Strategi Tanpa Tank Sekarang Kurang Efektif?

strategi tanpa tank

Sekilas Mengenai Strategi Bermain Tanpa Tank

Hola Vicigers! Kali ini di season 18 ini hadir sebuah project next Mobile Legends: Bang Bang. Pada season ini terjadi perubahan mulai dari revamp hero, laning, dan juga adanya hero-hero baru di Mobile Legends.

Wajar saja dengan adanya perubahan itu ada perubahan pada META di Mobile Legends. Kalian bisa bermain tanpa tank di tim kalian. Ini bisa disebut dengan strategy tanpa tank.

Dalam permainan Mobile Legends seharusnya tank ini merupakan salah satu yang wajib ada di dalam tim. Karna dengan adanya tank ini kemungkinan kalian menang itu akan lebih besar.

Akan tetapi pada pertandingan MPL di season 6 saat RRQ Hoshi melawan Geek Fam ID, RRQ menggunakan formasi 1-3-1 dengan hyper carry di mana dalam permainan tersebut tidak ada hero tank.

LJ menggunakan hero Popol dan Kupa yang berperan sebagai support tapi hal ini justru membawa RRQ ke kemenangan. Berikut ini strategi tanpa tank dalam permainan Mobile Legends.

Pada strategi tanpa tank ini biasanya terdapat dua hero support sebagai pengganti dari hero tank. Hal ini dimanfaatkan untuk bisa meng-cover hero core kalian.

Pastikan hero support ini bisa memberikan damage yang besar sehingga tidak perlu melakukan farming agar bisa lebih efektif lagi.

Jika tidak menggunakan dua hero support, maka gunakan dua hero core dalam tim kalian. Dua hero core ini akan menjadi asset cadangan jika salah satu hero core kalian memiliki gold yang kecil. Pastikan damage yang dihasilkan menjadi sangat besar karna adanya dua hero core ini.

Kalian juga bisa menggunakan hero yang punya durability yang tinggi. Biasanya hero yang punya durability yang tinggi itu ada di role fighter.

Hal ini sangat cukup untuk bisa dijadikan sebagai pengganti tank di tim kalian. Dengan begitu kalian tidak perlu khawatir lagi meskipun ga ada hero tank di tim kalian.

Sebagai pengganti tank kalian juga bisa memilih hero yang punya tingkat lifesteal yang tinggi. Karna hero ini juga mampu menahan damage yang diberikan lawan karena hero ini setelah HP-nya berkurang dia ada kemampuan lifesteal untuk regen HP.

Cara terakhir dari strategi tanpa tank ini adalah dengan menggunakan emblem tank pada hero dengan role fighter. Hal ini bisa dijadikan sebagai pengganti tank di tim kalian. Hero core kalian bisa tetep di-cover jika kalian menggunakan cara ini.

Akan tetapi strategi tanpa tank ini sudah tidak efektif lagi digunakan. Karena seperti yang kalian ketahui tank ini memiliki peran yang sangat penting. Tank memiliki kemampuan inisiasi dan juga defense yang baik.

Tank ini bisa membantu untuk jungle karena HP nya yang tebal. Selain itu tank juga bisa menemani dan melindungi hero Carry agar tidak mudah mati.

Jadi dengan tidak adanya tank dalam sebuah tim maka akan sulit untuk meng-cover tim dengan baik. Sulit juga untuk bisa menang saat membuka war.

Karena biasanya tank ini yang memancing lawan untuk masuk ke pertarungan dan mempersiapkan combo-combo tersakit agar bisa menang saat war berlangsung.

Formasi Terbaik Tanpa Tank

Formasi terbaik yang bisa kalian coba saat bermain Mobile Legends adalah sebagai berikut :

2 Tank, 1 Mage, 1 Marksman, dan 1 Fighter

Dengan formasi ini fighter bisa menjadi offlaner yang akan menjaga satu lane sendirian. Lalu mage atau marksman akan ditemani oleh tank selama permainan agar aman dan bisa mengejar level dan menjaga lane tanpa khawatir terbunuh lawan.

1 Tank, 1 Mage, 1 Marksman, 1 Fighter, dan 1 Support

Dengan formasi ini tank wajib berkeliling karena ada lane yang hanya dijaga oleh 1 support dan 1 hero marksman atau mage. Hal ini sangat rawan untuk dikeroyok musuh, jadi untuk tank harus berkeliling ya.

1 Tank, 1 Mage, 1 Marksman, 1 Fighter support, dan 1 Assassin

Dengan formasi ini hero Assassin akan berperan berkeliling dan mencoba membantu. Sementara hero fighter akan berperan menjadi support yang menjaga mage atau marksman.

2 Tank, 1 Mage, 1, Assassin, dan 1 Fighter Core

Dengan formasi ini kalian harus tetap solid ya, karena fighter membutuhkan waktu yang lama untuk bisa menjadi core dalam tim kalian.

Assassin harus bener-bener lihai di early game. Kalian akan berpacu dengan waktu apalagi jika lawan kalian memiliki marksman.

2 Tank, 1 Mage, 1 Assassin, dan 1 Marksman

Dengan formasi ini kalian harus mempercayakan semua ke assassin kalian yang memang ahli menggunakannya. Jika tidak maka marksman akan kewalahan untuk mengejar level.

Baca Juga : Pakai Item Antique Cuirass, Damage Basic Attack Musuh Tersakit!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment