Adu Nyawa Cadangan Masha dan Argus, Siapa yang Menang?

masha vs argus

Hola Vicigers! Penggemar game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) pasti tau dong hero Masha dan Argus?

Sebelumnya, seperti yang kita ketahui pasti, MLBB adalah game online yang berjenis MOBA, yang dimana para player nya diharuskan melakukan pertempuran 5 lawan 5 pada suatu map yang dinamakan Land Of Dawn. Game ini merupakan salah satu game online yang menjadi game dengan banyak penggemarnya.

Pada game ini terdapat begitu banyak karakter hero yang dapat dipilih dan dimainkan ketika sudah berada dalam game ini dan begitu banyak juga fitur-fitur unik serta animasi yang diberikan oleh Moonton untuk menghiasi kemeriahan pada game ini.

Dari banyaknya karakter hero yang berada dalam game ini, terdapat beberapa persamaan antara 1 hero dan hero lainnya. Persamaan tersebut bisa dari skill-skill yang dimilikinya, skill pasif, tampilan, bahkan sampai ada yang memiliki persamaan dalam hal darah cadangan.

Hero Masha dan Argus merupakan hero Fighter yang sama-sama memiliki persamaan dalam hal darah cadangan. Arti dari Life Recovery atau darah cadangan ini adalah terdapat pada skill Ultimate yang dimiliki Argus.

Ketika Argus menyalakan skill Ultimate-nya maka darahnya akan bertambah kembali tergantung pada damage yang diterima dari lawan.

Sedangkan Masha, merupakan hero Fighter yang memiliki 3 bar darah. Pada setiap bar darah yang dimiliki oleh Masha ini memiliki attack speed yang berbeda-beda. Semakin berkurang bar darah yang miliki oleh Masha, semakin bertambah pula attack speed yang diberikan.

Persamaan hero ini membuat beberapa orang membuat sebuah eksperimen antara mengadu Argus dan Masha yang sama-sama memiliki damage yang sangat besar pada late game, juga memiliki regen HP yang sangat deras.

Sebelum masuk ke dalam siapa yang akan menang antara Masha melawan Argus, alangkah baiknya untuk mengetahui skill-skill yang dimiliki oleh kedua hero ini.

Skill Masha

Masha adalah hero yang dirilis oleh Moonton pada 17 September 2019. Hero yang memiliki julukan manusia beruang ini memiliki 3 bar darah yang sangat menguntungkan untuk situasi war dengan musuh 1 lawan 1.

Skill pasif (Ancient Strength)

Masha akan mendapat skill pasif ini dari bear king yang dimana ketika setiap kehilangan 1 bar darahnya, dengan skill ini Masha dapat memblokir atau menangkis damage dari musuh sebanyak 1 kali.

Skill 1 (Wild Power)

Pada skill ini Masha dapat memingkatkan movement speed nya selama bar darah nya masih ada. Hal ini digunakan untuk mengejar lawan ataupun untuk kabur dari kejaran lawan.

Skill 2 (Howl Shock)

Skill yang satu ini akan membuat Masha seperti mengeluarkan logo beruang yang akan diberikan kepada musuh dan akan memberikan efek slow kepada musuh yang terkena dari skill ini.

Skill 3 (Thunderclap)

Skill yang terakhir ini merupakan skill ultimate yang diberikan oleh Masha kepada lawan dengan cara menabrakan diri nya kepada lawan. Skill ini memberikan tambahan 15% physical damage kepada lawan.

Skill Argus

Argus merupakan hero Mobile Legends yang terkenal dengan tidak dapat mati. Hal ini karena skill ultimate dari Argus yang dapat membuatnya bertahan selama beberapa detik ketika akan mati.

Ketika Argus akan terbunuh dan mengaktifkan skill ultimate nya, maka Argus akan bertahan selama beberapa detik dan jika pada saat itu terjadi, Argus menyerang musuh maka darah Argus akan kembali penuh, tergantung dengan pemilihan item yang tepat.

Skill Pasif (Warmonger)

Skill pasif dari Argus yaitu dimana ketika Argus memberikan damage, maupun menerima damage maka pedang yang dimilikinya akan bertambah kuat serta akan memberikan gerakan seperti menusuk ke depan dengan memberikan damage yang lumayan besar.

Skill 1 (Demonic Grip)

Pada skill ini Argus seperti melayangkan pedangnya ke depan dan dapat menarik Argus kepada jatuhnya pedang yang Argus layangkan ke depan. Jika skill ini mengenai musuh, maka akan menyebabkan efek stun selama 2 detik dan memberikan efek dash kepada Argus untuk mengejar musuh yang kabur darinya.

Skill 2 (Metoric Sword)

Skill ini memberikan damage terbesar dari skill-skill lainnya dengan cara menusukan pedangnya ke arah depan. Jika hero lawan mengenai skill ini maka akan memberikan efek slow sebesar 80%.

Skill 3 (Eternal Evil)

Skill ultimate yang dimiliki Argus ini merupakan skill yang sangat penting baginya. Karena skill ini akan membuat Argus bertahan selama beberapa detik, meskipun darahnya sudah sangat tipis.

Bahkan darahnya bisa terisi kembali jika Argus melakukan serangan kepada musuh maupun minions. Ketika skill ultimate nya aktif, Argus tidak akan kehilangan darahnya.

Baca juga: Lagi Main Tiba-Tiba Ditelfon? Gini Cara Antisipasinya!

Berdasarkan analisa dari hasil eksperimen para pro player yang melakukan adu mekanik secara 1 by 1 pada kedua hero di atas, dalam keadaan level, jumlah gold serta kelengkapan gear yang setara, dapat disimpulkan bahwa Argus adalah hero yang dapat mengungguli kemenangan war atas Masha. Hal ini disebabkan oleh Life Recovery Masha yang tidak dapat aktif saat battle.

Namun analisa ini tidak bersifat mutlak karena kemenangan adu mekanik bukan hanya ditentukan oleh level, jumlah gold maupun gear. Time & map awareness pun ikut menjadi faktor pendukung kemenangan.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment