Sekarang Hero Core Harus Fokus Farming!

hero core farming

Hola Vicigers! Bermain Mobile Legends: Bang Bang menjadi salah satu kegiatan yang sangat digemari oleh khalayak ramai saat ini, dengan banyaknya unduhan yang dilakukan, membuat game online menjadi bisnis yang menjanjikan. Selain mengenal strategi bermain, para pemain juga harus mengenal hero-nya, misalnya hero core.

Banyaknya genre permainan online yang tersedia, menjadi persaingan yang cukup ketat untuk bisa diminati oleh sasaran. Maka dari itu, pembaruan dan update harus terus menerus dilakukan oleh developer agar tetap menarik bagi player.

Genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) menjadi genre yang banyak dimainkan. Game ini kan mempertemukan 2 team untuk saling menghabisi dan menduduki base lawan untuk memenangkan pertandingan.

Pertarungan dalam arena yang sama, membuat kedua tim harus menyusun strategi agar bisa mengepung dan mengalahkan lawannya dengan memanfaatkan lahan pertarungan dan segala hal yang ada didalam permainan.

Pemahaman terhadap suatu hero menjadi hal yang harus dikuasai oleh setiap pro player, karena ini akan sangat membantu player untuk mendapatkan bintang kemenangan, sehingga kerjasama dengan anggota tim akan berjalan dengan lancar.

Komponen Tim Dalam Bermain MLBB

Sebuah team akan memiliki peran dan tugas masing masing ketika melakukan pertandingan, hal ini harus diterapkan dan dijalankan oleh setiap player agar tidak mengacaukan skema permainan yang disusun.

Salah satu peran penting yang harus dimiliki oleh team adalah seorang yang bertugas sebagai hero core. Biasanya, player yang mengisi posisi ini adalah hero dengan role Assasin atau Marksman (MM).

Hero core memiliki tugas untuk memberikan serangan dan damage kepada lawannya, hal ini menjadi salah satu factor yang bisa mempengaruhi kemenangan team. Hero Core sendiri biasanya akan mengisi Midlaner atau Sidelaner ketika dalam arena pertarungan.

Apabila hero core tidak berjalan dengan baik, dan bahkan banyak mendapat kill banyak, akan memberikan kerugian kepada team, dan kemungkinan menang pun akan sangat kecil. Sehingga pertarungan akan selesai lebih cepat.

Seorang hero core harus berhati hati ketika melakukan pergerakan, karena pemposisian hero core harus diperhatikan dan terjaga agar tidak mudah di kill oleh musuh. Sehingga kenaikan level bisa ditingkatkan dengan cepat.

Upaya peningkatan level hero core bisa player lakukan dengan melakukan farming yang efektif. Namun, pada META saat ini, kebiasaan memakai 2 hero core dalam satu tim menjadi pilihan ketika dalam pertandingan.

Biasanya Assassin dan Marksman lah yang akan bertugas sebagai kedua core tersebut. Ketika team menggunakan strategy double hero core,  makan Assassin akan berada di posisi Midlane dan MM akan mengisi Sidelane.

Kemampuan Farming tidak hanya dimiliki oleh core, tapi oleh semua role hero. Namun memang core diharuskan untuk bisa lebih menguasai farming, agar bisa membuat team unggul dalam jumlah gold yang didapat.

Tutorial Farming Bagi Seorang Hero Core

VCgamers akan merangum bagaimana cara untuk melakukan farming  jika kalian memiliki tugas sebagai seorang core. Simak rangkumannya berikut ini :

Jika kalian menggunakan assassin ketika menjadi core, kalian akan dituntut untuk memiliki kecepatan dan memberikan damage yang maksimal, karena role ini memiliki ciri khas untuk melakukan kill secara instan.

Pada awal permainan, player bisa membersihkan minion yang datang sebelum melakukan jungling, akibatnya kalian akan mendapatkan peningkatan level. Catatan pentingnya adalah jangan sampai minion yang diincar, menjadi last hit oleh teman satu team.

Setelah membersihkan minion, kalian bisa melanjutkan dengan memburu semua buff, mulai dari buff ungu dan buff lainnya, jika kalian belum mencapai level 3, maka tank / support harus mendampingi core.

Apabila buff telah didapatkan, maka player bisa melanjutkan dengan mendatangi ke arah sungai dan membunuh monster yang ada disana. Maka, kalian sudah siap untuk melakukan rotasi dan mencari kesempatan untuk ganking  bersama tim.

Kehadiran turtle perlu kalian manfaatkan untuk menambah level dan kekuatan tambahan, agar mendapatkan kekuatan yang maksimal maka saat early game core bisa focus terhadap farming sebelum memasuki mid dan late game. 

Apabila sudah mendapat item yang mendukung dan mendapat gold yang banyak, maka sang core siap untuk menjadi mesin pembunuh dan ancaman kepada tim lawan, sehingga ini menjadi keuntungan bagi tim untuk memenangkan pertarungan.

Selamat mencoba menjadi seorang core, dan melakukan  farming yang effisien agar peran dan tugas bisa terjalankan dengan baik.

Baca Juga : Strategi Tanpa Tank Sekarang Kurang Efektif?

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment