Tragis! Serba-Serbi Hero Vexana yang Harus Kamu Ketahui!

hero vexana mlbb detail

Seperti yang kamu ketahui, Hero Vexana merupakan salah satu hero mage Mobile Legends yang memiliki sejarah kelam. Nah, dari kisahnya yang kelam tersebut, hero vexana memiliki skill set berupa sihir kegelapan yang boleh dibilang cukup baik untuk kebutuhan CC atau Burst, meskipun kamu harus mempelajari cara memakai hero mage ini.

Ulasan kali ini akan memaparkan kisah tragis hero Vexana, mulai dari kisahnya yang penuh dengan kedamaian, hingga kisah kehancuran tempat asalnya.

Selain itu, kamu juga dapat menemukan stat hero Vexana serta kelebihan dan kekurangan hero mage dari Land of Dawn.

Hero Vexana, Dari “Ratu yang Bijaksana” menjadi “Penyihir Kegelapan”

hero vexana detail kisah

Hero Vexana merupakan Ratu dari Necrokeep yang sangat dicintai dan diidolakan oleh rakyatnya karena sifat ramah dan peduli terhadap rakyatnya. Nah, kerajaan Necrokeep ini mendapat berkat dan perlindungan dari God of Light sehingga selalu berada dalam keadaan yang damai dan tentram.

Akan tetapi, terdapat suatu kekuatan gelap yang tidak senang dengan kedamaian tersebut.

The Dark Lord, sang Raja Kegelapan mengutus Alice (yang juga merupakan salah satu hero mage) untuk memporak-porandakan kerajaan Necrokeep, tempat hero Vexana dan sang raja tinggal. Dengan tipu muslihatnya, Alice memikat dan menggoda sang raja agar menelantarkan kerajaannya beserta Vexana, sang Ratu.

Baca juga: Rekomendasi Mage Terbaik Mobile Legends 2022, Bisa Menghancurkan Dengan Keras!
hero vexana alice mlbb

Sang Raja kemudian berubah menjadi raja yang abai dan tidak peduli dengan kerajaan Necrokeep. Tak lama, Vexana mengetahui bahwa sang Raja secara terang-terangan bermesraan dengan Alice. Ini menjadi titik balik sifat Vexana yang selama ini merupakan ratu bijaksana dan baik hati, menjadi penyihir kegelapan yang kejam.

Hatinya yang hancur membuat Vexana mencari jalan pintas, yang mungkin juga telah direncanakan oleh The Dark Lord. Ia membuat perjanjian dengan sang Raja Kegelapan tersebut untuk memasang “susuk” kecantikan kepada dirinya agar suaminya kembali kepadanya.

Namun sebagai imbalan dari kesepakatan tersebut yaitu Vexana harus memberikan tumbal yang berupa gadis-gadis cantik kepada pemimpin dari bangsa kegelapan.

hero vexana penyihir kegelapan

Bagaimana selanjutnya? Tentu saja, sang Raja kemudian menelantarkan kerajaan Necrokeep bersama Alice, sementara Vexana menjadi hilang arah dengan terus menerus menumbalkan rakyatnya satu per satu, hingga seluruh penduduknya habis.

Akibat tumbal yang terus menerus diberikan, ilmu hitam Vexana semakin kuat.

Namun, hal yang tak disangka-sangka terjadi pada Vexana. Ia berubah menjadi keriput dan terlihat begitu menyeramkan. Hal ini disebabkan oleh tidak adanya lagi tumbal yang mampu diberikan oleh Vexana kepada bangsa kegelapan.

hero vexana penyihir kegelapan

Meskipun demikian, hal ini memperkuat sihir gelap Vexana yang terus menerus ia latih dengan alasan ingin membalas dendam pada pihak yang menghancurkan seluruh jiwa dan raganya.

Lambat laun, kerajaan Necrokeep sirna dan hancur, menyisakan dongeng kelam dan tragis yang diwariskan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Pada akhirnya, The Dark Lord berhasil menjatuhkan kerajaan Necrokeep yang dilindungi oleh God of Light tersebut, dengan menciptakan seorang penyihir kegelapan bernama Vexana dari seorang ratu yang bijaksana.

Baca juga: Hero Alice Ulti? Tinggal Dorong Aja!

Hero Vexana Siap Lumpuhkan Lawanmu dengan Status dan Skill Set-nya

Status dan skill set hero Vexana disebut-sebut sebagai skill set yang dapat membuat hero lawan terkena efek lumpuh dan mengganggu gerakan mereka.

Selain itu, banyak skill AoE yang dapat kamu gunakan untuk menjatuhkan kekuatan lawan. Simak rinciannya berikut ini!

Berikut ini merupakan skill-skill yang dimiliki oleh hero Vexana:

Skill Pasif (Necromancy Spell)

Skill hero Vexana ini dapat membantu menandai hero target lawan sebagai buff skill 1, 2 dan ulti Vexana sehingga menghasilkan magic damage hingga sebesar 500 poin.

Skill 1 (Charmed Spectre)

Skill hero Vexana ini akan mengeluarkan bayangan Vexana yang berbentuk tangan menuju ke arah depan, apabila tangan tersebut mengenai lawan maka skill ini akan memberikan efek magic damage selama beberapa detik.

hero vexana skill 1

Skill ini juga dapat kamu gunakan untuk “memusingkan” hero lawanmu untuk beberapa saat sehingga rekan setim-mu dapat melancarkan strategi ganking maupun combo skill lainnya.

Skill 2 (Nether Snare)

Skill Nether Snare milik hero Vexana ini merupakan kekuatan sihir dari dunia kegelapan yang akan memberikan damage pada titik yang telah ditargetkan oleh Vexana.

hero vexana skill 2

Skill ini bisa menciptakan burst damage cukup kuat asalkan kamu menargetkannya ke sekumpulan minions atau hero lawan.

Skill Ultimate (Cursed Oath)

Skill ini akan memberikan kutukan versi hero Vexana yang berlangsung selama 8 detik. Apabila lawan yang terkena kutukan ini mati, maka Vexana akan membuat tiruan berupa boneka-boneka lawan yang dianggap sebagai salah satu unit dalam tim.

hero vexana skill 3

Boneka tersebut akan menduplikasi atribut milik musuh hingga sebesar 90%.

Kamu harus hati-hati menggunakan skill ini karena apabila boneka tersebut dikalahkan lawan, maka akan ada pengurangan gold dan EXP. Cukup rumit ya mekanisme skill-nya.

Baca juga: 5 Hero Mage Pakai Item Ini? Auto Kill!

Build Hero Vexana Penghasil Damage Tersakit untuk Kamu Gunakan

Damage hero Vexana akan terasa lebih sakit apabila menggunakan item yang tepat. Berikut ini item-item yang harus dibeli jika kamu menggunakan hero Vexana.

Arcane Boots

hero vexana arcane boots

Item ini menambah movement speed hero Vexana sebesar 40 poin, juga akan memberikan magical penetration sebesar 10% untuk setiap magic attack Vexana.

Enchanted Talisman

hero vexana enhancted talisman

Item ini membantu meningkatkan magic power hero Vexana sebesar 50 poin magic power, kemudian meningkatkan jumlah HP sebesar 250%, serta mengurangi durasi CD.

Glowing Wand

hero vexana glowing wand

Gunakan item ini untuk menambah magical penetration hero Vexana-mu sebesar 5 %. Vexana juga mendapatkan tambahan 75 poin Magic Power yang akan meningkatkan magical damage terhadap lawan secara dramatis.

Holy Crystal

hero vexana holy crystal

Hero Vexana mendapat tambahan 100 poin magic power untuk meningkatkan efektivitas serangan magic-nya terhadap lawan. Item ini merupakan salah satu item yang wajib dimiliki oleh para hero mage, jadi jangan lupa untuk masukkan item ini ke dalam list item-mu sebelum bertanding ya!

Baca juga: Genius Wand, Item Magic di Mobile Legend untuk Melumpuhkan Tank!

Concentrated Energy

hero vexana concentrated energy

Damage yang dihasilkan oleh hero Vexana dapat menjadi lebih besar (tambahan 70 poin magic power). Item ini juga menambah HP Vexana sebesar 700 poin dan memberikan Regen sebesar 10% ketika Vexana sukses menyerang lawannya.

Blood Wings

hero vexana blood wings

Item ini menambah HP hero Vexana sebanyak 800 poin dan tambahan 150 poin magic power.

Item-item di atas merupakan opsi build Vexana untuk penggunaan emblem mage karena lebih menitikberatkan kemampuan magical attack dan magical damage-nya yang memang sudah cukup baik untuk hero mage.

Variasi lainnya adalah dengan memberikan item penambah movement speed atau shield sehingga Vexana tidak cepat terbunuh dalam pertandingan.

Baca juga: Simak! Build dan Emblem Karina Mobile Legends Terbaru 2022

Apa Kelebihan dan Kekurangan Hero Vexana yang Harus Kamu Ingat?

Memang benar, hero Vexana merupakan salah satu mage dengan kemampuan magic attack dan damage yang oke. Tapi, apakah akan selalu seperti itu di setiap pertandingan? Inilah ulasannya.

Tampil OP saat Early Game, Melempem di Late Game

Kalau kamu menggunakan hero Vexana untuk menguasai early game, maka kamu memilih mage yang tepat. Lihat saja efek dari skill 1 dan 2-nya yang memiliki embel-embel AoE.

Tentunya kamu ingin membantu hero offlaner kamu ataupun melakukan banyak kill kan? Nah, gunakan Vexana untuk menjadi ratu di early game.

Akan tetapi, kalau pertandingan berjalan hingga berlarut-larut dan masing-masing tim berimbang, ada kemungkinan Vexana bukan pilihan yang tepat untuk kamu gunakan.

hero vexana early game

Buktinya, Vexana harus membawa item penambah movement speed dan penghasil magic penetration.

Harus kamu ingat bahwa mid dan late game akan berubah menjadi neraka yang sulit untuk kamu padamkan dengan komposisi tim yang kurang berimbang serta komunikasi antar player yang kurang baik.

Baca juga: Golden Staff Wajib Dibeli Biar Selamat di Late Game!

Skill Set yang Bersahabat, Bumerang di Lane yang Salah

Skill 1 dan 2 hero Vexana tampak menakutkan dan menjebak dengan efek-efek pasifnya. Saat bermain lane, kamu harus fokus ke mid atau bottom lane dengan gaya bermain setengah area saja, kemudian sedikit naik di late game.

Tapi katanya late game akan menjadi waktu yang sulit untuk Vexana. Kok begitu?

Vexana saat mid dan late game harus merotasi posisinya dengan hero rekanmu yang lain. Misalnya, Vexana bergerakn ke belakang sementara carry dan core menusuk pergerakan lawan.

Nah, di sinilah Vexana kamu berguna untuk memberikan damage AoE.

hero vexana support mid lane

Kalau kamu ada di top lane, kamu harus terus aktif bergerak baik untuk menghabiskan minions ataupun menjebak lawan.

Ingat, mid game dan late game pastikan untuk berpindah lane. Kalau tidak, maka kamu akan jadi sasaran dan makanan para hero lawan.

Baca juga: Perbedaan 3 Lane Mobile Legends dan Cara Memilihnya

Memiliki Ulti Skill yang Rumit tapi OP

Ulti skill hero Vexana memiliki mekanisme yang bisa dibilang gampang-gampang susah. Kamu harus memperkirakan hero mana saja yang akan kamu duplikasi menjadi boneka.

Selain itu, boneka-boneka tiruan tersebut hanya meniru beberapa kemampuan hero dan skill pasif-nya saja.

hero vexana skill ulti hantu lawan

Misalnya, kamu berhasil mengenai X.Borg dengan serangan ini. Maka, hanya stat dasar X.Borg saja yang dapat ditiru oleh ulti Vexana. Hal ini memang sedikit mirip dengan ulti Valentina, tapi perbedaan efeknya terlalu jauh.

Maka dari itu, pengguna hero Vexana harus menguasai ulti-nya supaya dapat mengacak-acak strategi lawan.

Baca juga: Seberapa Kuatkah Hero Baru Valentina di Patch 1.6.34 Mobile Legends? Ini Penjelasannya!

Ternyata, dibalik kisah tragis hero Vexana ini tersimpan kekuatan sihir yang amat pekat dan membingungkan, baik penggunanya maupun lawannya. Meskipun demikian, kamu dapat mengubah kebingungan tersebut menjadi senjata ampuh dan OP.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment