Item Flashbang Bisa Rusak Armor Pemain Loh!

item flashbang Free Fire

Hola Vicigers! Skin persenjataan dan item merupakan hal penting yang harus dipersiapkan sebelum melakukan peperangan. Item flashbang adalah salah satu contohnya yang memiliki fungsi dari keduanya, yakni sebagai item dan senjata. Hal ini akan memudahkan melawan musuh di arena pertempuran.

Seperti halnya di dunia nyata, simulasi peperangan kini mulai banyak diaplikasikan ke dalam sebuah permainan online. Apalagi dengan perkembangan teknologi kini, game Battle Royale sudah bisa dinikmati dalam smartphone.

Dari sekian banyak game battle royale yang sudah eksis, Free Fire (FF) menjadi satu yang masih populer hingga saat ini, dengan unduhan 100+ juta lebih dari pengguna android, membuat kepopulerannya semakin meroket.

Dalam arena pertarungan, Free Fire menyediakan banyak pilihan senjata untuk digunakan dalam pertempuran, mulai dari senjata berpeluru jarak dekat maupun jarak jauh seperti MP40, AK, Shotgun hingga Sniper.

Mengetahui senjata yang akan digunakan merupakan langkah awal yang harus dipersiapkan sebelum berperang. Pasalnya, pemain tidak akan dibekali senjata apapun ketika di awal permainan, sehingga player harus berusaha mencari keberadaan senjatanya.

Ketika sudah mengetahui setiap senjata yang ada dalam permainan, kalian akan bisa menggunakan senjata apapun yang kalian temukan di awal permainan. Sehingga tidak akan tergantung dengan beberapa senjata saja.

Selain menyediakan senjata berpeluru, alat untuk menyerang dalam bentuk granat pun sudah tersedia di arena pertempuran, seperti granat yang khusus menimbulkan ledakan, granat yang mengeluarkan asap, hingga granat yang mengeluarkan dinding perisai (gloo wall). 

Dari setiap item yang ada di dalam permainan, pasti memiliki kelebihan yang mampu memberikan efek yang menguntungkan, dan juga kekurangan yang bisa di counter oleh lawan. Hal ini harus player ketahui untuk melawan musuh.

Sekilas Mengenai Item Flashbang

Beberapa senjata populer dan menjadi favorit untuk digunakan dalam setiap permainan. Di samping itu, ada juga senjata-senjata yang tersedia di lapangan, namun masih dipandang sebelah dan jarang sekali digunakan.

Biasanya, item yang jarang digunakan adalah senjata yang dapat membantu untuk mengisi slot armor. Dan juga item untuk mendukung dalam melakukan penyerangan dan pertahanan pada situasi tertentu.

Benda tersebut adalah item flashbang, item yang satu ini merupakan granat dengan kemampuan mengeluarkan ledakan dan akan menghasilkan efek blank atau hilang pandangan di area sekitar flashbang dijatuhkan.

Selain mampu mengganggu jarak pandang dari musuh, dengan suara dengungan yang sangat mengganggu, ternyata efek lain dari item flashbang ini dapat berbalik kepada diri sendiri, yaitu akan mengurangi durabilitas vest.

Terbukti ketika dilakukan uji coba menggunakan item flashbang ini, pemain atau lawan yang menggunakan vest level 2, akan terkena dampak oleh ledakan ini. Hasilnya, durabilitas vest akan berkurang sebesar 1 angka.

Selain pengurangan terhadap durabilitas vest, item flashbang ini juga mampu mengurangi jumlah HP player  yang terkena ledakan. Sementara untuk durabilitas helm tidak akan terdampak, walaupun terkena ledakan dari flashbang.

Meskipun item flashbang bukan menjadi senjata utama dalam pertarungan, namun kepemilikan item ini akan diperlukan dalam beberapa keadaan, karena akan menguntungkan player yang memilikinya.

Sebenarnya, baik kehadiran item flashbang maupun granat ini terkadang membuat jengkel dan kesal lawan, karena akan kehilangan focus serta konsentrasi ketika hendak membunuh. Namun, item ini juga dapat kalian gunakan untuk mencuri kesempatan saat akan melarikan diri.

Tidak banyak pemain yang mengambil item flashbang ini untuk bertarung, sebagian player fokus untuk melakukan penyerangan dengan senjata berpeluru, namun ketika player sudah tau kegunaannya, bukan hal mustahil, flashbang akan menjadi rebutan para pemain.

Baca juga: Kelly, Salah Satu Karakter OP di Free Fire!

Walaupun flashbang bisa merusak armor pemain, namun hal itu hanya berlaku untuk vest dan HP saja, dan tidak akan berpengaruh kepada armor lainnya. Nah, Bagaimana menurut kalian? Apakah flashbang bisa memberikan keuntungan untuk penggunanya?

Kalian bisa terus gali informasi dari channel youtube para pro player atau para gamers untuk mengetahui tips dan trik terbaru seputar senjata yang ada dalam game Free Fire. Sehingga kalian bisa menyusun strategi saat menggunakan flashbang.

Tetaplah bermain secara sportif dan tunjukan skill yang tinggi dari karakter yang kalian mainkan, kalian bisa coba flashbang untuk masuk dalam susunan strategi. Selamat mencoba dan jadilah pemain yang baik dan disiplin.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!