Alasan Mengapa Shotgun SPAS12 Jarang Digunakan, Mau Tau?

Senjata Shotgun SPAS12 FF

Hola Vicigers! Garena Free Fire (FF) menyediakan berbagai macam jenis senjata dengan stat  poin yang berbeda-beda, misalnya M1014, shotgun SPAS12, M1887 dan MAG7. Hal tersebut membuat para player mendapatkan kebebasan dalam menentukan senjata untuk dipergunakan dalam permainannya.

Pemilihan senjata saat bermain sangatlah krusial. Apabila salah memilih senjata, kamu akan mati ditembak musuh dan gagal mendapatkan booyah!.

Agar tidak salah memilih senjata, sebelum memilih kamu harus memperhatikan jumlah amunisinya. Semakin banyak amunisi kamu, maka akan meningkatkan kemungkinan kamu mendapatkan booyah!

Selain amunisi, kamu juga harus memperhatikan nilai damage dan jarak tembak. Damage yang tinggi akan tidak berguna jika tembakkan yang kamu lontarkan tidak mengenai musuh. Jadi selain damage, kamu juga harus memperhatikan jarak dari senjata yang akan kamu pilih juga.

Ada beberapa senjata yang sulit digunakan, jadi pilihlah senjata yang sudah kamu kuasai dan kamu sudah nyaman menggunakannya. Untuk zona akhir, disarankan untuk menggunakan senjata close combat atau jarak dekat karena di zona akhir kamu biasanya akan melawan musuh dengan cara duel.

Shotgun SPAS12 dan Shotgun lainnya

Shotgun adalah salah satu tipe senjata dalam game Free Fire (FF) yang identik dengan senjata jarak dekat atau close combat. Senjata yang termasuk kedalam kategori shotgun dalam Free Fire ada 4 yaitu M1014, SPAS12, M1887 dan MAG7. Shotgun SPAS12 adalah senjata shotgun yang kurang diminati player FF.

Shotgun SPAS12 adalah satu satunya shotgun dengan mode menembak tap-tap atau single. Bagi para player, senjata dengan mode single ini sangat sulit digunakan. Untuk memberikan serangan, pemain harus menembak, drag dan aim berkali-kali.

Untuk war jarak dekat mode ini sangat merepotkan karena pertempuran jarak dekat butuh kecepatan dan ketepatan.

Gun skin yang dihadirkan untuk shotgun SPAS12 ini juga masih terbatas. Walaupun gun skin shotgun SPAS12 memiliki nilai stat poin yang tidak terlalu buruk, para player juga masih tidak tertarik untuk memilikinya. Alasannyapun masih sama yaitu karena single mode yang dimiliki senjata ini sangat merepotkan.

Senjata shotgun SPAS12 ini juga tidak memiliki armor penetration. Armor penetration ini adalah damage yang menghiraukan vest dari musuh. Jika senjata tidak memiliki armor penetration akan membuat nilai damage turun secara signifikan jika musuh yang di tembak menggunakan vest.

Shotgun SPAS12 ini sebenernya memiliki spesifikasi yang tidak kalah jauh dengan shotgun lainnya. Poin damage yang dimiliki oleh senjata ini yaitu sebesar 97 poin. SPAS12 pun dapat dipasangkan magazine tambahan.

Walaupun Shotgun SPAS12 ini tidak bisa digunakan untuk menembak jarak jauh, namun nilai akurasi yang dimiliki oleh senjata ini masih cukup tinggi.

Shotgun SPAS12 ini sangat cocok digunakan untup para rusher karena memiliki poin damage yang tinggi sehingga senjata ini bisa membunuh musuh dengan mudahnya. Selain SPAS12, senjata yang jarang digunakan di game Free Fire adalah

MP40

MP40-stats

Senjata ini merupakan senjata yang paling buruk di kalangan SMG. Senjata ini memang memiliki fire rate yang tinggi namun akurasi dan magazine dari senjata ini rendah.

Jika kamu menembak dengan cara sprayjuga kemungkinan untuk mengenai musuhpun kesil. Selain itu, senjata MP40 ini juga memiliki range yang pendek untuk kategori SMG.

USP

USP merupakan salah satu jenis pistol di game Free Fire. Namun, stat poin yang diberi oleh senjata ini merupakan yang paling rendah. Hal tersebut membuat USP jarang dan hampir tidak pernah diambil oleh para player saat looting.

Crossbow

spesifikasi-crossbow

Walaupun senjata ini jauh lebih baik daripada SPAS, namun crossbow masih jarang digunakan karena setiap kali melontarkan 1 anak panah, player harus reload anak panahnya Kembali. Makadari itu lebih baik menggunakan senjata sniper daripada crossbow.

M60

M60

Senjata ini menjadi senjata yang terlemah di kealsnya karena angka recoilnya yang sangat tinggi, jangkauannya pun pendek dan tidak bisa dipasangkan attachment seperti scope ataupun compensator.

Pemilihan senjata di dalam game Free Fire itu sangat penting, oleh karena itu pilihlah senjata yang bagus seperti AWM atau Grenade Launcher untuk meningkatkan kemungkinan untuk mendapatkan booyah!

Baca juga: Meta Tank Akan Kembali Jadi Meta Terbaik di Season Ini

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment