Ternyata Ini Loh 6 Tier Skin di Free Fire!

FF tier system

Hola Vicigers! Garena Free Fire (FF) telah menetapkan tier sistem pada skin dan item pada Februari 2021. Tier sistem ini merupakan pengelompokan item dan skin seperti gun skin, bundle, dan item- item collection lain kedalam beberapa kategori berdasarkan beberapa aspek.

Dalam tier sistem ini ada 6 kategori. Ke-6 kategori ini memiliki warna latar yang berbeda. Penempatan keberada item dalam tier juga berbeda-beda.

Trial

Tier trial ini merupakan tingkat paling rendah dalam sistem tier Free Fire. Trial ini memiliki latar hitam dan berwarna putih. Item dan skin yang berada dalam kategori ini merupakan item yang tidak terlalu berharga, dan keberadaannya sering kali diacuhkan oleh para player.

Namun, Sebagian besar item dari trial ini merupakan skin yang sudah hadir sejak lama, seperti baju oreo, t-shirt keep calm, dan black turtleneck.

Uncommon

Skin ini biasanya tidak memiliki kelebihan apapun. Uncommon memiliki latar berwarna hijau. Kebanyakan item dalam uncommon adalah skin item gratis. Tetapi, celana angel idaman para player berada dalam uncommon ini.

Rare

Skin ini merupakan skin yang bisa didapatkan dengan mudah, rare ini memiliki latar warna biru. Kategori rare ini didominasi oleh bundle dan item pelengkap dari Gold Royale, maupun hadiah dari event gratis.

Tidak sedikit juga skin dalam rare ini harus diperoleh dengan menukarkan diamond. Beberapa skin dalam rare ini adalah Full Arm Tattoo, Celana Top Chef Pria dan Jacket The Streets (EP season 2).

Epic

Epic ini memiliki latar ungu. Item dari epic ini biasanya diperoleh dari event berbayar dalam game Free Fire. Tak sedikit juga skin dalam epic ini memiliki tampilan yang sangat menarik.

Item dalam epic ini tergolong sebagai item dengan kualitas in game yang baik. Item-item dalam epic ini antara lain Legendary Gun Skin.

Mythic

Tier dengan latar berwarna kuning ini merupakan tier untuk item eksklusif yang limited edition. Selain itu, item dari Mythic ini hadir dengan visual yang keren dan memberikan kesan “mahal” yang mencolok.

Skin dari Mythic ini didominasi oleh gun skin, bundle, item hasil kolaborasi, hadiah utama incubator atau Diamond Royale dan item web event tertentu.

Artifact

Kategori yang paling tinggi yaitu Artifact memiliki latar merah. Skin dan item dalam tier ini hanya disematkan pada item khusus dengan keunggulan atau ciri khas yang tidak dimiliki oleh item lain.

Skin dan item dalam Artifact ini biasanya item yang paling eksklusif. Sejauh ini, item dalam tier ini hanya Evo Gun Skin, Legendary Outfit Cobra Rage dan Emote Cobra Dance. Skin dan item tier ini menempati posisi paling atas dalam vault dan collection serta unggul dalam efek, tampilan serta harga.

  • Evo Gun Skin
https://youtu.be/5Mvjb8nX6UI

Skin ini adalah gun skin pertama yang ada di Artifact. AK- Blue Flame Draco  pertama rilis pada bulan Oktober 2020. Sementara system Tier ini ditetapkan pada Februari 2021.

Dari 5 seri Evo Gun Skin Free Fire, Evo Gun UMP – Booyah Day tidak tergolong ke dalam tier ini karena tampilannya yang medioker dan skin ini gratis.

  • Bundle Legendary Cobra Rage

Bundle ini adalah bundle special event operation cobra sekaligus menjadi Legendary outfit kedua di dalam game Free Fire. Tampilan bundle ini  menjadi alasan sebagai bundle pertama yang masuk kedalam tier ini.

  • Emote Cobra Dance
https://youtu.be/b-FqmYbpa5g

Emote Cobra Dance ini bagian dari Legendary Outfit – Cobra Rage, jika kamu memiliki bundle tersebut maka otomatis kamu memiliki emote ini. Selain menjadi emote pertama dalam Artifact, skin ini juga menjadi emote pertama dengan kemampuan emote lead yang penggunaannya di lobby tim, akan memandu teman tim untuk melakukan gerakan yang sama.

Nah, itu adalah penjelasan tier system untuk skin dan item terbaru dari Free Fire yang perlu kalian ketahui. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk kalian para player Free Fire.

Baca juga: Thamuz Jadi Langganan Di-pick Semenjak Ada War Axe!
bebas biaya transaksi penjualan sepuasnya vcgamers promo september 3

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!