua juga mendapat julukan sebagai bapak Khufra Indonesia. Hal ini terjadi karena Tyrants Rage saktinya ketika melawan Onic dan Aerowolf.

Best Accomplishment

Hal lain yang dilakukan Joshua saat ini ialah mulai mengembangkan menjadi Youtuber. Dalam channel youtube nya saat ini Joshua sudah mendapatkan 977 ribu subscriber. Konten nya juga banyak yang mengenai game Mobile Legends (ML). Banyak prestasi yang sudah di miliki oleh Joshua. Berikut prestasinya:

  1. 1st place MPL Season 5
  2. 2nd place M1 World Cup Tournament
  3. 2nd place MPL Season 4
  4. 3rd place Bekraf Game Prime 2019
  5. 3rd place Piala Presiden E-sport
  6. 2nd place Straits Champhionsip
  7. 1st place MSL Season 2
  8. 1st place MSL Season 1
  9. 1st place MPL Season 2
  10. 1st place MEC S professional Bracket 2018
  11. 1st place Mobile Legends Celebration Cup 2018
  12. 3rd place Mobile Legends Southest Asia Cup 2018
  13. 1st place bekraf game prime 2018

Joshua “LJ” merupakan pro player Mobile Legends yang saat ini bermain untuk EVOS E-sport dan memiliki posisi sebagai Tank. Skill dari LJ memang tidak diragukan lagi sebagai role tank. Salah satu hero favorit dari LJ adalah Jawhead.

LJ ini merupakan player MLBB yang memegang gelar juara MPL sebanyak 3 kali. Yaitu di MLP season 1, season 5 dan season 6. Dan juara MPLI 1 kali. LJ bisa dikatan pemain veteran karena sudah semenjak season 1 MPL dia mengikutinya.

LJ yang menggunakan role tank ini mempunyai kemampuan di atas rata-rata pemain lainnya. Role ini memiliki fungsi sebagai tameng utama yang mampu menampung seluruh serangan dari lawan.

Kemampuan LJ dalam tank menjadi tumpuan utama sejak adanya MPL season 1 dan akhirnya berhasil membawa RRQ hoshi meraih juara di MPL season 5. Dan LJ masih aktif menjadi seorang pro player hingga saat ini.

Sebagai seorang tanker yang handal, tidak heran harga transfer pro player ini cukup tinggi. Namun saat akan meninggalkan RRQ, LJ mengaku cukup berat. Hingga akhirnya ia memutuskan pindah EVOS dengan banyak pertimbangan dan banyak hal.

Melalui tanker, dan skill nya yang sangat bagus LJ mampu mendapat banyak gelar juara dengan menggunakan hero-hero yang ia pilih. Tidak salah, jika LJ disebut sebagai tanker terbaik Mobile Legends di Indonesia.

Baca Juga : Rave, Pemain yang Pernah Menjuarai MPL, Sekarang Ke Mana?

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!