ONIC Udil Tidak Jadi Roaster Utama Alter Ego di MPL S8, Kenapa?

Onic Udil

Sekilas Mengenai “ONIC Udil” Julian Ardiansyah

Hola Vicigers! Udil Julian Ardiansyah lahir pada tahun 2001 dan berasal dari Kota Kembang Bandung. Dirinya sukses menjadi seorang gamer pro player dan telah menjadi member tim e-sports yang terkenal banget bernama ONIC, oleh karenanya dirinya kerap disebut ONIC Udil.

Bagi masyarakat awam, mungkin lelaki bernama lengkap Udil Julian Ardiansyah ini terlihat biasa saja. Namun pada kenyataannya ONIC Udil merupakan salah satu member yang luar biasa ketika sedang melakukan turnamen atau kompetisi besar. Bahkan jangan heran bahwa ia sudah dikenal oleh beberapa player besar.

Nama aslinya Muhammad Julian Ardiansyah. Ia sering dipanggil dengan nama Udil. Nama punggung nya “ONIC Udil E-Sports”. ONIC Udil adalah seorang muslim dan memiliki pendidikan terakhir SMA.

Awal Udil Julian Ardiansyah masuk ONIC dulu diajak sama Antimage dan James. Tidak mudah bagi seorang Udil untuk menjadi seorang gamer pro player. Ia pernah tidak mendapatkan restu dari orang tua nya.

Pada akhirnya ia berhasil meyakinkan kedua orang tuanya untuk menjadi seorang gamer pro player keluarga Tim ONIC. Udil Julian Ardiansyah ini mempunyai kebiasaan unik yakni menghitung-hitung rumus atau mencatat item-item, dan hal-hal serupa yang ada di Mobile Legends: Bang Bang.

Kebiasaan memperhitungkan segala variabel kemungkinan yang akan terjadi di battlefield ini merupakan kunci awal keberhasilannya. Selain itu, Udil juga kerap kali melakukan briefing yang efektif dan terstruktur untuk menghindari miscommunication antar personil di timnya.

Terjun Bermain MLBB

Sejak terjun bermain MLBB, “ONIC Udil” Julian Ardiansyah memang sudah langganan menggunakan hero role assasin. Tapi jangan salah, kemampuannya menggunakan hero lain pun gak kalah jagonya.

Pria berdarah Pasundan ini sering menggunakan hero Fanny sebagai andalannya ketika mengikuti turnamen-turnamen bergengsi.

Udil Julian Ardiansyah dijuluki sebagai Lord Udil atau Hokage. Julukan tersebut didapatkan karena gaya permainannya yang tidak ragu meruntuhkan pertahanan musuh dengan sadis. Tak heran kalau lawan dibuat pusing oleh pro player satu ini.

Perjalanan karir Udil bersama ONIC ini sangat membuahkan hasil dan segudang prestasi. Bukan hanya satu atau dua turnamen saja namun sangat banyak hingga mengantarkan pada gelaran Presiden E-Sport 2019 dan berhasil mendominasi jalannya turnamen hingga memenangkan trofi utama di gelaran tersebut.

Setelah Piala Presiden E-Sport 2019, Tidak hanya gelar juara yang ia raih namun ditambah dengan titel pemain terbaik sepanjang MPL Season 3 dengan total raihan kill sebanyak 38 kill. Gelar pemain terbaik yang diraihnya dihasilkan secara keseluruhan mencapai angka yang memuaskan yaitu 9,63.

Tidak habis disitu Tim ONIC kembali mengharumkan Indonesia di turnamen Mobile Legends Southeast Asia 2019. ONIC pernah menelan kekalahan beberapa kali dari Alter Ego dan pindahnya Udil merupakan kehilangan yang teramat sangat bagi ONIC E-Sport.

ONIC Udil resmi meninggalkan ONIC E-Sport pada 8 Juni 2020. Informasi tersebut diunggah langsung oleh pihak ONIC E-Sport di akun instagramnya. Sebuah video perpisahan sang pemain andalannya membuat merinding para penggemarnya.

Sepanjang MPL ID Season 6, Udil menjadi salah satu pemain handal Alter Ego. Ia selalu memberikan banyak kontribusi dan meraih berbagai juara. Tidak selalu berbuah manis, Udil juga pernah mengalami kekalahan pada musim regular MPL Season 6 dari Bigetron Alpha dengan skor 0-2.

Alter Ego berhasil menjadi tim terbaik pada Mobile Legends Professional League Indonesia alias MPL ID Season 8. Hal tersebut tentu disebabkan karena permainan hebat gamer asal Bandung Udil. Dari tujuh player di dalam roaster Alter Ego, Udil menjadi satu-satunya yang belum pernah tampil di MPL ID Season 8.

Mengapa Udil tidak dilibatkan dalam roaster utama di MPL S8? Tindakan tersebut murni keputusan Udil hasil pertimbangan banyak faktor.

Keputusan Udil telah melalui rangkaian team meeting dan latihan sebelum MPL S8. Entah faktor apa saja yang membuatnya mengambil keputusan tersebut, yang mengetahuinya hanya Udil dan rekan satu timnya.

Baca juga: Sambut 5th Anniversary MLBB, Ini Dia Deretan Hadiahnya!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment