Meta dalam MLBB Sekarang Sulit Ditebak!

meta dalam mlbb

Aloha Vicigers! Tentunya sudah tidak asing lagi bagi kalian pecinta game online dengan istilah Meta dalam MLBB ya kan? Meta merupakan sebuah metode atau strategi atau metode yang digunakan untuk memenangkan match dalam game online Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Meta sendiri merupakan singkatan dari Most Effective Tactics Available. Di game lain seperti FPS atau Battle Royale, Meta juga diartikan sebagai strategi atau aksi yang dilakukan secara berbeda daripada biasanya.

Secara singkat, Meta bisa diartikan perubahan yang sengaja dibuat oleh developer game setelah adanya update dengan rilisnya patch baru. Dalam permainan game online MLBB atau MOBA, beberapa hero juga ada yang dianggap sebagai Meta.

Seperti yang kalian ketahui, bahwa Meta dalam MLBB ini selalu berganti. Meta dalam MLBB biasanya akan berubah seiring dengan adanya patch baru bukan? Nah hal ini, penting untuk kalian ketahui hero yang sedang OP tapi belum masuk ke Meta, karena kalau sudah sering maka hero tersebut akan sering di pick atau ban.  

Hal itu biasanya sudah banyak pemain MLBB yang bisa mengendalikan atau counter hero tersebut. Jika kalian sudah mengetahui ada hero OP di patch bulan tersebut tapi belum ada di pasaran meta, maka kalian bisa spam hero untuk mendapatkan rank point yang banyak.

Ketika hero tersebut sudah menjadi OP dan jadi favorit di sebuah Meta dalam MLBB, kalian sudah bisa mengeksploitasi hero tersebut dan tinggal mencari hero OP yang terbaru. Ini bisa memudahkan kalian untuk bisa memenangkan pertandingan di MLBB.

Saat ini, Meta dalam MLBB sulit ditebak, itu karena tiap orang mempunyai pemikiran yang berbeda beda. Otomatis gameplay seseorang dalam memainkan game tersebut juga berbeda, dan dari gameplay itulah yang mempengaruhi Meta dalam MLBB tersebut

Hal ini juga dikarenakan untuk tetap menjaga persaingan yang fair antar pemain MLBB. Kalian bisa bermain dengan Meta dalam MLBB yang baru setelah rank di reset dan akan memudahkan pemain saat bermain game MLBB.

Meta Dalam MLBB Terpopuler

Ada beberapa Meta dalam MLBB yang populer dan sering dipakai oleh pemain MLBB, bahkan Meta ini juga kuat untuk dipakai dalam suatu match. berikut beberapa Meta dalam MLBB.

Meta Hyper Carry

Meta ini merupakan salah satu Meta yang populer dan sering dipakai oleh pemain Pro MLBBsaat turnamen besar di MLBB. Meta ini akan membiarkan 1 hero mengambil 2 buff, dan kelebihan dari Meta Hyper Carry ialah hero core akan memperoleh banyak gold.

Jika kalian menggunakan Meta Hyper Carry, maka kesempatan untuk memenangkan pertandingan akan semakin cepat. Namun, Meta ini sangat beresiko mengalami kekalahan apabila hero core yang dipilih ternyata lawan juga menggunakan Meta yang sama.

Meta Dua Core

Meta Dua Core ini menggunakan 2 hero core langsung. Meta Dua Core ini ialah Meta pertama yang dibuat dalam permainan game online MLBB. Dua Hero Core merupakan hero Assassin dan Marksman.

Kelebihan dari Meta Dua Core adalah sangat kuat di akhir game, apalagi saat ada war, Meta ini memiliki pertahanan yang sangat kuat dan berpotensi untuk memenangkan pertandingan. Kekurangan Meta ini yaitu lemah saat awal game karena jumlah jungle dibagi dua.

Meta Diggie Feeder

Selanjutnya ada Meta Diggie Feeder, Meta ini merupakan meta paling baru di game online MLBB. Meta ini mulai ramai dan banyak diperbincangkan ketika digunakan tim E-sport saat ada turnamen MLBB.

Meta Diggie Feeder bisa mengorbankan hero diggie menjadi feeder. Hal ini membuat teman satu tim menjadi kaya, membuat hero core musuh jadi miskin dan juga bisa mengacaukan rotasi dari musuh.

Kelebihan dari Meta ini yaitu dapat membuat hero core menjadi tim yang cepat kaya, bisa membuat aman tim saat farming karena Diggie ini open map. Kekurangannya yaitu Meta ini gagal saat musuh menggunakan Meta Dua Core dan Hyper Carry Aldous.

Meta 4 Items Roam

Meta 4 Items Roam

Meta 4 Item Roam merupakan Meta yang bisa kalian gunakan saat push rank. Meta ini juga efektif dalam membuat hero core jadi kaya. Meta ini banyak digunakan oleh para pro player saat ada turnamen besar di MLBB. Meta ini mengharuskan 4 hero tim memakai Items Roams.

Kelebihan dari Meta ini yakni membuat hero core tim menjadi cepat kaya, Meta ini juga mudah digunakan tanpa perlu skill khusus.

Kekurangannya yaitu membuat hero yang menemani hero core menjadi miskin namun tidak usah khawatir karena kalian akan mendapatkan ekstra gold saat mendapatkan skill dan skill pasif.

Meta 1-3-1

Meta yang satu ini auto bar-bar! Meta ini bisa kalian gunakan saat push rank dengan formasi 1-3-1, dengan Meta ini cocok dengan kalian yang suka bermain rusuh. Formasi 1-3-1 yaitu menempatkan 1 hero di offlaner, 3 hero midlaner dan 1 hero botlaner.

Kelebihan dari Meta ini yaitu memberikan pengalaman menarik pada hero core dan mudah memenangkan pertandingan. Kelemahannya yaitu Meta ini tidak akan bisa berjalan lancar jika hero bot dan offlaner gagal untuk menjaga turret.

Nah itu tadi beberapa informasi yang bisa penulis sampaikan. Kalian bisa menggunakan Meta yang sesuai dengan selera kalian masing-masing ya. Semangat selalu!

Baca juga: SPAS12 Sekarang Bisa Dipasang Scope!
tarik saldo penjualan toko vcgamers bebas admin promo september 2

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment