Berikut 5 Kesalahan Jungler Mobile Legends, Hindari Kebiasaan Ini!

jungler mobile legends

Hallo sobat Vicigers. 5 kesalahan pemain jungler mobile legends yang wajib kalian ketahui!

Kali ini kita akan membahas mengenai kesalahan pemain jungler mobile legends dari heronya dan cara bermainya di Mobile Legends! kebanyakan dari para pemain jungler tentunya masih banyak melakukan kesalahan dalam farming bahkan disaat war. Mau tahu apa saja? kita bahas secara lengkap sampai tuntas.

Daripada penasaran banget! yuk langsung disimak artikel pembahasan berikut ini!

Kesalahan Pemain Jungler Mobile Legends

Tidak Melakukan Farming

jungler mobile legends

Jungler Mobile Legends menjadi hal yang harus dikuasai oleh setiap pro player, karena ini akan sangat membantu player untuk mendapatkan bintang kemenangan, sehingga kerjasama dengan anggota tim akan berjalan dengan lancar.

Sebuah team bagian jungler mobile legends akan memiliki peran dan tugas masing masing ketika melakukan pertandingan, hal ini harus diterapkan dan dijalankan oleh setiap player agar tidak mengacaukan skema permainan yang disusun.

Salah satu peran penting yang harus dimiliki oleh team adalah seorang yang bertugas sebagai hero core. Biasanya, player yang mengisi posisi ini adalah hero dengan role Assasin atau Marksman (MM).

Hero core memiliki tugas untuk memberikan serangan dan damage kepada lawannya, hal ini menjadi salah satu factor yang bisa mempengaruhi kemenangan team. Hero Core sendiri biasanya akan mengisi Midlaner atau Sidelaner ketika dalam arena pertarungan.

Apabila hero core tidak berjalan dengan baik, dan bahkan banyak mendapat kill banyak, akan memberikan kerugian kepada team, dan kemungkinan menang pun akan sangat kecil. Sehingga pertarungan akan selesai lebih cepat.

Seorang hero core harus berhati hati ketika melakukan pergerakan, karena pemposisian hero core harus diperhatikan dan terjaga agar tidak mudah di kill oleh musuh. Sehingga kenaikan level bisa ditingkatkan dengan cepat.

Tidak Mengikuti War Bareng Tim

tidak mengikuti war

Ketika sedang melakukan farming, kita harus fokus dengan team fight yang artinya war bersamaan dengan lawan kita, walaupun istilah farming sangat penting khususnya pemain core jungler mobile legends, akan tetapi lebih baik melakukan war bersamaan dan mendapatkan kill untuk menambahkan point dari tim.

Sebagai role core atau jungler mobile legends bahkan all line masing – masing harus inisiatif mengikuti keberadaan tank untuk melakukan team fight bersamaan.

Baca juga: Sekarang Hero Core Harus Fokus Farming!

Trik Farming Jungler Mobile Legends

trik farming

Ada beberapa jenis cara untuk melakukan farming yaitu bisa dengan memanfaatkan jungler mobile legends. Biasanya cara ini dilakukan oleh hero core seperti assassin atau marksman. Hal ini dilakukan untuk menambahkan gold dan exp yang lebih banyak.

Cara ini sudah sangat familiar di kalangan para gamers. Pemain biasanya mengambil jungle, buff, turtle, card, hingga lord. Hal ini bisa menambah banyak resource yang mampu menambah kekuatan hero menjadi lebih sakit.

Kedua kalian bisa melakukan hal ini dengan cara memanfaatkan minion aja. Biasanya cara ini dilakukan oleh hero support atau assassin, dan marksman juga bisa menggunakan cara ini.

Hero core biasanya menggunakan kedua cara ini agar lebih maksimal. Lalu minion ini terbagi menjadi dua yaitu gold laner dan exp planer. Masing-masing dari kedua itu mempunyai resource yang berbeda.

Lalu cara lain farming yaitu dengan menggunakan item aja. Jadi item kalian bisa bermain dengan menggunakan item roaming yang akan memberikan gold hanya dalam beberapa detik saja. Biasanya cara ini digunakan oleh hero tank.

Hero tank ini tidak akan berfokus melakukan farming seperti jungler ataupun minion sehingga cara ini sangat cocok digunakan untuk hero tank.

Baca juga: Asing dengan Istilah Farming di MLBB? Ini Loh Artinya!

Menggunakan Raptor Machete

raptor machete

Raptor machete bisa kalian pakai untuk hero assassin atau hero marksman yang punya damage tipe physical. Lalu untuk hero assassin yang memiliki damage dengan tipe magic kalian bisa memilih item star shard dan untuk hero dengan durabilitas yang rendah kalian bisa menggunakan item beast killer.

Jadi saat di early game kalian bisa mengaktifkan skill AoE dulu karna skill ini mempunyai damage yang paling besar dan jangkauan yang paling luas. Dengan begitu kalian bisa melakukan farming lebih cepat jika mengaktifkan skill ini dulu.

Ketiga kalian bisa mengawali farming dengan mengambil buff berwarna biru. Karena buff biru bisa memberikan banyak keuntungan diantaranya yaitu menghemat sekaligus mempercepat regenerasi mana atau energi, dan mempercepat colldown.

Jadi, kalian bisa mencoba untuk mengambil buff biru dulu ya supaya cooldown skill-nya cepat dan energi yang banyak, dan kalian ga perlu bolak-balik recall yaa. Kalian bisa menggunakan cara ini jika menggunakan hero Fanny, Ling, dan Lancelot yang boros mana atau energi.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!