Lagi Main Tiba-Tiba Ditelepon? Gini Cara Antisipasinya!

ditelepon mamah tiba-tiba

Hola Vicigers! Siapa di sini yang paling kesal ditelepon mamah tiba-tiba ketika sedang bermain game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)?

Sebelumnya kita tahu pasti bahwa MLBB merupakan sebuah game online yang dirilis oleh Moonton selaku developer game ini pada 14 Juli 2016 lalu. Game yang memiliki jenis MOBA ini memiliki begitu banyak penggemar dari berbagai belahan dunia, terutama Indonesia.

Bahkan saking populernya game ini di Indonesia, terdapat beberapa tim esports yang menciptakan beberapa profesional player dari beberapa daerah di Indonesia. Game Mobile Legends merupakan sebuah game online yang dapat di download pada handphone Android maupun Ios.

Sebagai game online yang banyak memiliki penggemar dari belahan dunia, menjadikan Mobile Legends ini salah satu game online yang menjadi banyak peminat dari daftar game online yang lainnya, seperti PUBG, Free Fire, AOV dan lain sebagainya.

Seperti game online lain pada umumnya, di saat permainan sedang berlangsung tentu saja tidak dapat di-pause atau dijeda seperti game offline. Game ini mengharuskan para pemainnya untuk menyelesaikan pertandingan tanpa ada gangguan apapun. Termasuk ada incoming call alias panggilan masuk alias ditelepon dan lainnya.

Akibat Ditelepon Tiba-Tiba

Salah satu hal yang sangat dibenci oleh para player game online khususnya Mobile Legends, yaitu adanya panggilan masuk ke handphone di tengah permainan sedang berlangsung terutama saat war/teamfight di Battlefield. Yup, ditelepon!

Ditelepon tiba-tiba tentunya akan mengakibatkan jaringan langsung tidak stabil atau lag. Apabila kita putuskan untuk mengangkat telepon. Nah, ketidak-aktifan kita selama beberapa saat ditelepon tiba-tiba dan mengangkatnya tersebut bisa merugikan tim yang kemudian dipenalti AFK (Away From Keyboard).

Istilah AFK sendiri memiliki arti bahwa pemain tidak memegang penuh atas permainan yang sedang terjadi. Ketika seseorang melakukan AFK dengan situasi apapun, maka akan otomatis di gerakan oleh bot atau komputer untuk melakukan pertandingan.

meme susi afk mobile legends

Tentu saja gameplay tersebut akan jadi sangat berpengaruh terhadap performa permainan individu yang bersangkutan, maupun tim sekutu. Mengapa demikian?

Ketika hero kita digerakkan oleh bot maka karakter atau hero yang sedang digunakan akan bertingkah layaknya komputer yang tidak dapat melakukan apapun yang kita inginkan secara tidak terkendali.

Apabila seorang player tidak masuk kembali ke dalam pertandingan setelah melakukan AFK, maka dari pihak Moonton akan memberikan sanksi berupa pengurangan 5 credit score dari akun player yang melakukan AFK.

Apabila hal ini terus menerus terjadi maka kita tidak akan bisa bermain di mode Ranked dengan nominal credit score di bawah 90.

Situasi terburuknya, dengan nominal credit score yang sangat rendah akun player tertentu hanya dapat bermain di mode VS.AI. Oleh karenanya, hal-hal di luar kendali seperti tiba-tiba ditelepon ini selayaknya harus diantisipasi!

Hal ini sangat merugikan bagi para player yang sedang fokus mem-push MMR dari hero yang sedang digunakan. MMR tersebut merupakan sebuah istilah bagi para player yang dimaksudkan untuk mempertahankan winrate dari hero yang sedang digunakannya.

Tips Menghindari Momen Ditelepon Tiba-Tiba

Cara yang dapat dilakukan oleh para player Mobile Legends agar tidak terganggu dengan adanya panggilan masuk ini, terutama panggilan masuk dari Whatsapp yaitu dengan cara menonaktifkan data untuk aplikasi Whatsapp di pengaturan handphone kalian.

Langkah pertama yaitu dengan membuka pengaturan pada handphone, kemudian klik “Aplikasi Terinstal” dan klik kembali ikon whatsapp. Dari situ kalian bisa mematikan data seluler untuk menonaktifkan aplikasi whatsapp sementara agar tidak adanya notifikasi maupun panggilan masuk dari aplikasi whatsapp.

Hal ini akan mencegah adanya panggilan masuk dan notifikasi lainnya dari whatsapp yang akan mengganggu gameplay Mobile Legends kalian. Untuk cara lebih ekstrimnya yaitu dengan cara menghapus aplikasi whatsapp pada handphone kalian agar lebih aman ketika bermain game Mobile Legends ini.

Ketika sudah mematikan data seluler untuk aplikasi whatsapp maka gameplay kalian saat bermain game Mobile Legends akan aman dari gangguan apapun. Dan gameplay permainan kalian akan aman dan nyaman ketika sedang melakukan push Ranked.

Baca Juga : Hero Alice Ulti? Tinggal Dorong Aja!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment