Inilah Hasil Peraihan Aura Fire vs EVOS di MPL S8!

aura fire vs evos

Aura Fire vs Evos Legends

Hola Vicigers! Tim dengan gagasan memperjuangan api yang mana api itu adalah tujuan dan impian mereka yaitu Aura Fire ternyata pada MPL (Mobile Legends: Bang Bang Profesional League) Season 8 ini menghadapi tim unggulan yaitu EVOS.

Dengan menghadirkan kembali Luminaire ke MPL Season 8 ini membuat pertandingan Aura Fire vs Evos berlangsung cukup sengit.

Pada klasemen sementara Aura Fire vs Evos di minggu ke-5 hari ke-3 ini tim yang dilatih oleh Reza Pahlevi ternyata belum mampu menembus pertahanan EVOS.

Pada game babak pertama dan ketiga EVOS berhasil memenangkan pertandingan Aura Fire vs Evos, namun sangat disayangkan Aura Fire hanya berhasil memenangkan game babak kedua, sehingga skor menjadi 2-1 untuk EVOS.

Babak Pertama

Dengan susunan roaster Aura Fire dengan FaceHugger, sebagai Mid Laner, Godiva sebagai tanker, Qeira sebagai offlaner, High sebagai jungler, Kabuki sebagai goldlaner, serta Variety sebagai Jungles dan Tezet sebagai Offlaner membuat AF unggul pada game pertama di menit awal.

Format ini membuat war cukup sengit namun pada akhirnya pertahanan mereka runtuh karena EVOS berhasil menumbangkan AF sehingga EVOS memenangkan game babak pertama.

Hero yang diambil oleh EVOS yaitu Ferxiiic menggunakan Ling, Rekt menggunakan Jawhead, Alice oleh Antimage, dan Balmond oleh Clover.

Sedangkan hero yang digunakan Aura Fire pada game pertama ini Esmeralda oleh Qeira, Kabuki memakai hero Chou, Godiva menggunakan hero Kadita. Harley oleh FaceHugger dan Lancelot oleh High.

Babak Kedua

Sedangkan EVOS dengan susunan roaster Rekt dan LJ sebagai tanker, Wannn dan VaanStrong sebagai mid laner, Antimage sebagai offlaner, Clover sebagai goldlaner, Ferxiic sebagai jungler, Panser dan Rhapsody sebagai tank/support

Dengan format roaster ini, mereka memenangkan pertandingan atas Aura Fire pada game babak pertama. Pergantian strategi dengan cara mengganti pemain pun dilakukan oleh EVOS untuk menghadapi game babak kedua.

Luminaire digantikan oleh Wann. Dengan pergantian pemain ini ternyata malah menjadikan EVOS kalah pada game babak kedua.

Pada menit awal Aura Fire belum mampu mengimbangi EVOS dilihat dari jumlah kill pada menit ke-3 EVOS unggul. Namun mulai menit ke-7 Aura Fire perlahan mengimbangi EVOS bila dilihat dari jumlah kill-nya.

Dengan perjuangan tim yang berapi-api Aura Fire berhasil memanggil lord kemudian berhasil memenangkan game babak kedua antara Aura Fire vs Evos ini.

Babak Ketiga

Pada game ketiga Aura Fire kembali melemah, sementara EVOS kembali agresif dan mengungguli game babak ketiga ini.

Meskipun sudah berada di posisi tersudutkan, namun Aura Fire tak pantang menyerah dalam mempertahankan keutuhan base-nya. Bahkan Aura Fire sempat melangsingkan aksi perlawanan.

Ketegangan tidak berhenti sampai disitu. Aura Fire juga berusaha mendapatkan lord sebelum akhirnya direbut tim EVOS. Dengan kecekatan yang dimiliki tim EVOS, akhirnya game babak ketiga tersebut pun berakhir dengan durasi 22 menit dengan kemenangan yang diraih oleh EVOS terhadap Aura Fire.

Penggunaan hero pada tim EVOS di game ketiga ini adalah Paquito oleh Antimage, Clover menggunakan hero Esmeralda, Benedetta oleh Ferxiiic, Rekt menggunakan Angela dan Chang’e oleh Luminaire.

Sementara itu, Aura Fire menggunakan hero Barats oleh Qeira, hero Pharsa oleh Facehugger, Ruby oleh Godiva, Alice oleh Kabuki dan High menggunakan hero Lancelot.

Selain MPL S8 ini, EVOS juga memiliki segudang prestasi yang pernah mereka raih pada MPL lainnya.  EVOS pernah memenangkan MPL Season 4 menempati peringkat tertinggi (1st Place).

Tak hanya itu, EVOS juga pernah menempati peringkat ke-2pada MPL Season 1, Season 2, dan Season 5.

Bila dilihat dari catatan prestasi yang pernah diraih EVOS, dapat disimpulkan bahwa pertandingan melawan Aura Fire bukanlah perkara sulit.

Kekalahan Aura Fire atas EVOS sebenarnya sudah dapat diprediksi oleh sebagian besar pihak. Mengingat catatan prestasi Aura Fire di MPL sebelum-sebelumnya tidak pernah berada di atas atau bahkan mendekati peringkat EVOS.

Pada MPL Season 4, Aura Fire sendiri berada di peringkat 6. Peringkat 7 pada MPL Season 5. Meski demikian, Aura Fire pernah mendapatkan posisi puncak yaitu 1st Place di Brasco Champion League S1, dan Ramadhan Level Up.

Baca juga: ONIC Raih Kemenangan Melawan RRQ Hoshi di MPL S8!

Jika tidak ingin tertinggal informasi mengenai pertandingan-pertandingan seru seputar MPL, kalian bisa mengikuti akun berikut : 

  • Akun Instagram: @mpl.id.official
  • Channel YouTube: MPL Indonesia
  • Facebook: MPL Indonesia
  • NIMO TV: mpl-id

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment