4 Metode “Harass” Bikin Pusing Hero Core Musuh!

metode harass

Hola Vicigers! Siapa di sini yang belum tau mengenai 4 metode “harass”? Para hero di Mobile Legends: Bang Bang mempunyai potensi masing-masing yang akan tercapai seiring meningkatnya level dan gear yang dimilikinya.

Ketika melakukan solo kill ataupun team fight, her Mobile Legends yang terlebih dahulu mencapai potensinya, biasanya akan lebih diuntungkan.

Hal tersebut berlaku juga pada tim musuh di Mobile Legends, oleh karena itu kalian harus bisa menghambat perkembangan musuh agar tidak mencapai potensi yang dimilikinya tepat waktu.

Ada berbagai cara yang bisa kalian lakukan untuk menghambat musuh dan membuat pusing core musuh. Salah satu caranya adalah dengan melakukan strategi harass atau mengganggu hero musuh, terutama core saat melakukan laning.

Ada banyak hero Mobile Legends yang mempunyai kemampuan harass dengan sangat keren. Lalu, apa saja sih metode pada strategi harass dan bagaimana cara melakukannya? Simak penjelasannya berikut ini!

Metode Zoning

Zoning adalah metode pertama yang bisa dicapai dengan cara memanfaatkan skill atau attack modifier (efek dengan serangan khusus) yang dimiliki hero untuk menyerang musuh dari jarak yang aman.

Beberapa hero Mobile Legends yang bisa melakukan metode zoning adalah Tigreal, Aurora, Cyclops, dan Alice. Keempat hero Mobile Legends tersebut bisa melakukan zoning dengan memanfaatkan skill yang mereka miliki dengan damage yang tinggi dan jarak serangan yang cukup jauh.

Selain itu, ada juga hero dengan attack modifier yang bisa melakukan metode zoning seperti Odette, Karrie, Bane, Moskov, dan Hanabi. Para hero tersebut mempunyai serangan dasar dengan efek yang spesial dan bisa memberikan damage ke semua musuh sekaligus dalam satu waktu.

Hal tersebut bisa digunakan untuk melakukan metide zoning dengan strategi harass pada musuh saat musuh sedang melakukan laning. Hal ini efektif dilakukan oleh hero-hero yang tepat di Mobile Legends.

Metode Debuffing

Metode debuffing bisa dilakukan berulang kali dengan menerapkan skill crowd control ke hero musuh agar memaksa mereka mundur dari pertandingan. Skill crowd control terkadang bisa dikombinasikan dengan basic attack atau damage skill untuk menyerang musuh.

Para hero yang memiliki skill crowd control dan damage sekaligus seperti Hylos, Valir, dan Vexana akan sangat mudah melakukan metode debuffing ini. Sebagai contoh, Hylos mampu menyiksa musuhnya dengan cara mengkombinasi skill law and order, ring of punishment, dan basic attack untuk debuffing.

Metode Kiting

Metode kiting dilakukan dengan memanfaatkan basic attack yang dimiliki sang hero. Cara ini efektif digunakan oleh para hero marksman yang mempunyai jarak serangan lebih jauh daripada hero lainnya.

Kalian bisa memanfaatkan perbedaan jarak ini untuk menempatkan beberapa free hits pada hero musuh yang sedang melakukan laning. Sekuat apapun hero yang kalian hadapi, lama-kelamaan musuh kalian akan mundur karena kehabisan health point (HP).

Di antara para hero marksman Mobile Legends, Irithel merupakan hero yang paling bisa mengoptimalkan metode kiting karena ia memiliki attack speed yang sangat tinggi untuk menyerang musuh sambil terus bergerak di lane.

Metode Hit and Run

Metode hit and run biasa digunakan oleh para hero yang mempunyai kemampuan untuk melakukan dive ke dekat musuh dengan mengeluarkan skill atau basic attack yang dimilikinya, kemudian lari menjauh secepatnya.

Gusion, Lancelot, Jawhead, dan Lapu-lapu adalah beberapa hero Mobile Legends yang mampu melakukan metode hit and run dengan mudah. Para hero tersebut mempunyai kemampuan dive yang baik.

Metode-metode tersebut yang dilakukan untuk harassing mempunyai berbagai efek yang buruk bagi musuh. Efek yang paling menonjol adalah posisi hero musuh yang menjadi lebih defensive. Merekan akan kehilangan beberapa experience dan gold.karena bermain jauh di belakang titik temu minion.

Di beberapa kejadian, strategi harass juga mampu membuat musuh memasuki mental state yang buruk, sehingga musuh akan bermain tanpa motivasi serta menjadi sluggish, clunky, dan ceroboh. Hal tersebut akan membuat core musuh pusing menangani tim nya sendiri.

Itulah tadi penjelasan dari beberapa metode atau taktik yang bisa dilakukan pada strategi harass yang akan membuat tim musuh melemah dan membawa kalian pada kemenangan di Mobile Legends.

Baca Juga : Sekarang Hero Core Harus Fokus Farming!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!