Fakta Baru PMNC 2021, 3 Pemain Ini Dibanned Permanen Karena Curang!

terbukti curang di PMNC 2021

Hola Vicigers! Baru-baru ini, tersebar kabar bahwa ada 3 (tiga) orang player dengan sengaja menggunakan cheat Wall Hack pada saat babak kualifikasi turnamen resmi yang diselenggarakan oleh PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile Indonesia yaitu PMNC 2021 yang selengkapnya dijabarkan sebagai PUBG Mobile National Championship.

Faktanya, sebuah akun atau pemain Player Unknown’s Battlegrounds Mobile alias PUBGM dapat terkena banned secara permanen oleh Tencent karena disebabkan oleh beberapa faktor.

Salah satu faktor yang paling sering terjadi yaitu ketika sistem keamanan dari PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile mendeteksi bahwa adanya kecurangan seseorang dimana mereka menggunakan cheat saat bermain PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile.

Hal ini tentu saja sangat merugikan para pemain lain, juga telah melanggar rules yang telah ditetapkan oleh PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile.

PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile Indonesia tak segan-segan dalam memberikan hukuman terhadap pemain yang terbukti melakukan kecurangan, hal tersebut merupakan upayanya dalam memberikan permainan yang adil bagi seluruh peserta maupun penikmatnya.

Cheat yang sangat sering digunakan oleh para pemain curang yaitu Wall Hack, cheat ini memungkinkan seseorang dapat melihat keberadaan musuh walaupun terhalang oleh dinding sekalipun.

Sekilas Mengenai PMNC 2021

Performa NFT Squad di Puncak Klasemen Grand Final PMNC 2021

Berkaca pada pembahasan-pembahasan sebelumnya menyangkut PMNC 2021, telah kita ketahui pasti bahwa PMNC adalah turnamen PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile resmi yang digelar oleh Tencent Games.

Sebelumnya turnamen ini dikenal dengan PINC, namun sekarang sudah berubah nama menjadi PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile National Championship atau sering kita dengar PINC. Kompetisi ini mempertandingkan 16 tim PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile tanah air.

PMNC ini berawal dari top 1-7 babak playoff grup A dan B serta top 2 dunia Games League 2021. Setelah melewati babak playoff dan grand final PMNC Indonesia 2021, 9 tim teratas di PMNC 2021 akan mendapatkan slot menuju kompetisi PUBG (PlayerUnknown’s Battlegrounds) selanjutnya yakni PMPL ID Season 4.

Dalam setiap turnamen pasti memiliki aturan aturan yang harus dijalankan oleh para player. Setiap pemain yang terbukti melakukan pelanggaran terhadap aturan yang sudah ada, pihak penyelenggara akan melakukan diskualifikasi bahkan bisa melakukan banned permanen.

Siapa sih Pro Player yang Pernah Kena Banned Permanen?

PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile Esports Indonesia mengumumkan bahwa pro player Andana ‘BFDRewind’ Putra telah melakukan kecurangan dengan menggunakan cheat Wall Hacks di turnamen non resmi pada April 2021.

Pengumuman ini disampaikan oleh PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile Esports Indonesia melalui akun Instagramnya.

Atas kecurangan tersebut, PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile Indonesia memutuskan untuk membanned permanen BFDRewind dari seluruh turnamen PlayerUnknown’s Battlegrounds Nasional dan Internasional.

BFDRewind adalah salah satu pro player PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile Indonesia yang tergabung dengan tim esports Bonafide. BFDRewind telah bergabung dengan tim Bonafide sejak tahun 2020. BFDRewind juga tercatat pernah mengikuti turnamen professional seperti PMPL Indonesia 2021.

Belum lama dari kejadian sebelumnya, pemain yang menggunakan cheat wallhack kembali terjadi di PMNC 2021 pada bulan Juli.

PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile Indonesia melakukan ban permanen kepada pemain yang memiliki nickname LUGX1975, Kapter, dan ABCDYZI. Ketiga player ini dinyatakan melakukan kecurangan saat babak kualifikasi PMNC 2021 pada bulan Juni lalu.

Akun resmi @pubgmobile.esports.id menyatakan bahwa PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile akan selalu berusaha menghadirkan permainan yang adih di bidang e-sports PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile.

Sayangnya, pada turnamen PMNC 2021, harus dilakukan banned permanen kepada beberapa akun karena terbukti telah melakukan kecurangan saat pertandingan diselenggarakan.

Dalam pernyataan @pubgmobileesports.id juga menyatakan bahwa masih terus dilakukan upaya unruk mengembangkan peraturan maupun alat pendeteksi bagi pemain yang melakukan kecurangan demi mewujudkan turnamen yang adil dan kompetitif.

Baca juga: Item Flashbang Bisa Rusak Armor Pemain loh!

Keputusan PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile Indonesia untuk memberikan banned permanen kepada pemain yang melakukan kecurangan merupakan bentuk komitmen mereka dalam memberantas tindak kecurangan di PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile.

PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile Indonesia juga menyatakan bahwa mereka akan terus mengembangkan peraturan dan alat untuk memberantas kecurangan di turnamen PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile Indonesia.

Namun, semua kecurangan dalam kompetisi e-sports harus dihilangkan untuk menciptakan suasana persaingan yang sehat.

bebas biaya transaksi penjualan sepuasnya vcgamers promo september 3

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!